6/19/2018

Beda Bioskop Zaman Dulu dan Sekarang, Kini Lebih Modern dan Mudah!

          7 Comments   
Perkembangan zaman bikin kita mudah setiap kali pengen lihat-lihat film di bioskop. Mungkin, sebagian anak muda zaman sekarang gak tahu repotnya nonton bioskop zaman dulu.
Sekarang, semuanya serba mudah dan bisa diakses dengan internet. Tapi dulu, hal-hal yang memudahkan ini Cuma jadi sebuah impian, yang baru terwujud beberapa tahun belakangan seiring dengan perkembangan teknologi yang makin pesat.


Apa aja, sih, perbedaan nonton bioskop zaman dulu dan sekarang? Simak di sini, yuk!


1. Dulu Harus Antri Badan

(Sumber : dotsemarang.blogspot.com)


Zaman dulu, kalau kamu pengin beli tiket bioskop, harus ngantri badan alias berdiri. Dan antrian ini bisa berlangsung sampai berjam-jam, bahkan ada kemungkinan kamu gak dapet tiket film yang mau ditonton.


Awal-awal film Indonesia bangkit lagi dan salah satu film hits kala itu adalah Ada Apa Dengan Cinta. Antrian bioskop sampai membuat area lobi gak berbentuk lagi. Penuh dengan lautan manusia dan penonton harus ngantri selama berjam-jam tanpa kepastian. Sakit, kan? :(


Antrian badan yang penuh sesak juga bikin copet berkeliaran dengan bebas. Gara-gara hal ini, gak sedikit penonton yang kehilangan dompet atau barang berharga mereka pas antri beli tiket bioskop. Tentuuu....hal ini bikin acara nonton jadi gak menyenangkan, bukan?


2. Banyak Calo

(Sumber : skyscrapercity / Nug’s)


Membludaknya penonton sebuah film di bioskop dan antrian yang mengular membuat calo bergentayangan. Calo memberikan penawaran mudah agar penonton gak perlu antri tiket bioskop berjam-jam, tapi pasti harus bayar harga lebih mahal daripada beli di loket. Hih!


Praktik calo ini masih berlaku hingga beberapa tahun lalu, sebelum pembelian tiket bioskop bisa dilakukan secara online. Tetapi, kini calo udah gak ada lagi, dan membeli tiket nonton pun sudah semakin mudah dan nyaman. Yeay~


3. Tiket Bisa Dibeli Secara Online



Kini, berdesakan kala membeli tiket bioskop udah gak zaman lagi. Kamu bisa membelinya lewat Traveloka tiket bioskop yang bisa diakses dari aplikasi ataupun website. Mudah dan praktis, serta bebas antri.


Membeli tiket bioskop secara online juga memudahkan kamu milih tempat duduk yang diinginkan. Selain itu, metode pembayarannya pun juga sangat beragam. Banyak metode yang bisa dipilih dan semuanya sangat memudahkan.


4. Kini Jadwal Bisa Dilihat Online



Dulu, untuk melihat jadwal film yang sedang tayang, penonton harus datang langsung ke bioskop. Atau bisa juga dilihat dari Koran lokal yang punya kolom khusus jadwal penayangan film di bioskop setempat.


Padahal belum tentu bisa nonton hari itu juga. Hal ini yang membuat acara nonton bioskop cukup memakan waktu dan tenaga, serta tak sedikit biaya.


Tapi sekarang melihat jadwal bioskop sudah semudah membalikkan telapak tangan. Cukup buka aplikasi Traveloka di ponsel atau website lewat PC, semua jadwal bioskop dari berbagai film dan di semua kota di Indonesia bisa terlihat dengan mudah.


Tak perlu biaya parkir dan kehilangan waktu serta tenaga untuk sekadar melihat jadwal film yang kamu incar. Teknologi membuatnya mudah dan lebih hemat.


Dengan kemudahan yang diberikan oleh bioskop zaman sekarang, membuat acara nonton film jadi lebih menyenangkan.

Nonton di bioskop yuk! Jangan lupa hindari bajakan juga, ya~

7 komentar:

  1. Loh ternyata traveloka udah bisa beli tiket bioskop toh, kirain cuman pesawat ama hotel doang. Mantep lah kalau gini, berarti bisa beli tiket kapan aja. Thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, Mas Bimo.
      Makanya, sekarang udah lebih keren nih Travelokanyaaa. \:D/

      Hapus
  2. baru tau kalo traveloka bisa kayak gitu. emang karena gue baru suka film akhir-akhir ini doang, gue enggak nyangka kalo dulu beneran ada calo kayak gitu. gokil emang.
    jangan'' lu pernah jadi calo juga ya? mantap, peliharaanku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga baru tau pas baca komen lu. HAHA.

      gua tampol u y :(

      Hapus
  3. Kalo tiket yang calo itu jual nggak laku, kira-kira gimana ya? Dia akhirnya nonton sendirian dengan banyaknya tiket gitu? Wqwq.

    Gokil juga Traveloka sekarang udah bisa mesen tiket bioskop. Besok-besok mungkin akan ada aplikasi yang jual tiket ke surga. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi kursinya digabungin terus dia selonjoran, Yog. :))

      Haduuu kenapa malah ke surga sih~

      Hapus
  4. di traveloka ada tiket buat nemenin nonton gak ya? :’)

    BalasHapus

Oit! Buru-buru amat. Sini ngasih komen dulu. Kali aja kita nyambung, gitu.

Copyright © Fredeva is designed by Fahrihira