2/18/2015

Komentar Protes Jomblo Dan Tebak-Jambakan

          129 Comments   

Ternyata, ada lebih dari 50 persen komentar yang didominasi para makhluk jomblo di postingan gue "Beberapa Hal yang Bikin Cewek Gemes Sama Cowok", kemaren. Nggak sedikit juga para cowok-hilang-arah yang malah melontarkan pertanyaan yang bikin idung gue kembang kempis. Diantaranya mereka ini:

GEMES. MINTA DISEDOT PAKE VACUM CLEANER.


GEMES. PENGEN DIKENTUTIN PAKE GAS KARBON.


GEMES. MINTA DILAP ILERNYA PAKE SEMPAK ONTA.


GEMES PENGEN GUE MASUKIN MESIN CUCI SEKALIAN SAMA DOSA-DOSA LO.


Ngeselin emang. Tapi nggak hanya itu, Para jomblo nista juga banyak berpartisipasi di dalamnya. Walaupun semua itu kebanyakan berjenis 'protes', tapi ya sudahlah. Namanya juga jomblo kan ya, suka cari perhatian. Hih.


*seret pake tali pramuka*


Gue yakin dia pasti ketua FPJ itu.


Bentuk protes yang sangat mendalam.


"TIEP HARI JUMATAN" :(


Ketika mendapat komen seperti ini, kadang saya merasa sedih.



See? Rasain! Lagian udah diingetin buat menepi. Salah sendiri tetep baca. Jomblo.. jomblo..


LANJOT.


Kalau di luar negeri punya 5 musim, di Indonesia mempunyai lebih dari 100 musim. Beberapa diantaranya adalah musim hujan, musim banjir, musim anjir-panas-banget, hingga ada musim-pe kapan gue digantungin terus?

Oke yang terakhir memang hanya terjadi pada jomblo yang ngarepnya level high heels Syahrini.

Namun kali ini gue bukan mau bahas itu. Jadi, belakangan di kampus gue lagi ada musim yang seru. Musim tersebut adalah….. Musim pamer-pameran IP terendah.

Ya nggak lah. Maksudnya, musim tebak-tebakan. Sebelum mata kuliah studio, kita seangkatan biasanya akan membuat lingkaran dan bermain bersama. Dan gue, adalah salah satu yang paling cepet nemu jawabannya.

Nah, berhubung setelah main tebak-tebakan itu gue dapet banyak banget ilmu berfikir diluar nalar manusia normal, gue pun ngajak Kresnoadi main tebak-tebakan ketika kita telfonan. Selama permainan, si pacar malah sering kesel karena kebanyakan salah jawabannya. Ngawur pun tak bisa dihindari.

Seperti pada awal-awal permainan, gue memberikan pertanyaan yang jawaban sebenernya adalah “Nasi putih nempel di pesawat”, namun inilah yang terjadi.

Gue: Putih, kecil, laju. Apa hayo?
Adi: Hmm putih kecil laju.. *mikir beberapa detik*
Gue: Buruan!
Adi: Hmm putih kecil laju.. Putih kecil laju.. Ohh aku tau aku tau!
Gue: Apa?
Adi: Deva-naik-ojek. Bener kaaannn?!
Gue: *yasinan*

Lalu ketika giliran Adi.

Adi: Lampu, lampu apa yang nggak nyala?
Gue: Ya lampu yang mati.
Adi: Beneeerrr. Lagi nih lagi. Keyboard, keyboard apa yang nggak bisa dipake?
Gue: Keyboard rusak.
Adi: Iyaaa bener lagi! Nih nih. Tas, tas apa yang nggak bisa dibuka?
Gue: Tasbih.
Adi: LAH KOK KAMU JAGO?
Gue: *Jambak rambut sambil teriak “YA ALLOH PERTANYAAN APA ITU TADI YA ALLOH.”*


Oleh karena kalah melulu, maka di permainan tebak-tebakan setelahnya Adi menyusun pertanyaan yang jawabannya bikin gue pengen ngemutin jam dinding. Seperti biasa, gue duluan yang ngajuin pertanyaan.

“Belagu, Songong, Sok macho. Siapa hayo?”

Namun, mungkin karena jaringannya jelek, Adi hanya mendengar di bagian ‘Belagu’ dan ‘Siapa hayo’nya.

Adi: Hah? Belagu siapa hayo? Kamu ngasih pertanyaan ngirit banget sih! Kayak misalnya aku bilang gini. Amplop! Nah apa hayo jawabannya?!
Gue: Err.. Aku tadi nanya, belagu, songong, sotoy, siapa hayo?
Adi: Ohh. SUYARNO! (FYI, ini nama dosen gue yang disamarkan.)
Gue: Hih. Bukan!
Adi: Siapa dong?
Gue: Belagu, songong, sok macho, itu KAMU.

Kemudian Adi melakukan pembelaan diri hingga titik darah penghabisan.


Mungkin juga karena belakangan ini kita berdua sibuk dan capek dengan urusan masing-masing, gue kuliah sementara Adi kerja, jadi di waktu senggang kita lebih memanfaatkan dengan bercanda-bercandaan. Seperti yang terjadi semalam, tebak-tebakan untuk kesekian kalinya.

Adi: Turun, turun apa yang nggak bisa naik?
Gue: Turun pangkat!
Adi: Salah. Turun pangkat kan bisa naik pangkat juga.
Gue: Turunan!
Adi: Turunan mah ada tanjakan juga. Woooo.
Gue: Turun Saji!
Adi: TURUN SAJI APAAN WOY! TURUN SAJI APAAN?!
Gue: Hehe. Oh aku tau nih. TURUN-PASIR! YA KAAAN?
Adi: ……….


Setelah Adi stress sendiri nanggepin jawaban pacarnya ini, tibalah giliran gue yang memberikan pertanyaan. Yang sebenarnya, jawaban dari pertanyaan yang akan gue kasih itu adalah “Kaskus.com”, tapi gue plesetin jadi “Kaktus”.


Gue: Kaktus, kaktus apa yang  bisa ngasilin duit?
Adi: IH KAMU NIH SEKALINYA NGASIH PERTANYAAN PASTI YANG SUSAH!
Gue: Entah pertanyaan aku yang susah atau emang otak kamu yang agak geser.
Adi: Oh aku tahu! Pasti, jawabannya, KAKTUS-KANG SATE!
Gue: KAKTUSKANG SATE APAAN ASTAGA.
Adi: Iya kan bener kalo kaktuskang sate bisa ngasilin duit dari hasil dia jualan.
Gue: Ya tapi bukan itu jawabannya.
Adi: Ihh. Yaudah. Hmm apa ya.. Oh ini! Aku yakin pasti kali ini bener. Jawabannya, KAKTUS YANG BISA DIJUAL! YA KAAAN?
Gue: Salah!
Adi: Lah terus apa dooong? Aku salah mulu nih sama kamu. Nyerah deh nyerah. Apa coba?
Gue: Ya emang salah. Woooo! Jawabannya… KAKTUS.COM!


Hening beberapa detik.

Lalu muncullah teriakan kekesalan batin yang teramat dalam.


“KAKTUS.COM APAAN YA ALLOH??! TEMPAT JUAL-JUALAN KAKTUS GITU?! AKU MAU NANGIS DEH, SEDIH!!!”


Kemudian ada suara menggelegar di seluruh penjuru rumah. Iya itu suara ketawa gue. Sukses membuat si pacar melambaikan bendera putih, kapok bermain tebak-tebakan.



129 komentar:

  1. Wakakakakak gue ngakak baca komen jomlo pada sedih. XD
    Tebakan macam apa ini? Ya Allah. Gue yang baca bingung sendiri. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas lu, Yog kalo ngetawain komen gue. *ngancem pake pernyataan cinta*

      Hapus
    2. Hahahahaha ngakak gue liat komen lo, Bang :((

      Hapus
    3. LO JUGA JOMLO YOG. SADAR DIRI.
      Gue aja bingung. :((

      Hapus
    4. Iya imas, emang si mas Haw paling miris yak diatas. Rasain!

      Hapus
    5. Anjir pernyataan cinta. :((

      Hapus
  2. kalau putih-putih kecil bisa bergerak apa dev...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putih-putih kecil bisa bergerak banyak mbah -___-

      Hapus
  3. nyengir liat protes para jomblo,, awas loh tar kesini pada demo hahaha xD

    BalasHapus
  4. Untung gue jomblo yang elegan ..
    Btw . . setelah baca postingan lo yang tebak2an itu, gue jamin 45 % jomblo bakal melakukan bunuh diri massal, karna nggak ada yg ngajakin maen tebak2an . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen lo juga gue screenshoot sih, FYI.
      Iya. Salah satunya juga elo ikut bunuh diri. Sadar diri, Jom. :(

      Hapus
  5. ah, enak ya punya pacar. bisa main tebak-tebakan bareng...
    ketika orrang yang punya pacar bisa main tebak-tebakan, disitu kadang saya merasa sedih :(

    BalasHapus
  6. Woah pacarnya Kresnoadi toh. Baru tau. Cieee.. ceritain awal ketemu dong. Gue pengen tau apa seabsurd ebook nya atau nggak. Hahaha.

    Buat jomlo-jomlo yang komen postingan elo kemarin, gemes versi mereka beda kali ya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada ceritanya kok di blog ini. stalking aja. Kalo gak salah November.

      Hapus
    2. Iya udah pernah diceritain di postingan bulan September. Anw, makasih mas Tarra. \:D/

      Hapus
  7. Gue baca langsung ambil tisu, iri sampe nangis... *Tiba-tiba rumah gue banjir air mata dan gue nggak imlek*

    BalasHapus
  8. Banyak versinya, itu mesti menurut versi mereka kali ya..

    BalasHapus
  9. Untung komen gue gak ada ya. Gue kan gak jomlo. Lalalala

    Mbak, ralat dikit, Kaskus pake co.id bukan com, (gak penting sih). Turun pasir itu maksudnya apaan ya? Seandainya gak lo tulis disini kalo kecil, putih, laju itu adalah nasi putih yang nempel di pesawat, gue juga gak bisa jawab begituan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Turun pasir itu maksudnya gurun pasir, Mas. Hehehe.
      Ijin bantu jawab, ya, Dev...

      Hapus
    2. INI MAKHLUK BERPACAR BELAGU BANGET YA ALLOH.

      Yaudah sih emang nggak ngaruh di tebak-tebakan gue mas Wah. :3
      Tuh udah dijawab Imas pinteerr. Hihi.

      Hapus
    3. Dev, lo kan juga punya pacar -_-.

      Keyboard lo rusak dibagian caps lock ya Dev? beli keyboard baru gih.

      Hapus
    4. Emang punya tapi gue gak belagu. :'))

      Hapus
  10. So sweetnya ... Yang jomblo sabar sabar aja lah ya haha

    BalasHapus
  11. Ha hahaha aja-aja ada kalian berdua... Tebak-tebakan yang tingkat expert mungkin bisa ngebuat Adi langsung koma kali yaa

    BalasHapus
  12. Membaca postingan model pacaran kaya gini, kadang saya merasa sedih...

    Jomblo yang baru putus kayak gue, pasti perih. Kenangan lama terbuka lagi..... Ahhh devaaa..... :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh Wahyu. *lempar kenangan mantan*

      Hapus
  13. Ampunnn, ngakakkkk hauahahahhaha

    http://www.cewealpukat.me/

    BalasHapus
  14. Adi jago banget bikin tebak-tebakan.....

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah gue kaga termasuk, memang sebagai jomblo gue lebih elegant dibanding kalian. iya kalian termasuk yang bikin postingan hfft

    BalasHapus
    Balasan
    1. INI PASTI BAGIAN TEBAK-JAMBAKANNYA DI SKIP AMA DIA. ONTA!

      Hapus
    2. hahaha, ketauan nyekip tulisan gue, :D

      Hapus
  16. haahahahahaha kocak-kocak komen para jomblonya hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkacaulah jika engkau juga jomblo. :(

      Hapus
  17. *Puk puk How Haw

    Pacar kamu cuma ekting sok-sok gak bisa jawab Dev, biar kelihatan ngegemesin. Cuma kamu gak peka aja. Padahal kalau dia mau bisa jawab semua pertanyaan yang kamu ajukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngahahaha si mas Haw emang paling miris yak.

      Hmm gitu ya mas Haris. Yah kejebak deh gue. :(

      Hapus
  18. hahahaha
    Deva2 main tebak2an sampe teriak2
    btw gue juga punya tebakan ni ??
    mau ga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Tebak ya pintu apa yang ga bsa di dorong?

      Hapus
  19. Selamat Pagi Mba... Karena ini kunjungan Perdana saya, saya minta izin dulu untuk follow blognya agar Silaturahmi nantinya dapat terus berjalan


    kalau saya juga tidak punya Pacar tapi sudah punya Istri Mba...hehehe...tebakannya apa Mas Andrian ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Hayardin. Silahkan. :)

      Wah enak ya sudah berkeluarga.

      Hapus
  20. hahaha yang komen malah nanya kayak gitu emang ngeselin :D
    tebak-tebakannya seru banget dev,pasti kamu ngakak sendiri ya pas lagi tlpnn sambil main tebak-tebakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. :((
      Aku sampe jungkir balik mbakk.

      Hapus
  21. Kampret ! cowok hilang arah -_-

    BalasHapus
  22. Syukur deh, namaku ga ada di daftar komentar di atas. Padahal kan titik-titik.

    Aku juga punya tebakan nih:
    Siapa pencipta lagu Indonesia Raya karya WR Soepratman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau gue masukin cuma lo kebanyakan mas komennya, udah kayak upil nyangkut dimana-mana. :((

      ASTAGA GUE NGAKAK. HAHAHAHA

      Hapus
  23. Pantes aja pacarnya bingung, teh Devanya main tebakannya digabung sama plesetan segala kan bingung dia.. Anjir ada Front Pembela Jomblo, ikut ah!!

    BalasHapus
  24. Cie cie yang mulai roromantisan sama cowoknya cie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Romantis dari mananya ya Alloh :((

      Hapus
  25. wkwkwk untung mereka yang protes gak sampai melakukan tindakan anarkis yaa :D
    tapi tebak-tebakannya juga bisa menambah wawasan sama miringin beberapa derajat geser di otak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin 'akan' .__.
      Duh gitu ya mas..

      Hapus
  26. seru yah tebak tebakkannya..untung yang jomblo ga ikutan, coba klo mereka ikutan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja ikut. Gue ledekin mulu bang.

      Hapus
  27. Oiiit gue ada juga di situ? hadeehh...

    BTW lucu. Gue sampe bantal-bantal gegara ketawa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada Tar, itu typo. -___-
      Ya menurut lo? :(

      BANTAL-BANTAL APAAN WOY APAAN.

      Hapus
  28. Haha emang turun saji itu apaan? haha -____- kacau pertanyaannya makin kacau, ah ini jangan-jangan avatar terakhir bakalan muncul kembali :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tudung saji maksudnya. :D
      INI KENAPA MALAH SI AVATAR WOY.

      Hapus
  29. ciyee so sweettt kaya teh di kasih gula kebanyakan~
    itu pas tebak-tebakkan gue malah menggambarkan lo sama Adi di Eat Bulaga..

    oke sekian dulu *cium deva* *say goodbye* *lgsng hilang.. clinngg*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aw. :3
      Ngahahaha dasar nih.

      *cium nurul* *ikutan nggak hilang.. crott*

      Hapus
  30. Huahaha kasian deh yang namanya dipampang di atas. Untung aku mah nggak jomlo~ *nari tor-tor*

    HAHAHA YA ALLOOOH PASANGAN MACAM APA MEREKA?!
    KOK...
    KOK.......
    KOK SO SWEET SEKALI~

    Hahaha si Deva-nya mah jago tebak-tebakan, si Adi-nya... Kasian dia... Pffft. :')))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok aku nggak percaya gitu ya Rima bilang nggak jomblo. :(

      YA ALLOH PASANGAN TIMELESS YA ALLOH AAMIIN. :3 *Nebeng doa* Ngahahaha.

      Ya kan. *kibas poni*

      Hapus
  31. ANJRIT..... tapi mau gimana lagi sih ya, meski udah berkali-kali baca di sini, tetap suka ama tulisannya. xD

    BalasHapus
  32. Ada rasa iri gimana gitu, pas baca postingan ini. Mana masih Jomblo lagi. *nyari lingis*

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
  33. Balasan
    1. Nanti pasti lo termasuk. Tunggu aja.

      Hapus
  34. hihihi bikin ketawa baca tebak-tebakannya :D

    BalasHapus
  35. Haha itu tebak-tebakannya kampret banget :D
    ngakak gue ngebacanya.. itu sengaja bego apa cuma dibego2in :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanyakan pada Kresnoadi sendiri bang. :((

      Hapus
  36. Sukses bikin ngakak di tebak-tebakannya, dan mungkin kalian pasangan yang sama-sama somplaknya kak :p

    BalasHapus
  37. Ahahaha, kampret ini seru banget main tebak-tebakan sama pacar... tapi yang baca ini jomblo, kampret kenapa gue keasikan baca, jadinya malah galau kan kann aduh... -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha gue juga ngakak baca komenan lo Ditt. -___-

      Hapus
  38. Melihat percakapan orang lagi pacaran, disitu saya merasa sedih. (lagi ngetrend nih sekarang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melihat Dimsum sedih, disitu kadang saya merasa ketawa.

      Hapus
  39. Garing banget sumpah tebak-tebakannya.
    Ah tapi seneng cuma dikatain cowok hilang arah, padahal mah salah satu partisipan jomblo nista.

    BalasHapus
  40. yah, komen gua gak masuk nominasi nih. sedih.
    oh, pacarnya kresnoadi. baru tau. hahaha.

    gua kapan ya punya pacar. dan kenapa akhir2 ini banyak banget blog yang mamerin pacar mereka. -_-. pengen gua bom pake upil nuklir nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. YANG LAIN PADA BERSYUKUR EH ELO MALAH MAU DIPOSTING DISITU YE. :((

      Ngahahaha. Tapi gue makhluk berpacar yang baik kan? Uhuk.

      Hapus
  41. dah suka'' lo aja dah, dev. komen gue d msukin bahan postingan. pinter yak. gemes deh, pengen bakar orang jdinya.

    trus aja, dev. tggu waktunya smpe makhluk tuna asmara ngedoain yg nggak''. TUNGGU TANGGAL MAINNYA!!

    BalasHapus
  42. Eh pacarnya Kresnoadi? Pasangan yang lucu. Cocok deh kalo ngeliat tulisan tulisannya :)

    BalasHapus
  43. Kampret banget komennya bikin gue sampe ngakak pagi-pagi gini.
    Dasar pasangan absurd. Sama-sama gesrek emang kalian berdua wkwkwk
    *kabuuuuurrrr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Imas kamu ngapain sampe pagi-pagi gini belum tidur? Udah dibilangin jemur kain jangan jam 4 subuh gini. :((
      Horeee. \:D/

      Hapus
  44. Untung gue enggak ada di situ, alhamdulillah

    BalasHapus
  45. bhahaha... cowok-cowok kehilangan arah...

    BalasHapus
  46. Bukan gua belain sesama cowok, tapi kalo soal kaktus itu elu emang kayaknya harus ngurang-ngurangin konsumsi mecin dah Dev. Bahaya lu.. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo ketua FPJ.
      Komenan yang sangat membuat senyum melebar dan terbuka mamerin gigi. Kampret ngakak!

      Hapus
  47. untung lah kemarin kemarin belum sempet kunjungan ke sini, kalo iya mah bisa masuk juga kali ya -_-

    BalasHapus
  48. Haruskan sebego itu, va. Lukan emang jago soal tebakan keknya. :D

    Terus, soal komentar, kenapa gk dimasukin yang "Baru baca udah suka." Freeeettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehehehe. *kibas poni*

      Gue lagi males bahas doi disini bang, menuh-menuhin aja. :3

      Hapus
  49. Untung komentar gue ngumpet waktu lu seleksi buat dicari mana yang jomlo, mana yang ngga punya pacar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awas aja gue nemu! Itu bedanya apa ya? :((

      Hapus
  50. Emang Onta pake sempak ya? Masa sih? Gue aja jarang..

    BalasHapus
  51. Mau dong di sedot pakek vacum cleaner wkakakak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru inget kalo vacum cleanernya lagi diservis. Pake sedot tinja aja ya? :(

      Hapus
  52. Sumpah, postingan ini menguak aib-aib para jomblo haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh.. hmm.. Neng, emang sendirinya punya pacar?

      Hapus
  53. Aku lagi males ngatain jomblo nih.. :( *efek kembali pada LDR*

    BalasHapus
  54. Bahahaha kalian ini, pasangan yang otaknya sama-sama geser, kocak banget :D so sweet ciyeeee :D

    BalasHapus
  55. Hahaha... Nama web yang bagus. Belum ada yang pake kan. Hahaha

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira