5/19/2016

KATA SIAPA TANGGAL TUA PENUH DUKA?

          58 Comments   
Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

------


Pramusaji berambut klimis dengan dasi hitam yang menghiasi lehernya kini berada di depan gue sembari menuangkan minuman berwarna bening yang sebelumnya gue pesan. Beberapa menu terbaik di tempat ini juga sudah tertata rapi di meja. Yang menambah kesempurnaan suasananya adalah, pemandangan kota dari rooftop gedung ini.

Gue sedang berada di salah satu restoran mewah  yang biaya masuknya setara SPP anak SMA buat setahun. Dress berwarna hitam membalut indah tubuh gue. Menambah kesan elegan dari semua hal yang gue dapatkan saat itu.

Tidak beberapa lama kemudian, seorang pria bertubuh tinggi dengan brewok yang bikin jantung gue mimisan menghampiri meja gue sambil tersenyum manis.


Makin dekat…


Semakin dekat…


Kini dia membungkukkan badannya lalu mengulurkan tangan layaknya seorang pangeran yang mengajak seorang putri berdansa. Nafas gue seolah berhenti. Pangeran tampan itu sekilas terlihat mirip dengan Adipati Dolken dari jarak kurang dari satu meter. Aromanya wangi kayak abis kecemplung di deterjen.

Gue menyambut tangannya dengan gugup, berdiri malu-malu dan mengikuti langkahnya dengan anggun.

Kini kita berada di ujung gedung sambil menikmati pemandangannya berdua. Untuk beberapa saat, gue hanya terdiam sambil melontarkan senyum terus-menerus kepada pria di depan gue ini.


Homo sapiens berwajah tampan yang wangi.
Ucap gue dalam hati.


Tiba-tiba dia berdiri di belakang gue. Melingkarkan tangannya lalu hendak membisikkan sesuatu. Jantung gue kini nggak hanya mimisan, tetapi ikut kembang kempis. Sambil menyisihkan beberapa helai rambut gue ke telinga, dia mendorong gue ke depan dan berkata,


“ENYAHLAH KAU SAILORMOON!!!”


----


ASTAGFIRULLOH.


Gue terbangun dengan posisi badan mendarat sempurna ke bawah kasur. Hal indah barusan ternyata hanyalah sebuah mimpi. Dengan kondisi yang masih bingung gue mengingat-ngingat kembali apa yang gue lakukan sebelum tidur sampai bisa-bisanya bermimpi seperti itu.

Setelah difikir-fikir, ternyata perkaranya bukanlah hal-hal aneh yang gue lakukan sebelum tidur, melainkan lapar tak terkira. Gue pun mengambil dompet, berniat menemukan beberapa lembar uang untuk membeli makanan di depan komplek. Sayangnya, jangankan beberapa lembar uang, Patimura aja ikut kasihan dengan kondisi dompet gue yang lebih mirip museum. Sepi banget.


Gue lalu mengambil hape dan membuka kalender.

Oh, pantesan..


Angka yang tertera di kalender nyaris membuat gue ngejepit kepala di pintu rumah sambil teriak,


“APA YANG TELAH KAU PERBUAT DI AWAL BULAN ANAK MUDA??!!”.


Merasa pasrah dengan keadaan, akhirnya gue memilih untuk duduk dan merenungi keadaan. Ini bukan kali pertama gue mengalami mimpi buruk karena tidur dengan kondisi yang tidak nyaman.


Mimpi dan cerita diatas adalah kejadian nyata, dan emang sering terjadi ketika tanggal tua menghampiri. Kekhawatiran luar biasa, dompet yang menderita, pun mimpi buruk yang kejam tak terkira.


Setelah mengingat-ngingat kembali kejadian tersebut, gue akhirnya sadar kalau hal seperti diatas tidak akan terjadi jika gue bisa mengatur keuangan dengan baik. Karena jumlah tanggal di kalender bukan cuma sampai tanggal 10, Nak, tapi 30-31. Khand Maendh.


Selain itu, me-manage uang dengan baik bisa menimbulkan banyak manfaat buat kelangsungan hidup dompet kita di tanggal tua, terutama bagi kamu yang hidup jauh dari keluarga. Nggak hanya ongkos makan aja, bahkan untuk belanja sekalipun masih bisa, loh.

Contohin, nih, Budi:


Gimana? Bisa, kan, ngejalanin tanggal tua dengan hati yang riang gembira? Makanyaaaa, #JadilahSepertiBudi.



Apalagiii, ShopCoupons X Matahari Mall sekarang lagi ngadain promo keren dan menarik di akhir bulan! Jadi, walaupun tanggal tua, kamu tetep bisa belanja apaaa aja di Matahari Mall, yang tentunya selalu memuaskan penggunanya dengan berbagai barang bagus dengan kualitas yang oke punya, dong.


So, tunggu apa lagi? Yuk, berbahagia di tanggal tua bersama ShopCoupons X Matahari Mall!


Ini #KisahTanggalTuaku, mana kisah tanggal tuamu?


58 komentar:

  1. Gue kalo lapar kok gak ada mimpi gitu ya.

    Anak yang jauh dari orang tua memang begitu, ketika datang akhir bulan sok bijak dengan beranggapan 'bulan depan gak boleh gini lagi', tapi nyatanya sama aja. Bulan depan kejadian yang sama akan terulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap orang beda-beda ateuh, Aa. :')

      Hahaha true story. Gue juga suka kayak gitu. :(

      Hapus
  2. Sayangnya gue gak pernah kenal yang namanya tanggal tua atau tanggal muda Dev, Gimana donk...

    #NyombongDikit

    BalasHapus
  3. Aku tau itu cuma mimpi, tapi aku terlanjur ngebayangin kalo mas-mas nya itu bang dodot. Anjir pasti cakep banget.
    Gembel ah bid. aku kecewa kenapa bang dodot harus bilang “ENYAHLAH KAU SAILORMOON!!!”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dong. IjabQabulinable :')

      Ya gimana, dong, aku tiba-tiba ada misi rahasia jadi harus berubah :(

      Hapus
  4. Hahaha kebanting pas dibagian awal.. lagi ngikutin dan nyimak pelan-pelan eh dianya bilang "ENYAHLAH KAU SAILORMOON!!!" hahaha ternyata mimpi..

    Jadi kau termasuk #TimAwalBulan ya dev X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auk nih aku mimpi tingginya kebangetan :((

      OH YA DONG~

      Hapus
    2. Auk nih aku mimpi tingginya kebangetan :((

      OH YA DONG~

      Hapus
  5. Apapun tanggalnya gue mah tetep aja berasa tanggal tua.

    BalasHapus
  6. wekekeke samaaan, gw juga abis posting yang tanggal tua matahari mall

    BalasHapus
  7. Uhuy mantap semoga menang! \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin. Makasih yak. :3

      Hapus
  8. Gimana sih caranya bikin tulisan serius yang bisa lucu gini? Ajarin gueee. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lucu ya? :( Haduhh.. Makasih yaa.

      Hapus
  9. Kisah tanggal tuamu... hmmm, cuma mimpi yang membawa rasa lapar. Nice. Huahaha.

    Ngomongin jauh dari orang tua, jadi taku untuk merantau. Takut nggak bagus kualitas hidupnya. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mimpi yang membawa rasa lapar, A, tapi mimpi dikarenakan lapar. :((

      Wah ula kitu ateuh.Kudu berani~

      Hapus
  10. padahal udah membayangkan ketika dress hitam yang membalut tubuh indah disamperin sama homo sapiens bearoma wangi. eh ternyata salior moon datang. kasihan, wanita yang sudah dibalut dengan dress hitam indah itu ditikung sama sailor moon ternyata. tanggal tua memang tak selamanya sedih karena duit, tapi mostly penuh akan intrik. salah satu intriknya.. ditikung sailor moon :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, Ijeep. Udah dua kali komen sayangnya salah tangkap. :( Hahahaha.
      Itu bukan Sailormoon yang tiba-tiba datang, Jep, tapi gue yang berubah jadi Sailormoon. :((

      Hapus
  11. padahal udah membayangkan ketika dress hitam yang membalut tubuh indah disamperin sama homo sapiens bearoma wangi. eh ternyata salior moon datang. kasihan, wanita yang sudah dibalut dengan dress hitam indah itu ditikung sama sailor moon ternyata. tanggal tua memang tak selamanya sedih karena duit, tapi mostly penuh akan intrik. salah satu intriknya.. ditikung sailor moon :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sedih bet yak ditikungnya ama yang bukan human :(( Qecewa dd.

      Hapus
  12. Kasian.Kondisi keuangan saya sih di tanggal tua juga masih on fire.


    Tapi di tanggal mudanya ngos-ngosan karena kirimian uang selalu di pertengahan bulan. :(

    BalasHapus
  13. Kasian.Kondisi keuangan saya sih di tanggal tua juga masih on fire.


    Tapi di tanggal mudanya ngos-ngosan karena kirimian uang selalu di pertengahan bulan. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget A'. :((

      Hahaha malah kebalik gitu yak.

      Hapus
  14. Sama dong, nasib tanggal tua selalu menghantui.... Saya juga ikutan nih deva fredeva... Sukses buat kita semua

    BalasHapus
  15. Wuhuuuu, bisa blogwalking lagi di blognya tante deva.... entah kenapa, bulan ini gue boros banget :(

    Gara gara liburan panjang di hari-hari pertama awal bulan kayaknya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEJAK KAPAN GUE NIKAH AMA OM LU TONG. :'))

      Oh iya yak. Dasar anak kos.

      Hapus
  16. masih untung dev, coba kalau di adzanin, serem kan, seremnya nambah sama kayak dompet yang teriak-teriak ditanggal segitu haha.
    good luck lah lombanya, dev. \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok diadzanin malah serem, Di? :(

      Iyaa makasih yaa. :D

      Hapus
    2. selain bayi baru lahir, orang yang meninggal kan diadzanin dev :3
      pokoknya gitu dah maksudnya haha

      Hapus
    3. Oalaah. Aku baru ngeh, Di. =))

      Hapus
  17. Dasar tanggal tua. Udah tua, nyusahin. Hahaha.

    Mimpi lu kreatip amat, dep..

    BalasHapus
  18. Mimpi laper di tanggal tua emang mimpi buruk dah

    BalasHapus
  19. Gue kalo lapar nggak mungkin mimpi yang manis2 gitu, apalagi mimpi digerayangi mas-mas. :(
    Kalo lapar, jadi nggak bisa tidur :(

    Kayaknya permasalahan remaja adalah sering hedon di tanggal muda, trus mringis pas tanggal tua ya.
    Aduh. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serah kamu aja, Zka. :'

      Betooollll! Miris ah :(

      Hapus
  20. wow menarik memang matahari promo nih.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke ini mah namanya iklan didalem iklan.

      Hapus
  21. Tapi orang cantik kyk kakak mah kelaperan juga tetep aja cantik #ciegitu. Aku yang kerja aja masih sedih, iyalah gaji 10 juta...tanggal 10 udah koma :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kalo kenyang kecantikannya bisa nambah, yak? :( Kubaru tauu.
      Wanjerr Deya gajinya 10 jeti? Bagi bagi ica kalii :')

      Hapus
  22. Masih tinggal sama orangtua, jadi yah, belum pernah merasakan tanggal tua XD

    BalasHapus
  23. Ah, ini sih kerasa banget nih bagi anak rantau hahaha. Tanggal tua itu benar adanya, guys.
    Tapi, kalau lagi lapar gak sampai mimpi gitu juga sih wkwkwk. Paling menanganinya dengan telepon saja 14045. Heu. Enggak deng, bercanda. Langsung dipaksa tidur aja kalau tertiba perut keroncongan tengah malam haha.

    Oleh karena itu, manfaatkanlah momen pulang untuk perbaikan gizi sebaik mungkin hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Dia nyata. :')

      Gue malah nggak bisa tidur dalam keadaan lapar, Wal.

      BETOL SEKALIIII.

      Hapus
  24. Nice story and nice blog :),,, Salam blogger Manado www.atobasahona.com

    BalasHapus
  25. *Hoy masih magang?

    Ini komentar pertama gue.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. MASIH HOI AH ELAH ABANG DARIMANA AJA WOI BANG

      Hapus
    2. Abang sibuk nyari kerja buat neng.... neng geulis, mereun! haha

      Hapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira