7/11/2015

Edisi Bongkar Aib

          93 Comments   


Seperti yang kalian semua ketahui, wahai para pembaca sekaligus fans (ciee...fans) seorang Fredeva, blog gue ini isinya tulisan-tulisan korban pemikiran otak yang jauh dari kata normal. Namun entah kenapa, masih ada aja gitu orang-orang yang sudi mampir kesini. Yah, walaupun sebagian besarnya jomblo-jomblo kurang kerjaan, sih. *kemudian viewers blog turun maksimal*

Gue nggak pernah menyangkal setiap ada yang ngomentarin soal tulisan gue yang bahasanya seenak jidat. Lah, emang jidat enak? Enak, dong, kalau dikecup pacar. Cie jomlo cie.. Karena memang, kenyataan tersebut benar adanya.

Setiap tulisan-tulisan yang kalian baca disini, adalah murni pemikiran gue beberapa saat sebelum bergegas ke kamar dan menyalakan laptop, mengetik apa yang barusan gue inget. Nah, untuk kalian para blogger keren dan khilaf yang sudah membaca sampai kalimat ini, gue ucapkan SELAMAT!!, karena di postingan ini gue akan membocorkan suatu kebiasaan gue dan salah satu tempat terinspiratif selama gue nge-blog.

Dan, kebiasaan itu, adalah….

Bentar. Gue belum siap nyebar aib lagi.

Oke, sekarang udah. (cepet amat woyh!)

FYI, gue adalah sejenis manusia yang easily daydreaming, atau bahasa Indonesianya, ‘gampang bengong’. Terbukti dari kolom nasehat di buku rapor yang sering tertera kalimat seperti ini,

“Devanya tolong sering diingetin untuk fokus selama belajar, ya, Bu. Anaknya tukang ngelamun di kelas.”

Yang selalu diakhiri dengan cubit-cubit gemes oleh Nyokap ke gue selesai senyum kecut ke wali kelas.

Kebiasaan ngelamun gue ini ternyata berdampak pada mood gue yang juga menjadi seorang yang gampang bosenan. Apalagi kalau sedang melakukan ritual tersyahdu, buang air besar. Alias pupup. Alias boker.

Gue paling nggak betah duduk berlama-lama diatas kloset sambil diem doang.Yang ada gue ketiduran. Dan bangun-bangun udah wisuda.  Sumpah itu ngebosenin banget. Syukur-syukur sekali ngeden langsung ‘plung’. Beres. Lah, kalo perut sulit diajak kompromi dan kudu kameha-meha dulu buat sekali tembak, yang ada kaki keram duluan.

Oleh karena itu, setiap mules dan merasakan suatu panggilan alam dalam perut, biasanya gue langsung ngibrit nyari bacaan, baru setelah itu masuk kamar mandi. Iyak, betul sekali. Gue menuntaskan panggilan alam sambil membaca.

Tangan gue selalu iseng mainin benda apa aja di sekitar kalo nggak sempet bawa bacaan buat nemenin pupup. Entah itu selang mesin cuci yang gue bikin kayak teropong, sikat kamar mandi, bahkan handuk yang seringkali berujung jadi sorban. Nggak jarang  pula gue iseng ngebaca komposisi shampoo atau deterjen  buat ngilangin bosen.

Yah, gimanapun gue, Alhamdulillah, masih ada aja juga yang mau temenan. Contohnya ke delapan sahabat gue (Halucinations), Kiky Herp, dan si onta Mesir yang walopun dia tahu gue cakep tapi sering ngatain otak gue gak beres, Paojiks, a.k.a Fauzi. Setiap kali ditanyain kenapa dia suka ngatain gue, jawabannya selalu sama dan gak nyante: “KAN LO YANG NGAJARIN GUE, NYET”. Sungguh kampret sekali. Guenya.

Nah, yang udah baca sampe sini dan nunggu kalimat quotes, sayang sekali.. Otak gue sedang dalam perbaikan. Sampai ketemu di postingan selanjutnya!


Kalau kalian sendiri, kebiasaan sebelum nulis biasanya apa? (Alibi biar pada buka aib).


93 komentar:

  1. Sebab gue orangnya melankolis. Emang banyak mikirnya. Sering dapet inspirasi kalau lagi nyetir motor pas berangkat ke kampus. Kadang suka lupa belok kalau lagi dapet ide yang asoy. Kalau pup, biasanya pikiran yang dihasilkan agak berbau nasionalis. Eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. Inspirasinya agak lebih manusiawi yah. Hmm.

      Hapus
    2. Lo masih lebih manusiawi, kok.

      Hapus
    3. Ngeles wae lo kang galau. Bhahk.

      Hapus
    4. Wah sampai di kecup pacar segala
      Uhuyyyyyyyyyyy

      Hapus
  2. Semoga tidak maenin benda yang aneh, ya, saat pupup.
    Kenapa nggak bawa hp aja, sambil browsing. Biar jadi wanita sosialita.

    Kalau gue ritual sebelum mulai nulis apa, ya? Tebak sendiri dah. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Err.. Itu juga sering, sih.

      Kok malah gue yang disuruh nebak. :'))

      Hapus
  3. Hahahaha
    benar2 kau deva sampe segtunya cuma mau puup aja
    harus ada ritual agar ga bosen

    mendingan bawa tv aja deh biar ga bosen
    hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga kebiasaan, ko. Hehehe.

      BUSET BAWA TV! BHAHAHAK.

      Hapus
  4. Anjirr, fue juga pernah tu baca komposis sampo sama deterjen pas lagi boker. Kurang kerjaan bgt sihh, kirain gue doang yg begitu, ternyata gak. Gue punya temen. Ohoyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohoooyy!
      Makanya sering-sering ajak temen nongkrong pas lagi boker biar seru.

      Hapus
  5. Kebiasaan gue sebelum nulis, buka laptop dev. btw kapan nyusul ganti domain :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga yah. Kok gue gak kefikiran .__.
      Bingung atuh caranya :(

      Hapus
  6. boker menjadi sumber inspirasi.. :))
    kalo saya inspirasi kalo lagi ngelamun

    BalasHapus
  7. Hmm gitu ya.. Iya nih kak, aku fansmu udah dari lama. Mau minta foto bareng dong kak.

    BalasHapus
  8. Kebiasaan gue sebelum menulis adalah........ cie cie nungguin yah

    Ngopi. Hah? standar banget yah. Iya gak sama standarnya sama muke lo :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen macam apa ini -__-

      Hapus
    2. Biar adil, gaya tulisan yang dibaca gaya bebas, komennya juga gaya bebas, dan ini balasan gaya kupu-kupu. :p

      Hapus
  9. Gue ga punya kebiasaan khusus sebelum nulis. Btw, lagi seret ide. Kasih minum dong, Pev.
    Aib gue apa ya.. dulu sering baca Novel Karya Fredy S. mungkin. Wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseeek. Tumben bener nih anak ngejawabnya.

      Hapus
  10. ngomong lu pup gini, gue jadi inget, wc gue kayak wc umum pada biasanya, wc jongkok, dan karna gue orangnya suka pup tiap bangun tidur, jadi gue sempet jatuh telentang pas lagi pup karena ngantuk :'v
    lu pasti ngerti rasanya, kampret banget dev :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjir jatuh telentang pas pup. Bhahahahk.

      Hapus
  11. Eerrr.. *tiba-tiba gak mau temenan sama lu*

    BalasHapus
  12. Idih bongkar aib sendiri, saya jadi jijay sendiri bacanya. *Lanjut pup sambil mainin selang*

    BalasHapus
  13. gak tau kenapa saya kepikiran deva orangnya unik abis :D
    *ehh aneh maksudnya*

    BalasHapus
  14. wkwkwk koclak, jidad lu emang enak ya Dev? Ditunggu Dev, aib2 lu yang lainnya. Kayaknya msih banyak :P

    BalasHapus
  15. Oh, ternyata itu termasuk aib, ya?

    Sebelum nulis biasanya gue mengingat-ingat kejadian selama seminggu. Apa aja, sih, yang udah gue lakuin dalam seminggu. Ada kejadian aneh atau ngenes yang gue alamin atau kagak. Hmm, karena hidup gue emang banyak keanehan, ya tau-tau muncul deh ide itu untuk dituliskan. Gitu aja dari gue.

    Nama gue Yoga, selamat pagi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak, Yog. Itu kelebihan.

      Aseek. Kalau seminggu lo kerjaannya molor terus gimana dong? Lo kan kebo ye, Yog.

      Nama gue Pevita, selamat ulang tahun~

      Hapus
  16. Waduh. Handuk jadi sorban. Kamu cewek apaan sih, Dev? Gak sekalian celana dipake di kepala. Hahahaha. Oh ya, mulai kemaren, saya pup sambil baca komik. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cewek jadi-jadian yuk. #IniApaSih

      Wah kereen. :')

      Hapus
  17. dari dulugue juga penasaran sama komposisi shampo, kenapa gak mutusin buat baca sambil pop aja ya,ide yang bagus nih, boleh di tiru kan

    BalasHapus
  18. Anjirrr handuk jadi sorban. Kalo kebiasaan gue sebelum nulis sih nggak aneh kayak lu. Paling nguras laut.

    BalasHapus
  19. wkwkwkwk kalau saya sih ngabisisn tissue toiler hahaha untuk nulis saya sih biasanya harus makan dulu biar otak lebih bekerja dan biar cepat dapat ide buat menulis ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toiler itu apa ya mbak? :(
      Asiik. Normal ya makan dulu. Gak kayak say.. ah sudahlah.

      Hapus
  20. Kalo aku sebelum nulis suka nyapu Dev.. Nyapu kenangan masa lalu.. Hahahahaha~

    BalasHapus
  21. Sumpah demi apa itu kalo lagi boker mesti ngeluarin kamehameha buat ngeluarin yang satunya lagi hahaha

    BalasHapus
  22. Kebiasaan aku sebelum menulis itu biasanya...

    Hmm... Biasanya...

    Nggg.... Aku tuh sebelum nulis biasanya...

    Errr.... Auk dah. Lupa. :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooh Rima sebelum nulis suka lupa.. Oohh...

      Hapus
  23. Ati - ati kesambet dev. gara - gara doyan begong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak doyan bengong kok. Aku doyannya kamu. Iya kamu.

      Hapus
  24. Kalo gue sih juga saat bengong, kalo ngga ada kejadian unik.

    Digangguin mantannya pacar gue gitu ._.

    BalasHapus
  25. sepupu gue juga gitu tuh... kalau mau melakukan eksekusi hajat, pasti nyari bacaan. pernah ngambil komik doraemon gue... eh, di wc nya lama banget. bukannya fokus eksekusi hajat, malah asik baca komik. kan kampret...

    kalau suka ngelamun plus nggak fokus, minum aqua dong sist... daripada keserupan bloody marry..
    ada aqua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. (( EKSEKUSI HAJAT ))
      Huahahahanjerr. Etapi gue juga gitu sih. Lama di kamar mandi gegara ngabisin bacaan. *toss sama sepupu lo* :')

      Anjr bloody marry. Amit-amit.
      Adanya aquarium Jep. Kumaha ieu? :(

      Hapus
  26. Ahh kebiasaan kamu sama aku sama juga.. boker selalu menyimpan banyak ide yang tak terduga :D wkwkwk

    BalasHapus
  27. Ya salam ni bocah ini gue lagi makan gak kebayang lo lagi pup .-__-

    BalasHapus
  28. hahaha ya ampun Deva bener2 deh kamu..
    Inspirasi nulis aku biasanya kalo lagi nyetir sendirian, dapet deh tuh inspirasi hahhaa bagus2 nggak nabrak kan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini bener-bener aku kok, Ke. :')
      Duh.. tiati yaa. Nanti kalo nabrak sayang mobilnya :(

      Hapus
  29. Kirain ini kebiasaan normal bukan aib mba :D

    BalasHapus
  30. dek, jangan terlalu banyak bengong. nanti kesurupan loh hahahahhah

    BalasHapus
  31. Duh... tulisannya ngomongin boker -,- (hampir pengen close) eh di akhir ceritain baca ingredients shampo hahaha... sama aja kayal gue.

    Sebelum nulis gue berpikir, merenung, dan eksekusi X))

    BalasHapus
  32. kalo gue Sebelum nulis biasanya mastiin koneksi dulu mbak :D

    BalasHapus
  33. Postingan macam apa ini? Kenapa ada boker2an segala... CEBOK DULU SANAAH!

    Kalo gua sebelum nulis biasanya diriin kasur dulu. Supaya pas lagi nulis gak tiba2 pegel dan pengen rebahan. Itu yg sering bikin tulisan gua numpuk di draft -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mager, Ta. :((

      'DIRIIN KASUR'. Kasur dikamar gue segede gaban saoloh kalo didiriin besoknya mayat gue ditemuin di bawah kolong. Ketindisan kasur sendiri.

      Hapus
  34. Njir, bahas boker, jarang-jarang cewek bikin postingan bahas boker. Biasanya kan jaim banget...
    Tetep jadi cewek yang beda deh, keren keren (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue urat malunya udah putus, Di. :(
      Yosh \:3/

      Hapus
  35. makanya kalau kebelet e'o...segeralah ngantongin batu koral warna hitam...pasti beolnya bakalan tertunda hingga 56 s/d 65 jam...lumayan kan
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1436 H.
    TAQABBAL ALLAHU MINNA WA'MINKUM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya iya nanti dicoba ya .___.

      Selamat idul fitri juga pak..

      Hapus
  36. Gue kalo mau boker tuh biasanya pas lagi lagi lakuin sesuatu yang menarik, biasanya suka nahan boker. Padahal gue tau, gue paling ga bisa nahan boker ketimbang nahan kencing. Alhasil, ya udah deh, boker di celana. Haha....

    Selebihnya kayak orang normal sih. Di wc tuh klo ga ada bacaan, ya ngelamun.

    BalasHapus
  37. untung lo ga mainin hp, soalnya gue pernah mainin hp pas lg boker dan alhirnya tu hp tenggelem d ember dan matot

    BalasHapus
  38. Aku fans qaqa..
    Kalo ide buat nulis, biasanya muncul pas aku lagi di detik-detik ngantuk alias mau tidur. Sebelum tidur biasanya pikiran melayang-layang dulu entah kemana sampe tiba2 muncul ide absurd yg bakal aku jdiin topik untuk tulisan.
    Enggak aib sih :D hahaa

    Kerjaan kita sama Dev. Suka ngeliatin komposisi sampo sambil nemenin pupup keluar. Hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, kamu sa ae neng geulis.
      Nah iyaaa aku juga kadang gitu kok. :3

      Hahahaha cie sama :3

      Hapus
  39. Lucu gila baca ceritamu. pagi pagi udah ngakak.
    sekalian aja hapalin semua yg tertulis di botol sampo hahaha

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira