2/25/2015

Entah Spesies Apa Mereka Ini

          130 Comments   

“Selamat ulang tahun sahabat terbaik, tersayang, tersemua-muanya. Lama Tua. Cepat Wisuda."

Tanda centang melengkapi ucapan gue tersebut di selasa malam kemaren tepat pukul 00:00. Salah satu personil H7 berulang tahun. Eka-atau yang biasa kita panggil Minyo-berulang tahun ke 19. Buat blogger yang udah sering main kesini mungkin kenal siapa para H7 itu, karena emang mereka sering banget gue tulis disini.

H7 merupakan singkatan dari Halucinations yang beranggotakan 8 cewek dengan otak gesrek, yang kebetulan pula dipertemukan oleh semesta dengan cara yang luar biadab. Waktu itu kita hanyalah sebatas teman sekelas biasa, hingga datanglah hari perhitungan amal senin tersebut. Siang yang membosankan  ditemani pelajaran bahasa inggris, kembali oleh wali kelas kita sendiri, Mrs. Yudith.

Beliau lagi ngajar materi random, hingga entah kenapa topik tersebut sampai pada materi Halucinations-keadaan dimana otak kita nggak fokus, cenderung membayangkan sesuatu yang bisa saja diluar nalar.

Nah, berhubung tempat kita emang sebelah-sebelahan, juga merupakan barisan tempat duduk yang paling dominan tukang rusuh kelas, Mrs. Yudit menegur kita yang ribut dengan kalimat:

Okay students, if you want to look for the example of Halucinations, you can look at those people, they’re always do that.” (“Oke anak-anak, kalau kalian mau melihat contoh Hausinasi, kalian bisa lihat sama orang-orang itu, mereka selalu melakukannya.”)

Dan sekelaspun menertawakan kita. Kampret yang teramat dalam.

Sepulang sekolah, gue mencegat teman-teman gue-barisan halusinasi tersebut sambil naik di atas kursi lalu melontarkan pernyataan yang berbunyi “YAUDAH YOK RESMIIN AJA KITA-KITA INI JADI HALUCINATIONS!”.

Mereka hanya melongo. Gue ikutan melongo. Ternyata suara gue kedengeran sampe kantin.


Semenjak hari itu, kita bertujuh selalu dijuluki Halucinations, atau kalau ditulis Ha7ucinations. (Dulu emang anggotanya bertujuh doang, kemudian 1 personil ditambahkan). Cewek-cewek ajaib yang tergabung didalamnya punya karakter masing-masing.

Sini gue kenalin.


Eka

Anggota H7 yang bohaynya 11-12 sama Jupe. Omongannya selalu pedes, apalagi kalo nge-belain sahabat-sahabatnya ini. Pernah berantem sama senior cuma gara-gara si senior nggak suka cara ngeliatnya. Sadis.


Vyna

Kalau kita berdelapan udah rusuh, doi selalu jadi penetral situasi. Yang paling kalem, juga yang paling ogahan pacaran kalau belum mau nikah. Tukang ngafalin lirik lagu sampe titik komanya. Semacam reminder di H7 kalo udah mulai pada gesrek. “Inget. Kita tuh cewek, pitch control harus dijaga.


Tya

Ratu typo-nya H7. Saking seringnya typo di chat, nama dia kadang suka kepencet “tua” karena emang huruf y dan u berdekatan. Makhluk yang nggak pernah bisa lepas dari alat-alat make up. Semacam salon berjalannya H7, partner dandannya Pute.


Indah

Nggak ada keturunan Cina tapi matanya gagal melek (baca: sipit). Dari angka 1-10, oon’nya di peringkat 11. Suka nggak ketebak mau ngomong apa karena sekali ngomong ngasal aja. Juga yang paling sering nemenin gue latihan dance dulu. Orang yang punya rekor putus nyambung terbanyak yang pernah gue temui.


Dewi

The most bully-er person diantara kita berdelapan. Kalau di tiap cerita persahabatan selalu ada tokoh yang gendut, maka di persahabatan kita si Dewi inilah tokoh tersebut. Selain yang paling ribet, ini anak juga ceplas-ceplos kalo ngomong, mirip dengan Eka. Jurus andalannya: ngelus dada. (karena sering diledekin).


Putri

A great woman also our awesome young mother. Yap. Dari kita berdelapan, memang baru Putri yang udah punya buku nikah. Orang yang paling gue anggap seru untuk diajak belanja, brainstorming buat bikin sketsa, bahkan bolos les buat sekedar ngeskrim.


Pute
(Berhubung gue nggak nemu foto Pute yang sendiri, dan kebetulan adanya foto jaman kita alay dulu ini, yaudah gue upload aja. Pute baju ijo kaka~)

Nama aslinya Putri, dengan ejaan P-U-T-E-R-I. Berhubung di H7 juga ada 2 nama Putri, jadi doi kita namain Pute. Cewek yang molornya ngalah-ngalahin kebo.  Asli. Doi kalo tidur sama kayak mati suri. Mau kebakaran juga ogahan banget dia bangun. Anak sanggar seni yang suka nemenin gue nyanyi kalo lagi ngumpul. Ukurannya praktis dan bisa dibawa kemana-mana.


Fredeva

Ehm. Pencetus H7 juga sebagai cewek paling keren di dalamnya. Sering banget dikesel-in karena tukang jail. Paling males nunggu, tapi yang paling sering pula dibikin nunggu sama nenek-nenek lampir tersebut. Pembuka obrolan yang absurd. Juga merupakan makhluk yang suka sibuk sendiri kalo udah ngumpul. Pun sebagai makhluk di H7 yang sering ditimpukin karena sibuk nge-game. Kalo soal tampang sih, liat aja Pevita Pearce. Gue replikanya kok. UHUK.


Nah, udah pada kenal kan? Bagus. Dan, jomblo yang udah niat mau komen salam ke si ini-si itu, gue sarankan untuk mengurung kembali niat kalian, karena semuanya udah taken. Bukan. Bukan dibawa pulang. Itu TAKE AWAY! *krik krik*

Terus, hari rabu kemarin ketika pulang kampus, gue membuka line untuk melihat notifikasi. Lagi-lagi, jumlahnya 999+, dan memang, semuanya berasal dari grup H7. (See? Rusuhnya ngalah-ngalahin konser Maroon 5).

Setelah mata gue jereng ngebaca dari chat awal sampe terakhir, juga setelah rahang gue keram karena kebanyakan ketawa, ternyata surprise mereka gagal maning untuk kesekian kalinya. Gimana enggak coba, yang mau di surprise-in punya CCTV di setiap sudut rumahnya.

Si Eka, punya rumah yang anti mainstream abis. Dia punya toko yang nyambung langsung sama rumahnya. Dan, barang-barang berupa kardus-kardus udah nggak muat lagi di gudang, otomatis ditumpukin semua di dalem rumah.

Buat jalan aja lo kayak lagi di film The Maze Runner. Nengok kiri, kardus. Nengok kanan, kardus. Nengok depan, pintu keluar. Pas dibuka, eh kardus lagi. Yang mau main petak umpet gue jamin sampe lebaran monyet bisa nggak ketahuan kalo ngumpetnya disitu.


Setelah saling menghujat di chat, gue berhenti sebentar lalu melihat ke pajangan foto dikamar. Sebuah gambar delapan anak cewek yang berangkulan, lengkap dengan ekspresi konyol masing-masing.


Dan ya, entah spesies apa mereka ini. Lebih dari sahabat, Peduli layaknya keluarga, Beriringan melengkapi cerita.




130 komentar:

  1. Gokiel ya. Andai punya temen2 yg kayak gitu.

    Eh, gue gak ngarep sama salah satunya. Karena gue gak sendiri lagi :)

    BalasHapus
  2. Baru pertama kali datang langsung suka sama tulisannya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahik sekali komenanmu ini Ericoeg. :)

      Hapus
  3. tentu ada kenangan indah dari sahabat mbak itu ya, apalagi kalau ke 7 nya sudah berkeluarga semua, pasti seru kalau lagi reunian :D

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah nggak tergoda sama geng gesrek ini. Eh, dikasih tau kalo udah taken semua. Huwahahaha. Sabar ya, gaes. :D
    Wakakakakaka anjir itu foto Pute ama lu Dev? Lu ngumbar aib sendiri namanya, Dev. Taeeeee, ngakak. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, anak baik.
      Biarin Yog. Gini-gini juga gue menghargai fase alay tersebut. :((

      Hapus
  5. membuat saya berhalusianasi...woww
    gokil ganknya, wah pentolan cakep, kalo reunian pasti rusuh :)

    BalasHapus
  6. Asik ya Dev, punya banyak sahabat kayak gitu. Sahabat aku ngga pernah lebih dari 5 orang. Bahahah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik sekaligus berisik sih Beb. -__-
      Wah tambahin dong. :3

      Hapus
  7. Kampret, pas pertama buka udah mau komen "Kak, salamin buat si ini ya" Pas dikasih tau udah taken semua, disitu kadang aku merasa sedih :'D

    BalasHapus
  8. Ah, gue jadi inget teman-teman segeng dulu jadinya.

    Itu si Pute loe kira modem portable bisa dibawa kemana-mana :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang geng warna-warni itu kan yak? Hihi.
      Ngahahaha biarin aja.

      Hapus
  9. Enak yaa punya temen yg bener bener akrab kayak gitu... Hahaha, lumayan lah itu bisa jadi kenangan masa tua :))

    BalasHapus
  10. H7 = Halucinations beranggotakan 8 orang. Ya walaupun udah dijelasin gimana, tapi kok kagak nyambung yak??!

    Eh, Dev, salam buat dia ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. H7 itu singkatan dari Ha7ucinations. Dulu emang bertujuh jadinya ditulis H7, sekarang udah nambah 1 jadi ber-8 deh.

      DIA SIAPA WOY DIA SIAPAA.

      Hapus
  11. walaupun di bilangin ga boleh titip salam. gue mau titip salam buat freedeva

    BalasHapus
    Balasan
    1. KOREKSI! Nama gue Fredeva bukan FREE-DEVA. Kesannya jadi kayak wifi gratis gitu gue. -___-

      Hapus
    2. Freedeva apanya freemason? Wah....

      Hapus
  12. Pengin punya sahabat-sahabat cewek gitu. Sayangnya sampai detik ini lebih banyak deket sama cowok :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Wi! Nggak ngerti kenapa, kebanyakan deket sama lawan jenis. Akibat kebanyakan deket sama cewek. :( Saking banyaknya bingung mau macarin siapa. Halah.

      Hapus
    2. Setuju, Wi! Nggak ngerti kenapa, kebanyakan deket sama lawan jenis. Akibat kebanyakan deket sama cewek. :( Saking banyaknya bingung mau macarin siapa. Halah.

      Hapus
    3. Kejantananmu perlu dipertanyakan anak muda.

      Hapus
  13. pasti seru ya punya banyak teman kek gitu,,hehehe dari wajahnya aja udah terlihat seru-seru dev :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gesrek sama seru bed tipis kan ya?

      Hapus
  14. OMG ngomongin soal sahabat jadi inget sahabat-sahabat gue waktu sekolah dulu, kemana-mana selalu ber4 kecuali boker iya (ngga). Dan kami ber4 sama-sama gesrek juga apalagi kalu udah ngebully atau ketawa-ketawa ga jelas hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sahabat emang salah satu obat buat ngilangin stres yak. Eh iya boker enggak -____-

      Hapus
    2. Iya apalagi kalau udah belanja bareng atau makan duh mulut-mulutnya emang ngga bisa diem satu sama lain nyeroscos terus wkwk

      Hapus
  15. Pasti seru-seru-ngeselin, ya, punya sahabat kayak mereka? Btw, long last lah buat temenannya. Karena menurut gue, orang-orang kayak mereka yang bakal jadi "medicine" buat segala sakit yang kita rasa.

    Asooy.

    BalasHapus
  16. Sahabat sebanyak itu dan semuanya koplak. :D

    Kisah lu hampir sama kayak gue, dev. Punya temen banyak, dan koplak gitu.

    Tapi, temen gue gak itu2 aja, sih. Banyak bgt. Ampe lupa namanya kadang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Heru. Lah nama sahabat aja nggak dihafal, gimana dong. :((

      Hapus
  17. asik ya bisa bertemu teman lama dan bertemunya di dunia blogging pula atau di fb pasti kembali bernostagia....yang paling penting tetap kompak ya mbak yu

    BalasHapus
  18. Yaelah Deva kenapa lo rakus banget punya 7? :((

    Sementara gue? :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu hidup apa kuburan Zza? Sepi terus. :")

      Hapus
  19. hahahaha dikira apa, ternyata ya begitulah ... :D

    BalasHapus
  20. Jd inget lagu SO7 mbak deva...
    Sahabat sejati...
    Kita sama..daku jg ber 7..n masih berhubungan, ups, maksudnya komunikasi smpek skrg...:D

    BalasHapus
  21. Itu si Putri kasian anaknya, matanya kecolok.

    BalasHapus
  22. Itu si Tya kayaknya pernah jadi tata rias pengantin, deh.

    BalasHapus
  23. Sudah mampir berkali-kali masih suka sama tulisanya Ahahahahahahaha
    *yang baju merah jangan sampai lolos..!!*

    BalasHapus
  24. wahahaha, keren juga ya gengnya. tinggal rekaman lagu, muncul lah girlband baru yang namanya H7 :)
    gaul juga putri dan buku nikahnya, kapan mau nyusul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha apa dah.
      Err.. Pertanyaan sulit.

      Hapus
  25. WAh asik juga bisa kumpul2 breng temen2 gitu, oh yaa gue bisa join ha7usination kagak #ech -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tapi ke pengadilan, buat ganti jenis kelamin.

      Hapus
    2. Hahahah tuh kata mas Renggo upil.

      Hapus
  26. Jadi punya 'tugas' masing-masing ya..
    Wah, sayang banget ga bisa nitip salam. Padahal tadinya mau nitip salam ke Tua. Eh, Tya maksudnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. :D
      Hahaha doi sama pacarnya udah 5 tahunan lho FYI. :b

      Hapus
  27. Oh udah taken semua? untung gue gak jomlo, kalo jomlo pasti sedih jugak, gak bisa modusin.

    Deva replika Pevita Pearce toh? made by mana nih Dev?

    BalasHapus
  28. Padahal tadinya gue mau pinjem panah cupid punya doraemon biar si Vyna langsung klepek-klepek. Jadi gak perlu ribet usaha modusin lagi. Hahaha. Cantik, bening, hijab pula. Subhanallah. Iya, lihat Vyna bikin gue serasa pengen jadi imam. Halah. Tapi sayang banget pake taken. Kenapa bukan tekken aja sih, biar bisa berantemin Hwoarang. #kalimatterakhirotakgame

    Btw, happy anniv buat geng-nya, Dev! Makin solid..... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mat? Sehat?

      Gak ada yang anniv. -__-

      Hapus
  29. Dev, itu ada yang tulisannya "Hausinasi" loh... Lagi haus ya pas nulis? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh typonya mnimbulkan konflik. :(

      Hapus
  30. hahahahah temen tidak akan membiarkan kita melakukan hal yang bodoh..... sendirian.
    otak mereka bener gesrek berdasar tulisanmu, aku yang baca aja gak ngebayangin, apalagi ketemu langsung -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika masih mau waras hidupnya, mending nggak usah ketemu mas. Ini saran.

      Hapus
  31. Seneng banget kalo punya sahabat.. Salam buat indah dev 😁

    BalasHapus
  32. Gue ga punya sahabat gesrek, tapi hidup jadi sepi. Tapi kalau gesrek jadi rusuh abis dan gue malas -.- (mau apa ya gue)

    Sahabat lo banyak banget Dev :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. TERUS LO MAUNYA APA RUL?!
      *esmosi*

      Mau satu nggak? Sini kirimin alamatnya nanti gue kirim pake jne.

      Hapus
  33. Cantik-cantik yah temenmu,, tapi tetap kamulah yang paling... eeeeee... Ah sudahlah lupakan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar. Anti klimaks banget. -___-

      Hapus
  34. dibuatkan lagu mbak, masalalu 2 :)

    BalasHapus
  35. Punya temen2 yang seru kayak mereka itu bener2 semacam anugrah ya..
    bisa bikin semangat ngejalanin LDR-an juga pastinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anugerah terkampret yang pernah kumiliki. :(

      Hapus
  36. Ukurannya praktis dan bisa dibawa kemana-mana :'D
    Grup nye kayanya orang2 gila semua. Apalagi pencetusnya. *eh. kidding ahaha..

    *salam kenal ya!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah biasa kok mas dibilang gitu hahahaha ahahaha. -___-

      Salam kenal juga ya. \:D/

      Hapus
  37. gue belom nemuin yg kayak beginian. TAHIK. gue lebih milih pnya bginian, ktimbang pacar. yah, step by step lah. semoga aja, ke depannya nnti ketemu.

    tapi enak yak, ngerusuh rame'' gtu. yg laen mukanya adem, lo doang yg mukanya ngajak brantem, dev. udah pada punya peliharaan smua yak. ga bisa d gombalin jdinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok komenan lo tahik banget Zi? :"D
      Ngahahahahaha. Emang ada gitu yang mau temenan sama lu Zi? :(

      Hapus
  38. Yaelah, Dev. Kenalin aja dulu. Siapa tau dia hilaf. Kalo gua sih yang kerudung ijo, kayaknya lucu Dev. Bhahaha.. Ya plis ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu minus berapa deh Ta? Nggak ada kerudung ijo. :(

      Hapus
    2. Oh si indah. Hmm.. Jadi, kamu mau diputus-nyambungin berapa kali, Ta?

      Hapus
  39. Wuih kompak kayaknya, seru sekali kelihatannya ya mbak Dev...

    BalasHapus
  40. sampe sekarang masih kompak aja.. keren2. Pertemanan yang gini yg susah buat di cari

    BalasHapus
  41. cantik cantik ya, bisa kenalin satu, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau yang original apa crispy mas? #Lah

      Hapus
  42. entah knp sy ngakak sama komennya lalank pattrya...*garuk-garuk kepala*

    BalasHapus
  43. Jadi keingat masa SMA dulu dev. Yang entah sekarang bertebaran kemana??!!

    BalasHapus
  44. Sayang ya w bukan ladies.... jd gak masuk daftar...

    #di pojokan sambil guling-gulingan...

    BalasHapus
  45. Sahabatmu banyak banget Dev ._. gilak ._. aku aja sahabatku paling cuma 1, 1 lagi baru proses-baik-nggak-kalau-dianggep-sahabat. kalau temen sih, banyak. :D seruuuu Dev :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Feb. Ceritanya mau gue loakin.
      Duh kasian amat pak?

      Hapus
  46. buset, replikanya Pevita XD
    tapi iya sih cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue nggak nyogok lo kan sampe bilang gue cantik? :(

      Hapus
  47. Btw otakmu gesrek juga kagak dev? X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen-temennya aja begitu mas, gue apalagi. :")

      Hapus
  48. Ah udah bosen sama cewek mah, jadi ga ada yg menarik.
    Eh, btw, kapan nih H7 bakal bubarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjrit ngakak baca komenannya kang Arif. XD

      Hapus
  49. Mereka semua termasuk lo udah teken ? OKE FIX, gue cabut. BYEMAX!! haha

    BalasHapus
  50. Baru aja mau minta dikenalin, eh ada tulisan udh TAKEN.
    *langsung remuk hati ini :(
    *move on
    *kembali ceria :D

    spesies apa mereka? entahlah, mungkin semacam spesies bidadari :3

    BalasHapus
  51. bentar gw googling Pevita Pearce dulu...

    BalasHapus
  52. Gue punya tiga sahabat aja kalau udah kumpul ramenya udah kayak sekampung apalagi kalau tujuh biji kyk gitu kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga bingung mereka mau disumbangin kemana. :(

      Hapus
  53. Gokil-gokil temennya.. haha ngakak deskripsi satu-satunya..

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira