8/10/2016

Rahasia Cewek Yang Perlu Kamu Ketahui

          40 Comments   
Selain pelajaran ECSAC dan isi hati Limbad, ada salah satu hal di muka bumi yang juga sukar untuk dimengerti.


Cewek.



Sudah bukan rahasia umum lagi kalau kita adalah makhluk yang paling nggak bisa ditebak. Ngomongnya ini, taunya gitu.

Beberapa hari belakangan ini, gue lagi rada baperan. Bahkan sama hal-hal kecil sekalipun. Entah pengaruh kondisi yang kurang stabil atau bawaan dapet, semua hal yang berkaitan dengan perasasaan pasti sukses bikin gue sedih seharian.


Untuk itu, sebagai cewek yang nggak selalu bisa ngungkapin apa yang kita rasain, gue terfikirkan untuk membuat tulisan ini. Beberapa rahasia cewek yang seringkali tidak diketahui pasangannya.


1.       Aslinya Capek Dan Ngantuk Banget, Tapi Lebih Milih Stay Strong



Buat kalian para cowok yang udah seneng punya pacar tukang begadang atau masih melek di jam-jam malem untuk diajak ngobrol, percayalah, cewek itu nggak bener-bener masih bangun. Nggak jarang, kita ngorbanin kantuk cuma buat jadi pendengar setia agar kalian nggak ngerasa sendiri.


2.       Disaat Kalian Terpuruk, Ada Hati Yang Lebih Remuk




Sejujurnya, setiap kali pasangannya merasa sedih kemudian menceritakannya, seorang cewek bisa jauh lebih sedih dari apa yang kalian bayangkan. Kita selalu menempatkan posisi kita pada kalian saat itu. Rasanya ngeliat orang yang disayangi terluka, jadi siksaan hati tersendiri bagi para cewek.


3.    Cewek Bisa Tahu Semua Yang Bahkan Tidak Diberitahu


Sadar enggaknya, kalian-para cowok seringkali berfikir kalau beberapa hal yang menurut kalian nggak perlu dikatakan, emang nggak diketahui sama pasangan kalian. But hey, karena terlatih untuk melakukan sesuatu nggak cuma pake akal-melainkan juga melibatkan hati, cewek bisa dengan sendirinya ngerasa ada sesuatu yang disembunyikan. Dari situlah, kita mulai menganalisis hal apa yang dirasa ganjil tersebut. Makanya, dalam beberapa kesempatan cewek akan langsung bertanya dengan kalimat seperti, “Kamu kenapa?” atau “Is eveything okay?” ditengah-tengah percakapan.


4.    Nggak Ada Yang Lebih Bikin Dia Bahagia Ketika Dia Ditempatin Di Tujuan Kamu



Membuat cewek bahagia nggak melulu harus berusaha romantis atau humoris. Seringkali, cowok terlalu sibuk mikirin benda-benda yang bisa menyenangkan hati pasangannya hingga lupa akan satu hal sederhana yang paling utama dibutuhkan oleh perempuan, kepastian jangka panjang. Ini juga merupakan kunci keraguan terbesar yang dimiliki oleh setiap perempuan.  Kita butuh diingatkan kalau kita bener-bener ada di masa mendatang kalian. Gue berani jamin, setelah ngungkapin itu, hanya akan ada dua hal yang terjadi. Kalau nggak senyum, at  least dia ngerasa lebih tenang.


5.       Dibalik Cemburu, Selalu Ada Rasa Tersaingi Yang Lebih Kuat



Beberapa cowok mungkin berfikir kalau dengan membuat ceweknya cemburu adalah cara untuk mengetahui kadar rasa sayang ceweknya.Tetapi, yang kalian nggak ketahui, cemburunya seorang cewek itu nggak cuma sekedar cemburu. Disaat ada cewek lain yang membuat dia merasa demikian, ketakutan dan rasa tersaingi juga ikut melekat di dalamnya. Dan begonya, para cowok selalu menganggap itu hal yang biasa dan bisa terlupakan begitu saja.

Padahal justru sebaliknya. Cewek akan terus merasa terancam dengan keberadaan pihak yang membuatnya cemburu lalu rapuh disaat yang bersamaan. Hal inilah yang bisa menjadi pemicu berkurangnya rasa percaya. Dibuat luka berkali-kali memang membuat terbiasa,tapi ada satu hal yang mungkin terlupakan. Bekas lukapun bisa hilang dengan cara berhenti untuk rela dilukai.

"Sungguh wanita mampu menyembunyikan cinta selama 40 tahun, namun tak sanggup menyembunyikan cemburu meski sesaat."
-Ali Bin Abi Thalib

40 komentar:

  1. Dan semua itu yang lagi lho alamin Dev...

    #NebakAja

    BalasHapus
  2. ahahahah
    njir ini cewek bangett.
    aku point 3 setuju abiss. gatau kayanya gak perlu dikasih tau apa-apa kita para perempuan seaka-akan punya kekuatan buat nebak dengan akurat. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayy!! *Tossin Dibah penuh cinta*

      Hapus
  3. Bagus juga
    Yah tulisan nyah
    Bisa di bikin buku
    Deva judul nyha
    Pata hati story
    Dan aku bisa kasi saran
    Deva bikin film dokumenter tetang kisa cinta bidadari magang

    Salam ya dari aku
    Semoga sukses di kehidupan baru kamu yah deva


    Kangen udah lama nga liat kamu ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penasaran sama unknown xixixi

      Hapus
    2. Buset unknown siapa, yak. Komennya kayak puisi gitu. :v
      Anyway thank you yaa siapapun kamu. Doa yang baik juga menyertaimu^^

      Hapus
  4. Jadi ingin meluk mantan...di rumah suaminya :(

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Mendingan mana jadi Pertamax tapi berasa keduax apa keduax tapi apa-apa di pertamax-in?
      #Sikampretbaper

      Hapus
  6. Asikk, ada quote ali bin abi thalib di akhirnya.
    Btw. Susah jga ya ngertiin prasaan cwek. Bnyak teori tntang perempuan mmbentang di indonesia bhkan buku2 nya bisa dhitung karungan. Bosan sih. Dimana2 cwek, dmana2 prempuan.

    But, thukah kalian para prempuan? Kami juga punya rahasia yg trtutup rapat2.

    Apa itu?

    Kami ga peduli tntang rahasia prempuan. Krna apapun itu, rahasia prempuan selalu sderhana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahasia cowok kok tai banget yak. :')

      Hapus
  7. Asikk, ada quote ali bin abi thalib di akhirnya.
    Btw. Susah jga ya ngertiin prasaan cwek. Bnyak teori tntang perempuan mmbentang di indonesia bhkan buku2 nya bisa dhitung karungan. Bosan sih. Dimana2 cwek, dmana2 prempuan.

    But, thukah kalian para prempuan? Kami juga punya rahasia yg trtutup rapat2.

    Apa itu?

    Kami ga peduli tntang rahasia prempuan. Krna apapun itu, rahasia prempuan selalu sderhana.

    BalasHapus
  8. Mantap, Teh Dev! Ku suka.
    Semoga cowo-cowo pada baca yaaa :') :D
    Aku setuju sama poin 4 dan 5. Kepastian jangka panjang ahaha itu bener banget. Cewe itu butuh kepastian. :)))

    BalasHapus
  9. Jadi cewek tahu semua hal walaupun enggak di kasih tahu karena cewek punya perasaan. So kita sebagai lelaki jangan main-main di belakang cewek karena cewek itu sendiri pasti tahu tetapi tidak berani mengungkapkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah. Gue demen nih komen beginian. :))

      Hapus
  10. hebat.. cewek memang strong. apalagi waktu belanja, ya...
    kalau dari prespektif cewek, pasti cewek itu selalu bagus, deh. mungkin cewek memang selalu tau segala hal, meskipun hal yang belum dikasih tau sekalipun. tapi.. meskipun mereka udah tau, mereka akan pura-pura nggak tau apa yang mereka udah tau. ini salah satu permainan otak yang acap kali mereka mainkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya gue jadi inget postingan lo yang pas nemenin Nyokap ama Cici lo belanja itu, Jep. =))
      NAH! You're absolutely right. :3

      Hapus
  11. Melly banget, poin nomor 3.

    Padahal gue udah nyoba untuk nyembunyiin kekecewaan gue sama kuliah, dan tetap senyum di depan dia, tapi dia nanya, "Kamu kenapa sih. Dingin gini tangannya?"

    Gak bisa bohong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melly gadis penting banget di hidup lo, ya, Bang Yu. Goals ah. :')

      Hapus
  12. yang pasti itu, wanita itu ingin selalu dimengerti dibalik itu semua, karena wanita itu ratu ya dek heheheh

    BalasHapus
  13. On point syekalih pev, semuanya IYAAA...
    rahasia wanita, perlu buat dipahami para lelakinya ^_^

    BalasHapus
  14. devvvvvv....makin keren aja tulisannya....duh..malu jadinya sama deva, berasa sampah tulisan saya

    BalasHapus
  15. Wakakak. Yang soal cemburu iya banget!
    Lucu njir itu. Udah berlalu 1 tahun aja, itu cewek gak akan lupa sama cewek yang udah bikin cemburu. Pasti masih dibahas. Walaupun udah putus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener banget. :(
      Entah kenapa kita para cewek emang terlahir dendaman euy :')

      Hapus
  16. Cewek ngeettttsssss. Hahaha. Rasanya ingin mengumandangkan ini ke seluruh pelosok negeri. 😂

    BalasHapus
  17. Memang benar ya, perempuan itu susah untuk dimengerti. Antara apa yang ada dikatakannya dengan apa mau sebenarnya itu sungguh berbeda. Perlu analisis ekstra untuk mengetahui.
    Dan sekiranya, jika para ahli kode sandi disuruh menterjemahkan apa arti setiap kata dari wanita, niscaya tidak ada yang bisa. hahaha

    Aku suka banget sama kata-katanya dev, apalagi sama quotenya...

    harusnya ada juga nih yang buat postinga tandingan seputar rahasia cowok yang perlu kamu ketahui X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, Bang Fandhy.

      Buset, tumbenan amat, nih, komenannya begini. Ihirr~

      Nanti aku pikir lagi, yaa. Kalau nemu aku bikin, deh, tulisannya.

      Hapus
  18. Aku penasaran. Apakah seiring dengan bertambahnya usia, sifat-sifat cewek yang kamu sebutkan di atas itu semakin kuat atau malah beberapa ada yang melemah dan bahkan menghilang?

    Tapi yang lebih menarik adalah bagaimana upaya cewek untuk bisa berkompromi dengan pasangannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung, A'. Biasanya yang cemburu itu makin dewasa perempuan, makin bisa dikontrol. Makanya banyak, kan, cewek-cewek sekolahan yang baru pacaran rentan banget putusnya cuma gara-gara hal sepele kayak cemburu. Buat yang lain, sih, biasanya enggak.

      Betuul. :D

      Hapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira