11/07/2017

Percakapan Kecil yang Selalu Dirindukan

          4 Comments   


23:01 malam.

Rinduku berat, sampai untuk mengutarakannya pun sulit.

Aku memalingkan tubuhku ke kanan. Terpejam.

Disana, jauh di dasar lamunanku, lagi-lagi ada dia.

Tersangka atas rindu berkepanjangan ini.


----


“Kamu tau nggak, jarak tempuh Manado-Batam itu 21 hari.”
“Oh ya?”
“Iya. Jalan kaki tapi.”
“Hih.”

Aku tertawa kecil. Dia masih melanjutkan candaannya.

“Aku berani melakukannya.”
“Hahaha.”
“Serius!”
“Oh ya?” Tanyaku, sambil tersenyum.
“Iya. 21 hari itu hitungannya tanpa istirahat. Tanpa Isoma. Kerjaannya jalaaaan aja.”
“Hihi.”
“Kamu mau?”
“Nggak. Nanti kamu capek.”
“Biarin. Aku kuat.”
“Iya, sayang.” Jawabku, lagi-lagi sambil tersenyum.


Di lain waktu, kita membahas tentang kehidupan setelah menikah nanti.

Lucu menurutku, ketika kita percaya tentang sesuatu yang bahkan belum terjadi. Tapi kita ingin.


“Aku rela bangun di larut malam kalau kamu ngidam nanti.”
“Akunya nggak.”
“Nggak apa?”
“Nggak tega bangunin kamu cuma untuk sekedar minta ini itu.”
“Ihh, tapi kan akunya mau.”
“Yaudah aku ikut.”
“Boleh. Kita jajan malem-malem, ya, nanti?”
“Iya.”
“Kamu mau apa aja aku beliin. Jauh sekalipun.”
“Terima kasih.”
“Hehehe.”
“Aku mau gandengan tangan, jalan kaki, ngemil apa aja yang di pinggir jalan.”
“Boleh.”
“Kamu baik.”
“Kamu juga baik.”
“Karena aku sayang.”
“Aku juga sayang.”
“Kamu ngikutin aku terus.”
“Emang nggak boleh?”
“Boleh.”
“Yaudah.”
“Hihi.”
“Hihi.”
“Nanti gimana, ya, kalau udah punya anak, kitanya kayak gini.”
“Gini gimana?”
“Sering bercanda.”
“Seru, dong.”
“Iya. Tapi anaknya bisa jadi lebih dewasa.”
“Hahaha.”
“Nanti pas kita lagi main mereka yang teriak. Nyuruh mandi. Nyuruh makan. Nyuruh belajar.”
“Loh?? Hahaha.”
“Kamu senang?”
“Selalu senang.”
“Hihi.”
“Hihi.”


Ahh waktu, semoga lekas berlalu menuju waktu temu.

4 komentar:

  1. semoga cepat meniikaaaahh! Aamiinn.. biar percakapannya ga andai-andai lagi :))

    BalasHapus
  2. Semoga skripsinya lancar-lancar, lulus memuaskan, dan segera ketemu dengan doi yang jauh disana ya, Devvv :))

    BalasHapus
  3. iihhh kok envy yaaahhh:'D semoga cepat nikah kakak
    salam dari pekanbaru yaaa:) udah lama gak mampir kesini hehe

    BalasHapus
  4. Kalo lo udah nulis kayak gini, pasti gue rada-rada baper gitu, ratu romantis banget Dev :D

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira