1/21/2015

Romantis(?) FAIL!

          97 Comments   

Gue baru saja ngalamin kejadian yang nggak bakalan pernah dilupain seumur hidup. Bahkan sampe Shincan mendadak homo juga gue yakin kejadian ini bakalan tetep keinget .


Jadi gini ceritanya..
*kibas rambut* *tutupin muka pake selimut* selimut tetangga.


Taggal 22 januari tepatnya hari ini, Adi ulang tahun yang ke 22. Gue selaku pacar yang emang demen banget ngasih kejutan, udah nyiapin rencana jauh-jauh hari. Mulai dari nyari-nyari kado, bikin reminder, hingga latihan begadang biar nggak ketiduran pas mau ngucapin selamat.

Di kedua hape gue remindernya sama, tanggal ulang tahun Adi. Nah, berhubung salah satu hape masih berkategori hape yang “CabutBatre-Pasang-AturUlangTanggal”, kemaren pas dihidupin gue ngasal aja nyantumin tanggalnya.

Dari sinilah petaka itu terjadi.

Selasa pagi gue bangun dan ngucek-ngucek mata dengan unyu. Sudah beberapa hari ini gue sering dihantui tanggal 22. Di hp yang gue cek duluan pas baru bangun, tanggalnhya nunjukin angka 21, otomatis gue makin panik karena berarti malem nanti si pacar udah ulang tahun. Gue yang masih ngantuk, udah nggak neliti lagi kalo ternyata kalender itu SALAH. Gue refleks loncat dari kasur dan berniat menyelesaikan misi pertama: Bikin kue ulang tahun buat si pacar.

Misi tersebut dimulai dari pagi sampe maghrib yang bikin gue nyibuk sendiri. Mulai dari bikin adonan sambil googling, ngulang adonannya beberapa kali sampe rasanya bener-bener pas (walaupun kue LDR ini nggak keicip juga sama yang ulang tahun),  dan nunggu mateng. Gue sampe nggak ikut ke acara temen SMA karena masih ngurusin kue dan beli bahan-bahan lain.

Sekitar pukul 21:30, kue blackforrest hasil jerih payah sendiri itupun selesai. Kemudian melanjutkan misi kedua: Bikin video ucapan.

Setelah mandi dan rapi, blackforrest juga udah siap, gue memulai video tersebut. Sempet keulang beberapa kali karena gue grogian. Kurang lebih dua jam gue nyerocos depan kamera, akhirnnya kepilih juga mana yang akan gue kirim.

Pukul 00:20
Berhubung di gue W.I.T.A dan Adi W.I.B. jadi gue kudu nunggu sejam biar tepat pukul 12 di Adi. Si pacar udah ngantuk-ngantukkan dan nyuruh tidur, tapi selalu gue ulur-ulur waktunya biar pas ditelfon nanti masih bangun. Jarum jam terus berputar, nggak kerasa udah 5 menit terakhir sebelum jam 1 di gue. Gue langsung nelfon nomernya Adi, dan ternyata mailbox. Adi udah tidur.

Beberapa kali ditelfon juga nggak direspon, akhirnya gue memutuskan buat ngirim aja sms ucapan.

Happy Birthday Dwi Hatmojo Kresnoadi! You worth a smack in the face with a kiss! Stop being a pain in everyone’s ear with your shout. Haha. Be the best worker soon, alright? Get better on DOTA and Blog Rank, I’ll beat you someday. Sincerely, your girl.

Pesan terkirim.

Meskipun nggak ngucapin langsung, seenggaknya ada sedikit kelegaan di hati gue karena udah ngucapin. Namun nggak cukup sampai disitu, gue langsung kefikiran buat buka Instagram dan ngirim video yang udah gue bikin tadi, tanpa perduli lagi mau ada yang liet atau enggak. Pokoknya hanya satu kalimat yang terus berngiang-ngiang di kepala, ‘Kirim!’.

Karena udah tengah malem, jaringan kan asoy tuh. Jadilah video dengan caption “Tjurhat 22januari 00:00, Happy Birthday Adi” sukses terkirim tanpa lelet. Ternyata ada beberapa orang yang masih melek dan nge-like. Gue kaget aja, kirain bukan manusia. Taunya jomblo yang masih meratapi diri.

Eh pas gue tekan lock button di hape, tiba-tiba layarnya nyala lagi. Ada komentar di video dari si Yoga Akbar Sholihin, yang mengatakan:

“Masih 21.”

Awalnya gue bingung maksudnya apaan. Gue mikir sebentar,

21 apaan ya? Bioskop? Lah si Yoga ngapain nyangkut-nyangkutin video gue sama bioskop?

Dan setelah otak lelet ini bekerja, gue baru nyadar, yang-dimaksud-Yoga-adalah-tanggal. Gue kaget dengan muka yang langsung memerah, loncat dari kasur buat ngecek kalender dirumah. Ketek anoa, BENERAN MASIH TANGGAL 21!

Seluruh badan gue lemes, otak gue keram, pinggul kesemutan. Rasa-rasanya gue mau lari aja ke tebing terus nyemplungin diri ke lautan ikan piranha. Tapi gue urungin lagi karena gue belum sarjana. (Abis sarjana juga ogah!). Akhirnya sampe postingan ini jadi gue cuma bisa ngakak sendiri antara kesel, kecewa, dan tentunya MALU. Sumpah malu abis. Ealah Deva sama ultah pacar sendiri kok bisa salah~

Perkakas ulang tahun yang sia-sia~


Yaudah berhubung ini juga UDAH BENER-BENER TANGGAL 22, Selamat Ulang Tahun deh ya buat si tuan rumahnya keriba-keribo.blogspot.com itu. Doanya dikirim pribadi, sayang. (cie Adi di-sayangin ciee) *Dibakar jomblo yang lewat*


Bikin sendiri, kreasiin sendiri, makan sendiri. Huft.




Kalian sendiri? Ada kejadian konyol pas mau ngasih surprise nggak? Ke kolom komentar aja~

97 komentar:

  1. Ini namanya ucapan selamat ulang tahun fail. Hahahahaha. LDR juga ternyata. Gue salah satu yang ngelike video semalam itu di insta. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tepat sekali. Hore gue ada temennya. \o/
      Iya mas Mahfud gue liet di notif. Hahahaha.

      Hapus
  2. Wkakakakakak NGAKAK!!! Anjeerrrlah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga sampe sekarang malu sendiri kalo ngingetnya Yog! Hahahahaha. Ah elu mah.

      Hapus
  3. Hahaha ada ada aja lo.
    Tapi, gue yakin dengan cara lo, Adi pasti suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khilaf mas khilaf.
      Semoga aja ya. :))

      Hapus
  4. ada-ada saja si mbake.
    haha....!!!!!

    BalasHapus
  5. Waktu dibilangin masih tanggal 21. Mbaknya ngeles ajah, oh iya barusan suprisenya masih gladi resik. Jadi tanggal 22 ucapin lagi. :p

    Btw, makasih yah udah mau masang link blogku di blogroll kamu. Makasih banget. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya juga ya! Aku gak kefikiran T.T

      Sama-sama ya mas Dimsum.

      Hapus
  6. hahaha betapa malunya dirimu yaa :D. tapi yang penting niatnya toh mbak,niat yg tulus akan berbuah manis. aseeek :D

    kejadian yang malu-maluin pas mau ngasih surprise apa, ya? palingan yang mau dikerjain udah tau duluan. jadi gak total nyiksanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu iya nih. Aamiin. :))
      Yaah ga seru dong kalo gitu.. Tapi aku juga pernah ngalamin kok~

      Hapus
  7. Bahahahaa Devaaaa! Sukses bikin ngakak dini hari begini :'))
    Tapi gapapalaah yaa, yang penting niatnyaa. Adi pasti suka :D

    BalasHapus
  8. Terlalu semangat, tapi mending ah cuma selisih satu hari bukan 1 minggu. *iyakale

    BalasHapus
  9. untung ada yang bilangin klo masih tgl 21, klo ga ada yg bilangin kek gimana tuh mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas buret. Untung dikasih tahu sama Yoga. :((

      Hapus
  10. Aku dongs.. In Shaa Allah pas Febri ultah aku ada di Jogjaaaa :P *panas-panasin Deva* *bahahah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komentar paling nyesek versi on the spot. *tisu mana tisu*

      Hapus
  11. Boleh dong aku nyobain kue bikinan prilly kw eh deva maksudnya hehehe
    Kalau hal konyol pernah waktu ultah temen beli kue yang muraaah beungeut dan di tancepin lilin yang gede gitu, itu hal yg bener2 konyol menurut saya dan kocak juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini sini. \:D/ Semoga abis itu masih hidup ya. :((
      Hahaha enggak kok, kuenya Alhamudlillah enak. :3
      Wah kocak. Aku juga pernah gituin temen sih, eh hasilnya dia ngambek tapi tetep aja nangis seneng. Uw~

      Hapus
  12. Hahaha... udah seniat itu gak taunya gagal surprise ... semacam terlalu dini gitu ya.
    tapi gak masalah laah , berarti lo udah jadi orang pertama yang ngucapin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, gladi resik. \o/
      Hehehe betul sekali~

      Hapus
  13. Ohhh, jadi elu nih pacarnya yang punya blog keriba-keribo yee, wkwkwk baru tau gue :))

    BalasHapus
  14. hahaha pasti malu banget tuh,,tapi yakin deh adi pasti suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malunya kebangetan mbak .__.
      Aamiin. Semoga aja ya~

      Hapus
  15. Terlalu sayangnya jadi ucapiinya lebih awal
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. yag penting ada niat dari hati walaupun
      pake salah hari
      hehe

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  16. hehehe, saking sayang sama pacarnya, ampe bela2in begadang hehhee, so swite bener :D

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak. Komentarnya bagus sekali. Terima kasih sudah mampir^^

      Hapus
    2. hehehe maaf !! koneksi internetnya macet nii...
      hehehhe

      Hapus
    3. Haha gapapa mas ikhsan saya juga bercanda itu diatas.

      Hapus
  18. hahaha gue juga pernah fail
    tapi selalu karena yang ultah udah tau duluan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee itu mah ga surprise lagi atuh neng. \o/

      Hapus
  19. Hahahahah! Kasian bange dev.. gue nggk nyangka kalo keribo LDR sama lu -_- coba sama gue aja :p *Dikunyah sama keribo*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ric kasian. Sedekahnya dong. (Lah?)
      Gue juga nggak nyangka. Bahagia banget gue. #IniApaCoba

      Hapus
  20. turut berduka mba,.. hehehehe :D
    baik buat pelajaran bersama: beri perhatian khusus buat kalender itu penting... :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang meninggal mas(?)
      Iya juga ya mas.

      Hapus
  21. Haha...anti mainstream banget... skali2 gk perlu diucapin kek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau nih, gue. :( (Lah?)
      Jangaan. Baru pertama kali ulang tahun bareng~

      Hapus
  22. Eh bujug buset, ini ceweknya Dwi Kresnoadi? Tuh blogger kan lumayan tenar yah di blogsphere. Wkwkwk... Nambah lagi pasangan blogger di blogsphere. :p

    Btw happy birthday buat Mas Dwi Kresnoadi, wish u all d best. Sampaikan yah, kali gue ga sempet buka blognya, hehehe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Hahaha gitu ya.

      Oke nanti disampein. Thank you ya. :)

      Hapus
  23. mantap. keren nih epic fail!
    romantis amat deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren keren apaan gue malu abis oyy! :(
      Cie deva romantis cie. *toel2 diri sendiri*

      Hapus
  24. etapi cowok mana sih yang gak seneng dapet ucapan selamat ulang tahun dari ceweknya. Pasti seneng dong, lagian tanggal 21, tanggal 22, what's the different? Cowok yang penting mah diucapin selamat sudah seneng. Masih untung kemajuan. Kalau tanggalnya kemunduran itu yang bahayaahahahaha

    Eh ... bentar-bentar ... belum sah bilang enak kalau saya belum ngincipi kue nya hahahaha

    BalasHapus
  25. Hmm gitu ya mas. Duh tapi asli gue malunya ga ketulungan.

    Punten kang dicoba aja. :D

    BalasHapus
  26. Widih keren banget itu hape sampe salah tanggal #apasih #okeskip

    gk pp lah salah tanggal, toh cuman satu hari. itung-itung lo yang pertama kali ngucapin, daripada pas hari h tiba-tiba providernya low dan gk kekirim sama sekali, karena terlalu banyak yang ngucapin ke dia *gk mungkin sih, tapi ya siapa tau*

    Dan, menurut gue itu udah romantis banget, yang menunjukkan lo sayang sama si dia. Good Job sis!

    Dan, masih untung menurut gue, karena lo gk langsung datang ke tempat dia buat ngucapin itu, kalo sampe datang bakalan absurd banget tuh =))

    So far so good, keep going and success. There's a reward for you from me, absurd blog award, baca ketentuannya disini http://www.ajefathoni.com/2014/08/absurd-blog-award-award-blog-terabsurd.html *modusmenghidupkanawardkembali*

    selesaikan tugas dari gue ya, gk muluk-muluk kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bener juga ya. Untung nggak sampe kerumahnya. Orang LDR juga kok hiks. *malah curhat*

      Oke menuju TKP~

      Hapus
  27. Ngakak waktu tanggal 21 dikira bioskop. Wakakakaka

    BalasHapus
  28. Hahahaha. Bisa gitu ya.
    Untungnya kamu ga nyamperin. Apalagi LDR, nyamperin langsung penuh perjuangan, nyiapin surprise ini-itu, ga taunya salah tanggal. Epic dah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bisa.
      Nah itu dia! Kadang LDR bisa jadi penyelamat juga ya~

      Hapus
  29. Hahahaha.... Gapapa, ah. Menurut gue itu belum fail walau nggak berakhir sukses dengan suprise.Btw, enak juga sebelum ulang tahun punya pacar. Ada yang sukarela mikirin tanggal, dan ngasih kejutan pula. Apalagi perjuangannya share ke blog. Gue yakin banget, senengnya pasti bukan main deh. Dan gue yakin lagi, si Adi akan mengenang momen ini. Kalau beliau sampai lupa mah, luruskan saja rambutnya. \o/

    BalasHapus
  30. LDR ya? Duh nih keyboard gak dukung banget. Haha gua belum pernah bikin surprise. Belum ada yang mau di surprise in. Gue juga belum pernah dikasih surprise. Pengen juga sih doorprize sekali-kali. *Eh

    BalasHapus
  31. Korban LDR nih. Pasti masih anget-angetnya nih jadi terlalu semangat dan kecepetan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak LDR udah banyak makan korban ya? *Eh.

      Hapus
  32. aciee so sweet banget sihh,, biar telat tapi pasti berkesan juga lhooo hihii

    BalasHapus
  33. Owalah.. cemewew-nya mas kresnoadi toh.. Hadeuh.. Dunia blogger sempit yah ternyata

    Kunjungan balik nih. Salam kenal lagi ya. Dan kamu langsung dapet hadiah. Ambil di blog aku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas sempit. Hehe.
      Oke menuju TKP~

      Hapus
  34. Hahahah that awkward moment pake bingit. yakin nggak bakalan lupa seumur hidup tuh. Kocak juga cara berceritanya hehe

    BalasHapus
  35. Hahaha ada-ada aja. Ketawa2 sendiri gue bacanya. XD

    BalasHapus
  36. wuhuhuhuh sosweet lo dev.

    waha kaum LDR juga ternyata, baru tau gue

    :)

    BalasHapus
  37. surpresnya keduluan.... tapi gak papa awal lebih baik dari pada telat nanti di hukum sama bu guru.. hehehe.. salam kenal.

    BalasHapus
  38. Wah-wah LDR.
    Semangaaaps!!!
    Semoga disatukan dengan sinyal internet Indonesia.

    BalasHapus
  39. gue samaan loh ultahnya sama adi, mending ucapin ke gue aja dehhh :D

    BalasHapus
  40. Menurutku si gak jadi masalah, anggap aja gladi bersih. Malah jadi yang pertama kan. Draipada telat ngucapinnya kan jadi lucu. Masa sama pacara sendiri lupa.
    Jadi ini pasangan blogger juga kan, keren.

    BalasHapus
  41. Haha, pantesan bang Adhi nya ngantuk-ngantukan pas disuruh begadang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Gue juga diketawain gara-gara itu besoknya. T.T

      Hapus
  42. Hahaha sue momen banget itu :D
    Tapi keren usaha lu, Dev. Mantep lah!

    BalasHapus
  43. Gila yang komen banyak banget deva *sokakrab* dari postingan ini aku paling ngakak pas di bagian komenannya yang bilang kalo lo disuruh ngeles bilang surprisenya lagi gladi resik, ada gituh surprise pake gladi resik hahah gileeee bener :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini yuk akrab sama aku. ({}) *main peluk aja*
      Hahaha iya itu juga aku ngakak. Ada-ada aja. Hihihi.

      Hapus
  44. "..sayang"
    nah jomblo kebakaran jenggot. jenggot tetangga *apasih

    aku dulu juga punya hape yang harus ngatur ulan tanggal dulu. trus hape itu dijual. uangnya buat beli hape baru. hape barunya malah atur ulang tanggal lagi. setop aja ceritanya sebelum komennya tambah ngawur :D

    salam kenal buat mbak dev

    BalasHapus
  45. sukses ngakak gw..
    untung ga di iket dipagar trus dilemparin telor, dkk. gak dimasukin got, di iket tengah lapangan.

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira