4/01/2015

Beberapa Hal yang Dilakukan Ketika Bosan Di Kamar

          137 Comments   

Berbeda dengan kampus-kampus lain, di kampus gue, biaya SPP tidak bergantung pada jumlah SKS yang lo ambil. Jika nilai IPK semester diatas 3, maka lo berkesempatan mendapat bonus 2 SKS untuk semester berikutnya, asal sesuai tahun ajaran ganjil/genap.

Misalnya gini:

Semester 3 kemaren, Alhamdulillah, IPK gue masih bertahan di angka 3 keatas. Jadi pas ngontrak mata kuliah semester 4, gue dapet kebebasan buat ngambil mata kuliah apa aja di semester genap berikutnya. Nah, berhubung dari semester 1 IPK gue bisa dibilang memuaskan (mulai belagu), alhasil gue selalu dapet bonus SKS. Dan gue, nggak mau nyia-nyiain kesempatan itu. Sejak semester awal, gue udah ngontrak mata kuliah semester 4, 6, dan 8 (yakali gue langsung ngembat skripsi).

Imbasnya, sekarang di semester 4 ini, beban SKS gue udah mulai berkurang karena sudah gue cicil dulu. Ehem.

CIEIN DONG WOY!!!

Selayaknya mahasiswi merangkap pengangguran sementara, gue malah jadi sering semedi di dalam kamar. Maka, di postingan nista (lagi) kali ini, gue mau menjabarkan hal-hal yang dilakukan ketika sedang bosen di kamar.

Here they are:

      1.       Tiduran


Emang. Ini merupakan kegiatan yang super duper mainstream diantara semua kegiatan nggak jelas lainnya. Biasanya, pengantar tidur yang paling manjur adalah ‘inget kalo ada tugas’. Sumpah ini ampuh banget buat gue sendiri. Pulang kampus, duduk depan laptop, eh tiba-tiba inget tugas. Seketika mata gue langsung sayu dan tepar saat itu juga.


      2.       Ngenet


Pelajar macam apa yang tidak pernah melakukan hal ini. Untuk menghindari bosen, gue sering ngenet-ngenet unyu di kamar. Jadwal ngenetnya random sih, tergantung mood. Kampretnya, mood ngenet gue baru keluar pas detik-detik mau ke kampus. Sungguh jiwa pemalas ngampus yang luar biasa.


      3.       Ngemil


Berhubung gue dulunya cewek normal, ngemil adalah salah satu cara membasmi stres maupun kebosanan. FYI, gue termasuk makhluk yang moody-an dalam urusan makan. Nggak ada di kamus hidup seorang Fredeva harus makan pagi jam segini, makan siang jam segini, apalagi makan malam, yang notabennya paling ditakuti sama seantero cewek di bumi.

Gue nggak pernah mau makan kalo emang nggak laper. Dan nasi, tidak bisa menandingi rasa cinta gue ke roti-rotian. Ya. Gue manusia pribumi yang tiep makan nggak lebih dari setengah piring. Ini juga merupakan suatu keberuntungan tersendiri dalam hal berat badan. Dari dulu, mau makan sebanyak apapun, berat gue nggak pernah lengser dari angka 45. Paling ya naik beberapa ons. Abis pup, balik lagi deh. HA-HA-HA. *kibas rambut*


      4.       Nonton

Semua orang tahu kalau gue adalah seorang movie freak. Dan, seperti yang udah sering gue ceritain di postingan lampau, gue adalah perantau yang tinggal dirumah sendirian. Nggak ngekos atau ngontrak. Rumah di manado ini adalah rumah ayah yang dibangun ketika dulu beliau kerja disini.

Oleh karena itu, gue sebagai anak pertama yang cantik baik hati dan mirip NabillahJKT48, diberi kepercayaan untuk menempati rumah ini agar kelak bangsa Indonesia bebas dari krisis moneter. Asholole nggak nyambung. Gue mabok air kobokan.

Meski begitu, gue jarang banget keluar kamar kalo udah dirumah. Pulang kampus, nyalain lampu teras, ngunci pagar dan jendela, kemudian mati suri dalem kamar.

Untuk mengatasi itu, gue biasanya brainstorming (gaya banget padahal mustahil) nonton film dengan random. Bahkan nggak jarang gue nonton film yang udah pernah ditonton berulang-ulang. Sumpah nggak beda jauh sama kepompong pengangguran.


      5.       Nyoret-nyoret


Kreatifitas lahir dimana saja dan kapan saja. This is true. Selain kebiasaan-kebiasaan absurd yang dianugerahi Tuhan kepada hidup seorang Fredeva, gue bersyukur dikaruniai tangan yang gak pernah bisa diem kalo udah megang alat tulis.

Sekalinya nemu kertas atau apapun yang bisa dicoret, tangan gue beringas nulis ini itu. Entah gambar, bikin graffiti, atau nulis utang temen.

Hal ini berdampak pada kamar gue sendiri. Dulu pas baru pindah, ruangan itu tidak lebih dari sebuah ruangan bekas kamar tamu yang tidak besar juga tidak terlalu kecil, dengan dinding putih yang sudah mulai terkelupas, dan beberapa desa laba-laba yang gue temuin di dalamnya.

Layaknya ABG-ABG yang terkontaminasi FTV, gue langsung ngebayangin gimana kalo ruangannya gue ‘permak’. Sejak tiba di Manado sore itu hingga larut malam, kerjaan gue hanya berdiri di atas bangku yang agak tinggi, sibuk nge-cat kamar sendiri. Macho abis.

Seiring berjalannya waktu, dinding kamar yang awalnya berwarna rose unyu tersebut kini berubah menjadi rose-item-tulisan-dimana-mana-kampret-gak-karuan. Kamar gue penuh sama rak-rak buku, kertas gambar, dan reminder-reminder tugas sejak zaman jahiliyah. Alhasil, di beberapa spot ruangan kamar ada masing-masing bagiannya. Ada yang full gambar, ada yang coretan kertas, dan ada pula spot yang berisi kumpulan foto dari para fans. Skip.


      6.       Ngelamun


Bagian ini emang sengaja  gue taruh di terakhir. Dari semua kegiatan diatas, gue yakin poin ini adalah yang paling sering diantara yang sering dilakukan di kamar. Lagi bosen, tiba-tiba bengong aja gitu. Kadang mikirin kuliah, kangen rumah, bahkan keduanya dalam waktu yang bersamaan.

Bahkan gue sendiri paling nggak bisa nahan kangen. Kalo pengen pulang atau merasa kesepian, nangis bisa jadi hal yang terjadi dengan sendirinya. Bukan masalah baper atau sensitif, hal ini wajar kok. Gimana sih rasanya udah jauh dari orang-orang yang dulunya selalu nemenin hidup kita? Kece coy. Kecepian.



Well, kalau kamu? Paling sering ngelakuin yang mana?

137 komentar:

  1. Biarpun gue gak pernah jomlo tp gue juga sering ngelamun, ya gue juga anak rantau yg jauh dr keluarga. Walaupun gue cwo kdang jg gue ska nangis, haha ada gk sih cwo kya gue? Y dr pd ngelamun mending bca blog, lumayan tambh wawasan

    BalasHapus
  2. Tiduran sambil dengerin musik paling oke. Kadang duduk-duduk santai aja di kamar sambil nyamil-nyamil cokelat dan gorengan, serta menulis cerita-cerita atau curhatan nggak jelas gue lewat kertas yang nanti gue saling ke laptop. Kalo nonton film juga lumayan. Tapi biasanya pagi sampe siang, kalo malem ujung-ujungnya begadang.

    Ya paling sering, sih, seperti yang gue lakuin sekarang ini, duduk-duduk keren sambil mengetik tulisan, blogwalking, dan memberi komentar ini. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salin maksudnya, duh typo. -_-

      Hapus
    2. Ihiiy, anak kos yang baru jadian curhat nih. :3

      Iya gue lupa nambahin baca sama bw. -____-

      Hapus
    3. Yang anak kos bukan gue. -_-

      Hapus
  3. Kalo gue kalo lagi dikamar suka tidur-tiduran sambil maenan laptop yang terhubung ke internet ditemani dengan cemilan yang siap gue cemil, dan kalo udah internetan biasanya suka noontonin timeline mantan yang kampretnya dia udah punya gebetan baru sehingga membuat gue rentan galau dan akhirnya melamun . . karna galau gue menyoret-nyoret nadi gue dengan silet. . dan Game Over

    BalasHapus
  4. Poin 1,2, dan 3 itu aku banget dev. Tidur adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup,ngenet adalah kebutuhan, dan ngemil adalah hal terindah kedua setelah makan nasi haha :)

    BalasHapus
  5. kalo aku lagi bosen di kamar, biasanya sih pergi ke luar. kan lumayan, bosen di kamarnya ilang. tapi itu... malah muncul bosen 'di luar'. ._.

    BalasHapus
  6. pont 1,2,4 mas banget itu hehehe. kalau boring di kosan paling mas jalan di atas jembatan ampera. cari inspirasi hehehe

    BalasHapus
  7. Kebanyakan sama sih, tapi saya juga sering baca novel juga.. hebat juga Kak Deva IP-nya diatas 3 terus,, itu serius apa becanda??
    Kalo di kamar jangan ngelamun terus kak nanti kesambet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue lupa nambahin baca. Hoho.
      Serius dek astagaaa.

      Hapus
  8. Kalau saya lagi bosen di kamar, biasanya saya keluar kamar, Dev. Kalau saya bosen di luar kamar, baru deh saya masuk kamar dan ngelakuin apa yang kamu sebutin di atas. :D

    BalasHapus
  9. gue soih suka tiduran, melamun sama nonton film, ada satu lagi. baca buku

    BalasHapus
  10. wah kalau aku udah masuk kamar kegiatannya dengerin TV (bukan nonton) karena sambil tiduran mainan hape sampai ketiduran dan ditonton sama TV hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeee multitasking banget kamu mbak. :')

      Hapus
  11. poin 1,2,5 dan 6 sering saya lakukan juga kalau sedang dikamar,hehe itu kamu hebat banget dev ngcet tembok sendiri :D

    BalasHapus
  12. Analogi kamar adalah "My Kingdom!" itu bener banget. Kalo udah kamar rasanya kita pengen mager sampe mampus. Lu bisa kayang, salto di atap sampe bakar tugas kulaih juga bisa dikamar. Kalo gue di kamar yah main game. Kalo nggak buka mbdc.

    BalasHapus
  13. Kalo lagi bosen di kamar, biasanya aku ngobrol sama dinding. Lumayan lho, dia ga pernah ngeluh sama yang aku ceritain. Benar-benar pendengar yang baik deh pokoke.

    BalasHapus
  14. kalo lagi bosen, paling tiduran sampe ketiduran, bangunnya besok, kali aja ga bosen.

    BalasHapus
  15. Tutup pintu, main pes dong kak dev...
    Biasanya sampe ketiduran. Kalaupun mau ngemil, nggak boleh dikamar. Pamali...

    Hahaha :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Gue baru tahu lho ngemil dikamar itu pamali. :o

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bonus 1 komennya Wahyu yang baik hati dan penolong nenek mau menyebrang. Cihuy.

      Hapus
  17. gue sih kalau di kamar paling sering ngenet ama tidur.tapi pas ngekost apa aja juga dilakuin di dalem kamar, hampir semua point itu pernah gue lakuin.

    btw gak takut apa di rumah sendirian, perempuan pula,, hiiii

    BalasHapus
  18. Kalo cowok pasti ada satu point, yaitu ngegame!! kamu bukan cewek gamer yah dev.

    Keren juga kamu hobi nyoret-nyoret, sama kayak aku sih. Btw kamarmu udah kayak kamarnya gembel ajah macem-macem nempel ditembok. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga ngegame Dim, kan itu sekalian ngeneeeetttt -______-

      Njir dibilang kamar gembel. Kamu belum tahu sensasi dari masing-masing sudutnya nak!

      Hapus
  19. Aku gak pernah bosen di kamar, Kak Dev. Soalnya udah terlalu kecapean aktivitas di luar kamar, jadi kalau di kamar mah biasanya langsung tidur :D

    Oh iya, Kak Dev dapat liebster award di blog-ku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu dokter. :D

      Udah aku isi ya nak. Makazegh. :*

      Hapus
    2. Tengz ya udah mau ngizi, qaqa~

      Hapus
    3. Sama-sama. Mumumu~ (Ini kita berdua kenapa ya Alloh)

      Hapus
  20. Gue sih combo, ngemil sambil tiduran.. bangun2 ngiler.

    BalasHapus
  21. wah, gue juga movie freak tuh. kayaknya semua hal diatas gue lakuin setiap nggak ada kerjaan dikamar.
    begitulah anak zaman sekarang. kalau lagi bosen kerjaannya ngenet, ngemil, nonton dan lain-lain. coba anak jaman dulu, pasti kalau lagi bosen jawabannya "membantu orang tua".

    BalasHapus
    Balasan
    1. BETUL SEKALI BAPAK JEFFERSON TERIMA KASIH!

      Hapus
  22. kalo gue sering apa ya, ngopi paling juga sama ngemil xixixi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ketawa apa bioskop mas'e? :(

      Hapus
  23. biasanyasih kalo gue lagi bosen dikamar main gitar.. genjrang genjreng, trus dapet lagu baru.. :v *benerin kerah*

    BalasHapus
  24. Kalo lagi bosen, gw biasanya maenan lepi atau sekedar browsing gaje pakai Hape. Kdg juga nonton Tivi (yang ini kadang bisa ketiduran). Kalo lagi mati listrik dan saat itu juga lagi bosen, baru ngelamun. Entah itu ngelamunin listrik yang gak nyala", ngelamunin hal" lama yang serasa bisa kita ulang, sampai lamunan yg udah terlalu jauh dan menyadarkan gw buat kembali ke realita lagi. Ya gitu deh kalo lgi bosen..

    BalasHapus
  25. Ini proses penggemukan badan banget kayaknya ya ahahhaa

    BalasHapus
  26. cobain angkat barbel,tinju2 bantal guling,main clash of clans :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga gue yang ditinju sama bantalnya mas. Alias.. tepar.

      Hapus
  27. Paling sering ngelamun, sih. Bahkan di kamar mandi juga ngelamun. Wakakaka. Alhamdulillah nggak pernah kesambet. Yang ada setannya yang kesambet aku. Oke sip.

    BalasHapus
  28. Di kamar sih kebanyakan tidur sama ngenet, ngelamun juga. Kalo ngemil dikamar apalagi diatas kasur nggak disarankan banget deh, takutnya ada remah-remah makanan yang kececer terus ngundang semut tau-tau pas bangun tidur bentol-bentol digigit nyamuk deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. BACALAH KOMEN INI WAHAI TUKANG NGEMIL DIATAS KASUR!!!

      Hapus
  29. Deva, kamu dapat kiriman Liebster Award dari saya. Silahkan dicek di blog saya yaa. Makasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hendra, terima kasih banyak. Sama-sama kakaah.

      Hapus
  30. CIEEEE
    tuh udah gue ciein, dev.

    eh lo enak ya, tinggal sendri gtu. gue sndiri hidup banyak orang, pengen ngerasain kyak anak kost di indo, pnya kamar sndiri, di permak sndiri. tapi, yah pgimana lagi.
    kyaknya hampir smua mahasiswa ngelakuin kayak gitu. nonton film banyak, ngenet seharian, tiba-tiba males pergi ke kampus, makan banyak. lo bukan suka ngemil, cewe kan emang sukanya gtu klo sedih. makan bnyak. kok kampretnya bdan lo ga nambah berat bdannya sih. yg kurang, lo ga maen game, ga olahraga, sekali'' olahraga, dev.

    lo kuliah d manado ya? gue baru eng-ngeh dah. gue pnya temen dsno, dan adeknya cantik. kampretnya skrg blom ksampean ksono.
    gue sbnernya tiap maen k blog lo, nyiapin mental, dev. takutnya lo pamer kemesraan di blog. MUAK GUE. BEHAHAHAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHA MAKAZEGH.

      Lho emang kosan disana kamarnya gabisa di apa-apain ya? Bikin gambar pup gitu di dinding gabisa ya?
      Gue mainan dragon nest mas'e. DAN GUE JUGA OLAHRAGA HOI! HARI SABTU MINGGU! kalo inget.

      Iyee. Main weh kesini, wahai perantau yang menderita.
      INI KETAWA LO KENAPA BEHA-BEHA MULU YE ZI? LU PENGEN MAKE?

      Hapus
  31. CIEEEEE BEBAN SEMESTER 4 JADI RINGAN.

    Yang enggak aku lakuin cuma coret-coret, karena enggak suka coret-coert. Yang paling enak di lakuin itu ya tidur, apalagi tidurnya di temenin pacarnya mantanku :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUKAN CIE ITU MAKSUD GUE WOY.

      Anjir pacarnya mantan huahahahahaha.

      Hapus
    2. Ini maksudnya homo?

      Woi, bagi-bagi pembaca, Dev. Rame amat sekarang. :(
      Pembaca gue malah pada ilang semua. -___-

      Hapus
    3. Adi mah gitu orangnya Yogs. :')

      Hahahah sok atuh sini ya gue lemparin satu-satu. Eh

      Hapus
  32. gak beda jauh kayak lu dev
    kerjaan gue dikamar juga gitu gitu aja

    BalasHapus
  33. Semuanya dev, semuanya udah aku lakuin semuanya. Sekali lagi SEMUANYA! Tambahan nih dev, dengerin musik juga bisa tuh.. terus kalo yg punya hobi baca buku, bisa deh membaca jadi hiburan utama.:)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dengerin musik mah sekalian sama ngelamun deh kayaknya. Ho iya baca buku!

      Hapus
  34. Anak kos jarang ngemil dev, Palingan ngemilin obat nyamuk kalau gak odol !

    BalasHapus
  35. Ini di blog mu knapa font nya gede banget yah :D

    Haha, cukup nomer 2,3 dan 4
    Udah deh itu surga kamar... apalagi kalo cemilannya Martabak Toblerone/Nuttela :3
    Betah dh di depan komputer dan di kamar berjam-jam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masa sih?

      ASLI INI KOMENANNYA BIKIN LAPER.

      Hapus
  36. Bagian terakhir termasuk yang gue paling hindari. Sering jatuhnya mikirin yang aneh2. Hahaha..

    BalasHapus
  37. gue pikir cowok aja yang suka ngelakuin hal hal mainstream itu.. hampir sama sih, ditambah balapan mobil di hape hehe

    BalasHapus
  38. Itu gw masuk semua, di tambah ngitungin uang receh hasil kembalian uang indomaret, sama nulis sinopsis FTV, hihihi...

    BalasHapus
  39. Di kamar paling enak yah maenin guling sama maenin burung. Iya, cuma cowo yang ngerti.

    BalasHapus
  40. "perantau yang tinggal dirumah sendirian"
    cukup jantan juga yah.. gag shangggup dah bayanginnya.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka tak perlu lah dibayangkan..

      Hapus
    2. Non.. gue ada Liebster Award. Gue lempar ke lu y.. semoga berkenan
      http://darmakusumah.blogspot.com/2015/04/ayo-seru-seruan-di-liebster-award.html

      Hapus
  41. Cieee yang mau cepat tamat. Kalo aku sih gapernah ngambil ke atas. Ikutin paket aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin allahumma aamiin. Semangat kang! \:D/

      Hapus
  42. Kalo gue sih lebih sering ngelakuin yang ngenet, tidur, sama ngelamun. Tapi dari itu semua yang paling gue sering lakuin adalah ngelamun. Ngelamunin nasib bangsa ini yang masih saja dalam tahap berkembang *asikk. Nggak lah, gue sering ngelamun mikirin nilai ulangan di sekolah :D (ini baru positif)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo gitu ya. Kok gue nggak percaya ya?

      Hapus
  43. Satu tips dari gue dev. Kalo lu lagi ngerasa bosen di kamar, coba lu pergi ke luar kamar ! Pasti rasa bosen di kamar lu jadi ilang :D

    BalasHapus
  44. Klo nyorat nyoret sih gak . Tpi klo yang lain pasti dikerjain. Abis klo dikamar paling enak ya tidur. Hehehe


    Sala. Kenal ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangkitlah wahai anak muda!

      Gue gak sala kenal kok. :((

      Hapus
  45. ngelamun itu pilihan yang unik mbak dan perlu juga ni dicoba :D

    BalasHapus
  46. Paraaaaaah aku belom komen. :( Maap ya Dev, soalnya kalok blogwalking sukak rapelan :(

    Apa yaaaa..
    Paling ngedoodle aja sih kalok aku.. Trus nyeketsa..
    Maen game jugak..
    Tapi yang paling sering sih leyeh-leyeh.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa sayangkuu. Rapelan apa sih? :o

      Gabut semua Beeeb -___-

      Hapus
    2. Rapelan tuh ngerjain sesuatu sekali banyaaaaks. :P

      Jadi pengangguran itu lumayan enak ternyatah :D

      Hapus
    3. Hoo aku baru tahu Bebyyy ._____.

      Hapus
  47. wah gue ngalamin semua itu juga.. kayanya kita jodoh. nahloh opo iki ? naru juga mampir dimari. salam kenal :D

    kalo gue mah kalo lagi bosen dikamar biasanya ke kamar temen sebelah, terus ke sebelahnya lagi, lagi ,lagi dan lagi pas sadar udah dikamar ibu kos. Eh busyet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset kamar ibu kos .___________.

      Hapus
  48. Kalau gue terlanjur ngenet... bisa ampe subuh....wkwkwkwk

    BalasHapus
  49. Ini gak ada ngajak ngobrol peliharaan gitu ya? sapa tau aja kesepian gitu terus curhat2..

    paling asik sih menurut gue ngenet ya... bisa bikin lupa waktu banget biasanya kalo gue.. tapi misal gue lagi gak ada kerjaan, enakan baca buku sih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mochi si kelinci gue udah tewas. :')

      Iya gue juga mas, lupa sih naroh baca buku di listnya. -__-

      Hapus
  50. Padahal langsung ambil aja semua sks nya dan minggu depan wisuda. Gue yakin hidup terasa indah tanpa harus nyoret-nyoret tembok sambil melamun :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAGA BISA ASTAGAAA. Batasnya 24 sks doang Ri. -___-

      Hapus
  51. Apalah aku ga ngerti sama SKS atau apalah.. orang gue baru smk hahaha :D

    *maaf baru bisa kunjung balik ;)

    BalasHapus
  52. Gue paling sering baca buku, main hp, nonton tv pas lagi di kamar.

    BalasHapus
  53. Yang gue lakukan kalo bosan biasanya sih ngenet, sama nonton film hehe tpi kadang2 juga bikin karya ;)

    BalasHapus
  54. iya aku gitu kalo gak ada kerjaan dikamar. tapi paling awet sih ngenet sama ngemil :D ini aa lagi blogwalking, disebelah kakiku ada mangkok bekas ngemil haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. gila, gw mah paling bingung dah kalo udah bosen dikamar
      mau tidur.... puyeng pala gw tidur mulu
      mau nyoret-nyoret.... gw bikin titik aja jelek apalagi nyoret-nyoret
      gw bikib blog aja buat komen di blog orang
      solusi lain pleaseee..!!!!!

      Hapus
    2. Yaudah kayang dah kayang..

      Hapus
    3. ya keleus kayang mulu dikamar
      bisa muter 180 derajat :v

      Hapus
  55. nyorat-nyoret aja sering, tapi gatau deh itu bukti corat-coretnya kemana.
    kalo lagi sendirian biasanya yaa sok sibuk, sibuk tidur.. haha

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. kalau lagi nunggu jam ngampuss....... biasanya jalan jalan ke blog nya kak fredeva duluuuuuu :3

    BalasHapus
  58. nonton film emang cocoook kalau lagi di kamar sendirian tambah ngemil ,,duuh me time banget :D

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira