12/29/2015

Bangunin, ya?

          117 Comments   
Setelah postingan pas ngisi acara di Lion Hotel kemaren, ternyata ada beberapa temen komunitas yang protes karena namanya nggak ikut disebutin disitu. Salah satunya adalah ketua Stand Up Comedy Manado, Aldy.

Sesaat setelah dia sampai di Coffe Island, tempat dimana kita Open Mic mingguan, dia langsung menghampiri gue sambil manyun.

“Devaaa. Nggak asik, ah. Nama gue nggak ada di postingan lo kemaren.”
“Lah, siapa suruh nggak ngobrol banyak sama gue waktu itu.”
“Ih ada tau. Lo nggak inget percakapan kita pas abis dari lobby?”

Gue diem sebentar sambil mengingat-ngingat sesuatu. Lalu terfikirlah obrolan malam itu. Salah sangka yang cukup kampret.

Jadi ceritanya, setelah briffing di lobby hotel, kita semua jalan ke kamar masing-masing. Kebetulan, sebelum gue dan Teteh Ircha masuk, Aldy memanggil gue dan berkata dengan tampang seriusnya.

“Dev. Bangunin gue pas adzan subuh, ya.”

Gue tersenyum dan mikir. Gilak. Keajaiban dunia mungkin akan bertambah karena seorang Aldy bisa insyaf.

“Alhamdulillah. Mau subuhan ya?” tanya gue, masih tersenyum.

Aldy yang berjalan di belakang kemudian mendahului langkah gue dan berkata dengan polos,

“Nggak, sih. Jam segitu gue biasanya laper. Jadi mau makan.”

“Bangsiaaattt..”

---

Setelah semua urusan di Lion Hotel selesai, kita semua yang emang udah dari beberapa minggu sebelumnya janjian untuk nonton bareng, akhirnya bersama-sama menuju Manado Town Square.

Semuanya terlihat antusias. Penonton yang lain juga. Terbukti dari hampir penuhnya kursi teater ketika kita hendak memesan tiket.   


Judul film nggak menentukan status, yes~
            

Sambil menunggu, sebagian dari kita keluar sebentar untuk nyari  makan. Sementara gue, Putra, dan Kak Ryan, selonjoran di koridor dan ngobrol santai. Sesekali mereka ngeluh laper dan haus, tapi nggak ada yang sudi ngeluarin duit buat beli cemilan di bioskop. Ini membuat gue rada prihatin. Jangan sampai mereka melakukan hal-hal aneh. Misalnya, tiba-tiba naroh kaleng di depan kakinya sambil ngomong,

“Pak.. Bagi sejutanya Pak.. Buat beli Popcorn sama Mbak yang jaganya sekalian, Pak..”

Serem.

Menghindari hal tragis tersebut, gue pun memutuskan untuk membeli Popcorn dan Softdrink. Lagi asik-asiknya nyuapin si kuning gurih ke mulut, mereka yang udah nungguin gue di depan pintu teater langsung autofocus ke sesuatu yang sedang gue pegang.

Dengan semangat 45, mereka berhamburan menghampiri sambil sok-sok nawarin jasa buat bawain makanannya. Nggak hanya itu, bahkan ketika masuk teater dan memilih kursi, gue sempet ditarik-tarik karena semuanya pengen duduk bersebelahan dengan cemilan tersebut. Kampret emang.

Dan untuk alasan keamanan, juga menghindari tawuran dalam bioskop, gue dengan sigap mengambil tempat di tengah-tengah kursi yang dipilih supaya adil. Bener aja, nggak nyampe lima menit, cemilan tersebut raib dari tangan. Softdrink juga tinggal es batunya doang.

Tak perlu menunggu lama, film pun dimulai. Semuanya menikmati sambil ketawa nggak karuan. Suasana di dalam teater mendadak malah kayak pertandingan Persib-Persija, bukan film Single lagi. Rame!

Namun mata ini berkata lain.

Karena dijejelin aktifitas yang memaksa untuk melek terus selama seminggu belakangan, alhasil gue ketiduran begitu saja. Suwer, gue nggak sadar lagi sama jalan ceritanya. Yang gue ingat adalah, sesekali gue dibangunin sama anak-anak sambil diledekin karena kemaren gue yang paling bersemangat untuk nonton ini rame-rame. Well, sampai filmnya selesai dan kita bubar barisan, gue tetep seneng dan menikmati nonton masal tersebut.

Toh, kadang yang bikin nyaman bukan filmnya, tapi dengan siapa kamu nonton.

Kiw~

117 komentar:

  1. Pfftt... Efek malem hari gue baca judul postingannya 'bantuin yaa'. Udah siap siap mau komen bim salabim jadi apa prok prok segala lagi
    ...

    Ngoahahaha....

    Mending itu pop corn sama softdrinknya dimintainnya keliatan. Temen gur makan bakso, ditinggal bersin baksonya ilang satu biji...

    Gue yang ngambil :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodoamat Yuuu.. :(

      Elu mah kaga heran lagi gua kalo kayak gitu.

      Hapus
  2. gue nonton single ber 8.. dan ya rasanya emang lebih enak nonton masal ketimbang nonton sendiri. gu epernah nonton sendiri dan.. you know what? ex's shadow everywhere. ah, tapi sayang kalik sis nonton single sambil tidur.. banyak punchline di film.. apalagi pas raditya dika balepan mobil sama chandra liow sampe mobilnya kebakar :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset.. Rame beneuur.
      (( EX'S SHADOWS )) Bhahhahaahk.
      Gue nonton ulang, kok, Jep.

      Hapus
  3. Ah, kampret... gara-gara gue baca postingan ini malem-malem, jadi aja gue gak ngerti isi tulisannya. Kan gak bisa koment gue jadinya.

    BalasHapus
  4. Nasib yang beli cuma satu orang pas rame-rame, pasti abisnya malah sama orang lain. Wesbyasa~

    Btw yang penting udah nonton yang kedua kalinya. Beli popcorn lagi nggak, Dev? Bagi dong! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih. Kampret abis :')

      Beli dongg. Makan sendiri minum juga sendiri. Hahahaha.

      Hapus
  5. Kirain disuruh bangunin pas adzan subuh buat sholat, taunya karna laper. Masya'Allah. Wah berbagi sama temen itu indah ya... Eh, tapi itu cuma di sisain es batunya doang ekekek.

    Seru banget ya nonton bareng temen yang kayak gitu. Kadang bukan filmnya yang bikin kita terhibur tapi justru keberadaan temen yang jadi alasan kita merasa terhibur. Hueheueh :'3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Aldy laknat :((
      Hahaha gapapa kok, Neng. Aku juga doyan ngemilin es batu :3

      Hapus
  6. Bangun subuh,,,mungkin itu resolusi doi di tahun depan...Dev

    BalasHapus
  7. Bukan apa dan bagaimana. Tapi dengan siapa.

    Nasib ndak ada bioskop. Ngiler aja bacain postingan blogger yang udah pada nonton..

    BalasHapus
  8. Lho, Deva udah gak single?

    "Toh, kadang yang bikin nyaman bukan filmnya, tapi dengan siapa kamu nonton." <-- emang di bioskop ngapain? -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang main catur, nggo -__-

      Hapus
    2. Bang Renggo kemana aja? Aku kan udah dijadiin gebetannya Afghan :3

      Hahaha. Salah kapra ih :v

      Hapus
    3. Di dalem gelap gak bisa main catur, Di :(

      Hapus
    4. Adu cupang palelu meledak!

      Hapus
    5. Atuhlah Neng Dara malah ikut-ikutan gesrek :')

      Hapus
    6. BUODO AMAT LU BERTIGA!!!

      Eh, gue batu.

      Hapus
    7. Ini pada demen banget nyamber komentar gue. Terharu, nih.

      Kanebo mana kanebo..

      Kanebo ya bukan keribo *eh ini apa sih

      Hapus
    8. Duh, banyakin minum nggo biar nggak salah fokus...

      Hapus
    9. Tiati salah ngomong Bang Renggo. Ntar baper

      Hapus
    10. Aqua kebagusan, Yu. Kasih air aki aja.

      Hapus
    11. BUKAN. AKOH. YANG. NGOMONG. YA. DARAKUH. :'3

      Hapus
  9. Hahahaa itu sampe berebutan narik narik kamu karena pengen bersebelahan sama popcorn. Yaolooohh..

    Bhahaa si eneng, malah ngantukan tidurnya :'D

    Kalo aku beda,
    '' Toh, kadang yang bikin nyaman bukan nonton filmya, tapi dengan siapa yang membayar nonton filmnya. ''
    HAHAHAAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih. Cowok emang gitu yak :')

      Ya ngantuk kan emang tidur atuh Neng. Hahaha.

      Lah bener juga. Ntaps! Bhahk :3

      Hapus
  10. wew.. jadi dibioskop numpang tidur aja, tidur dibioskop sambil di jagain sama dayang2, bagun2 serger.. tidur dibioskop mimpiin siapa hayooo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul. Ehehehe.
      Mimpiin film Single :(

      Hapus
  11. Nikmat banget tuh tidur di bioskop.....
    gelap, dingin, kursinya empuk :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa. Jadi pengen berumah tangga disitu saking nyamannya :(

      Hapus
  12. bener sih.. dengan siapa nonton...
    kapok nonton sendirian.. hhahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ketahuan nih Dyaz sering nonton sendirian :v

      Sama sih.

      Hapus
  13. Ngemis atau apaan tuh minta duit sejuta buat beli pop corn Hahaha :D

    Bener banget, yang bikin nyaman itu kebersamaan'a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan biar sekalian. Muehehe.

      Yadongsss \:D/

      Hapus
  14. Hahaha. Kayak temen saya, diajak nontonnya malah tidur. Horang kayah. Tidur aja di bioskop, nggak mau kalau cuma di losmen Butet. Begitu katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aya-aya wae. Tapi enak sih :3

      Hapus
  15. Bidadari mah beda ya, awal kesini baru 13 komen, belum 10 menit yang komen sudah 15 aja.

    Dipikir-pikir seru juga ya kalo nonton rame-rame sambil nyemilin popcorn gitu ya, kalo nonton sendirian entar dikira jones lagi. Heheh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Duh jadi malu :3

      Iyaa. Tapi nggak jarang juga kok Devanya nonton sendiri. Biar makan Popcorn sama minumnya puas. Hahaha.

      Hapus
    2. Wahyu masih ae suka nimbrung gak jelas. Hahahaha. Dasar ih :'D

      Hapus
  16. Duhhh aku malah belum nonton film single, waktu kerja ama waktu main lebih banyak di waktu kerja hadeeeeh -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kudu nonton ateuh, Neng. Seru kok :v

      Hapus
  17. yaaaaah neng deva malah bobok an di bioskop. terlalu nyaman ya dev? kalo gue sih kalo nonton sama pacar (dulu) suka fokus ngga fokus soalnya pacar eh mantan gue cerewet. suka sibuk ceritain itu film. orang sebelah gue suka lirik2, mungkin mereka bergumam (ceweknya tunanetra apa yak.) haha sedih. tapi yang paling penting sih beli tiket nya gretongan. ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih, Nit. Kecapekan juga dijejelin kerjaan berturut-turut. Hehehe.
      Aseek. Ada yang flashback, nih. Ciaaa :3

      Hapus
  18. teater like a stadium yes haha.
    serame itu menag dev ? gue cuma punya niat, tapi blm sampe ke stadion buat nonton single -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Dii. Kacau. Hehehe.
      Yaudah nonton ateuh..

      Hapus
  19. Ada gitu jadwal laper di pagi hari.. ckckk

    Nonton rame rame tapi ketiduran bisanya nah.. hahaha..

    Iya, yang paling seru dengan siapa kita nonton :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak tahu, nih, Neng.

      Ehehehe. Capek dan ngantuk udah gak bisa ditahan lagi. :v

      :))

      Hapus
  20. Ka Devaaa itu yang minta bangunin subuh buat makan aneh banget deh.
    Bukannya kalau lapar bisa bangun otomatis tanpa dibangunin yak?

    BalasHapus
  21. Yailah.. Ketiduran. Padahal bagus banget loh filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue udah nonton kedua kalinya, kok :D

      Hapus
  22. gapapa dev ketiduran di bioskop, asal jangan ketiuran saat lagi tidur.


    wait ._.

    BalasHapus
  23. Aldy pengin hitz juga di blog lo Dev.hahaha seru ya bisa nonton rame-rame tapi malah tidur. ini pasti karena lo udah pernah nonton sebelumnya. duh knpa gak diamalin aja duitnya ke gue.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakali, Bang Aziz..
      Hahaha. Gue belum pernah nonton, Bang. Baru seminggu setelahnya nonton ini lagi sendiri. Hehehe.
      Mending ke yang lebih membutuhkan ateuh :v

      Hapus
  24. Wah gue juga mau dunk eksis di blog ini. Eh Devaaa eksisisn gue dunk *protes* hehe
    setuju bgt, ama yang bikin nyaman bukan filmnya, tapi dengan siapa kamu nonton. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salaaaam -____-
      Ciaa baper ciaaa. Ketahuan banget nih ngenesnya :v

      Hapus
  25. Wah mending tidur dibioskop.. pernah waktu itu pulang kerja malem nyetir motor sambil tidur.. Alhamdulillah gak terjadi apa apa :D

    BalasHapus
  26. Gue malah nonton sendiri waktu itu. Biasalah, mau nyari adrenalin di antara banyak pasangan/gerombolan. Karena gue menjalankan prinsip sesuai judul filmnya: SINGLE. Sendiri.

    Ngenes, ya, jadinya? Kalo ketiduran siapa yang bangunin coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Nggak segitunya kali alasannya, A'. Gue aja sering kok nonton sendiri. Tapi bukan karena prinsip. Emang males aja rame-rame tapi gak bebas makan ama minumnya. Bhahahk.

      Dibangunin anak-anak kemaren kok. Hehehe.

      Hapus
  27. nonton single karena single? untung statusnya gk single

    BalasHapus
  28. walau lagi laper kek gitu untung mereka ngk nyelundupin aqua sama kacang atom ya dev. ~Syukurrr

    itu beneran ketiduran ? tahan amat yah ketiduran di t4 kacau gitu. Mmm mungkin kena kibasan AC kali yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya nggak lah. Kan diperiksa ateuh geulis tasnya. Ketahuan nih Dian sering nyelundupin indomaret :v

      Iyaa. Hahaha. Emang capek aja kok. Kebo~

      Hapus
  29. Arrrggh, nggak bener! Siapa yang ngajakin, siapa yang seru-seruan nonton filmnya. Aduh teh Deva... -.-
    Sabar ya teh, cemilannya masuk ke para mulut orang lain. Semoga rezekinya berkali lipat. Apa sih Ris.
    Aku setuju sama teh Wulan, "Toh, kadang yang bikin nyaman bukan nonton filmya, tapi dengan siapa yang membayar nonton filmnya." :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nggak apa-apa ateuh geulis..
      Aamiin Allahumma Aamiin. Meni baik ih didoain yang baik-baik :*
      Hahaha gitu ya. Bener juga :3

      Hapus
  30. Paling setuju sama kata2 ini "Judul film nggak menentukan status" hahahaha

    BalasHapus
  31. Yah sayang nonton film singlenya gak fokus. Rame padahal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gue nonton ulang kok minggu berikutnya :D

      Hapus
  32. bener lu, Dev, keseringan nonton itu seru bukan karena filmnya, tapi ama siapa nontonnya...terutama kalo nontonnya ama pemain utama filmnya.

    pelajaran yg didapet: kalo nonton belilah popcorn, biar banyak yang mau ngedeketin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. (( AMA PEMAIN UTAMA FILMNYA ))

      Hahaha. Boljug :'3

      Hapus
    2. (( AMA PEMAIN UTAMA FILMNYA ))

      Hahaha. Boljug :'3

      Hapus
    3. Wakaak, beli pop corn malah cuma buat dimintain, ya. Sian amat, Dev. XD
      Gue termasuk orang yang kurang suka pop corn, lebih suka bawa dari minimarket, ya meskipun itu harus ngumpetin di jaket. Tapi ciki lebih enaq~

      Hapus
    4. Iya, nih, Yoga. :((
      Lah gue malah kurang suka Ciki~

      Hapus
  33. hih dasar tukang tidur~
    sok2an ngajakin nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar tukang nemenin~

      Eh gimana gimana?

      Hapus
  34. ngakak banget sama si aldy yang laper waktu subuh hahaa. elu gitu juga gak? hehe

    yang antusias nntn malah ketiduran yak. kalau gue kesel sih kalau ada teman gitu. soalnya dia yg antusias, dia juga yg malah gak fokus #NumpangCurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue sholat dong. Alhamdulillah.

      Yahhh yahh yahhh :(

      Hapus
  35. "Toh, kadang yang bikin nyaman bukan filmnya, tapi dengan siapa kamu nonton."

    Masa dah?
    Ah, nggak juga, Dev. Gue pernah nonton sama seseorang, dia awalnya nurut-nurut aja mau nonton apa. Eh, giliran filmnya mulai dia nggak ngerti sama sekali. Banyak nanya terus. Gue malah bete :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya berarti yang salah orang yang lo ajak nonton waktu itu :b

      Hapus
  36. Oke jadi kalau mau direbutin saat nonton bareng adalah beli popcorn sama softdrink hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. This is how jomlo making kesimpulan :"v

      Hapus
  37. Capek banget kak same ketiduran? Padahal kan sekeliling pada rame ketawa tuh, tetep keukeuh tidur ya hihi

    Temen-temen kampret banget emang kalo udah ada makanan baru direbutin mau deket-deket, walaupun tujuan utamanya ya deket si makanan:(((

    "Toh, kadang yang bikin nyaman bukan filmnya, tapi dengan siapa kamu nonton."
    YAK BETUL! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih. Mata gakuku. Hahaha.

      Ho'oh Pevita jadi kesel :((

      Asique~ *Toss*

      Hapus
  38. mungkin, kalau bukan karena mbak deva yang nonton film single 2 kali, filmnya nggk akan menyentuh 1 juta penonton secepat itu bruakakaka XD

    pesan moralnya, kalau lagi jalan rame2 sama temen, jangan beli cemilan kalau yang beli cuma satu orang. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha yakali Bang~

      IYAK BETUL :"v

      Hapus
  39. Duuuh neng itu tiket udah sepanjang jalan kenangan, tapi pas distudio malah lelap (=^ω^=)

    Tau gitu aku gantiin ajah hhihhihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Teteh. Syedih :((

      Duh boleh~

      Hapus
  40. WKwkwkwkw bisa-bisanyaaaaa tidur waktu nonton -_- betapa lelahnya dirimuuuuu~ wwkwkwkw :D

    BalasHapus
  41. "Toh, kadang yang bikin nyaman bukan filmnya, tapi dengan siapa kamu nonton." Keknya quote barusan buat jomlo garis keras terenyuh dev. -_-

    TEmen lo emang pada aneh semua ya, dev. Ada yang gk diceritain di blog, ngambekan. Padahal cowok. Ada yang doyan makan, tapi gak mau beli. Hadeh...

    Ya, meskipun gitu, mereka tetep teman yang keren dan seru pastinya ya dev?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, sama yang LDR jangan lupa, Pang.

      Iya, nih. Entah spesies manusia apa mereka :'))

      Yadongggss. Da best pokona mah :3

      Hapus
  42. Aku belum nonton film itu dong... Btw di sana ada bioskop ya kupikir nggak ada x) Dan, oh! Baru sadar alamat blog kamu sudah ganti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. This is Manado, Teh, bukan guahira :')

      Hapus
  43. Hahaha jadi judulnya ini ketiduran di bioskop haha ngomongin soal ketiduran dan tidur di bioskop, kayaknya hampir rata rata orang yang pernah nonton di bioskop, dan mereka juga pernah ketiduran pas lagi nonton, apalagi kalo ternyata filmnya garing, gak seru, dijamin kalo gak cabut ya gabut, ujung ujungnya ketiduran, dibanguninnya oleh mbak-mbak petugas bioskop haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah separah-parahnya aku ketiduran nggak pernah sampe dibangunin ama mbak-mbak petugasnya, kok .___.

      Hapus
  44. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira