04 Februari 2022

10 Destinasi Wisata Terbaru di Jawa Timur

10 Destinasi Wisata Terbaru di Jawa Timur

Sewa bus Jakarta dan datang jauh-jauh ke wilayah Jawa Timur, agaknya kurang nikmat jika hanya memakan waktu beberapa hari saja. Jika Anda memang berniat liburan, yuk kita berangkat bersama berkisar 5 hari mengelilingi Jawa Timur, 5 hari lumayan kan?

Artikel ini akan membahas beberapa destinasi wisata yang ada di Jawa Timur sebagai rekomendasi wisata terbaik dan bisa dibilang masih baru. Jadi, jangan ke mana-mana ya, baca artikel ini dan berwisatalah dengan cerdas serta menyenangkan.
 

10 Destinasi Wisata Pilihan di Jawa Timur Terbaru


Destinasi Wisata Pilihan di Jawa Timur Terbaru

Sewa bus pariwisata jangan tanggung-tanggung, liburan bareng keluarga, rekan kerja, atau kawan karib, mengitari Jawa Timur dengan memilih 10 wisata yang menarik dan jarang dikunjungi banyak orang. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata Jawa Timur yang masih terbilang baru, yuk baca:
 

1. Mangrove Manyar


Mangrove, salah satu wisata yang menyuguhkan alam dan lingkungan yang masih alami. Di mana hutan Mangrove ini pastinya dilindungi, dan dijadikan ikon sebuah wilayah, termasuk di Gresik Jawa Timur. Salah satunya, yang kini mulai terangkat namanya adalah Mangrove Manyar.

Meskipun terkesan sederhana, layaknya mangrove biasanya, ternyata di sana ada spot fotonya juga loh. Terdapat deretan mobil dan kendaraan para wisatawan, memang sudah mulai terdengar di luar kota, tetapi masih terbilang baru.

Mangrove di kawasan Manyar ini ada juga yang menyebutnya dengan Mangrove Kalimireng. Kalau yang di sana, sekarang kabar terbaru ada spot foto yang sudah diperbaharui, dan beberapa hiburan seperti naik perahu, naik kuda, mobil-mobilan.
 

2. Bukit Jamur


Masih di wilayan Gresik Jawa Timur, ada Bukit Jamur yang tidak ketinggalan indahnya. Bekas penambahan batu putih ini, ternyata menunjukkan kenampakan alam yang luar biasa. Ada batu-batu besar yang membentuk seperti jamur raksaksa.
 

3. Pantai Delegan


Berkeliling ke kota Gresik, jangan lupa mampir di pantainya juga. Pantai yang lumayan terkenal di sana, ada Delegan. Anda bisa mendapatkan oleh-oleh ikan panggangan yang menggoyangkan lidah.
 

4. Noko Selayar Gresik


Wisata kota Gresik yang terakhir adalah Noko Selayar Gresik. Untuk menuju ke sana, harus naik kapal dulu sebentar. Namun, kalau tujuan Anda ke sana, jangan sendirian ya, rombongan lebih baik. Karena memang persyaratannya harus mengajak banyak orang minimal 5 orang.

Ada paket wisata yang harus Anda beli, untuk harga, bisa berubah-ubah di kala musim Pandemi seperti ini, sehingga tidak kami tampilkan di sini.
 

5. Pantai Remen


Pantai yang berada di daerah Tuban Jawa Timur, dengan keindahan alam yang disuguhkan, hamparan air laut dan pasir membuat mata menjadi segar kembali. Pantai dengan warna biru cerah, berada di sisi perkotaan di Tuban ini sangat memesona.

Pasalnya, karena masih terbilang baru, keasriannya tidak bisa terelakkan dan tidak banyak yang berkunjung, namun kini sudah mulai terdengar di luar kota. Alamat pantai Remen ada di Desa Remen, Kec. Jenu Tuban.
 

6. Pantai Kelapa Panyuran


Masih mau yang pantai-pantai? Kawasan Tuban memang bersebelahan dengan perairan, sehingga wisata pantai sudah menjadi ikon terbaik kota ini. Pantai Kelapa, salah satu pantai terbaiknya dan masih bisa dibilang, baru di buka kembali, setelah kondisi pantai yang sempat tidak terawat.

Pantai ini, dahulu pernah dijadikan bumi perkemahan untuk kegiatan anak-anak sekolah. Lalu kemudian, sempat juga tidak terpakai dan oleh masyarakat dibiarkan begitu saja, bahkan jadi lahan tempat sampah. Baik sampah warga setempat, atau sampah kiriman yang mengalir melalui laut.

Namun, adanya perubahan besar yang dilakukan warga sekitar pantai Kelapa, mereka mau merawatnya kembali, dan didukung oleh pemerintah kota Tuban. Tempat wisata ini pesat mengalami kemajuan, sekarang banyak orang jualan di sana, ada permainan anak yang tidak terhitung jumlahnya.
 

7. Air Terjun Nglirip


Air terjun Nglirip, air terjun yang ada di Jawa Timur dengan kisah masa lampaunya yang tersembunyi. Keindahan alam mampu menyembunyikan sejarah asal mula putri Nglirip bertapa, karena patah hati dengan Joko Lelono kekasihnya yang tak mendapat restu dari ayah kandung Joko Lelono.

Joko Lelono diburu dan dibunuh oleh suruhan ayahnya. Wanita itu pun bertapa hingga kini, itulah kisah pilu yang ada di Air Terjun tersebut dan menimbulkan sebuah kisah mistis dan kepercayaan, di mana kalau ke sana waktu pacaran akan menanggung akibat putus cinta setelah 40 hari dari Air Terjun.

Jika sudah menikah, tidak masalah. Namun, di balik itu, keindahan Air Terjun Nglirip sangat terasa. Sehingga, jika Anda berkunjung ke sana, tidak akan merasakan hal yang aneh dan malah terbius dengan keindahan dan warna airnya yang hijau toska tersebut.
 

8. Bukit Jaddih Madura


Madura, sebuah pulau yang berdekatan dengan wilayah Jawa Timur, jika dilihat di peta, tentu saja pulau ini seakan terpisah oleh laut. Memang, karena untuk ke sana harus menyebrang laut, baik melalui jembatan Suramadu, atau kapal.

Namun, secara aktivitas seakan tidak ada yang membedakan, termasuk tempat wisata yang banyak dan menyegarkan mata. Pemandangan sebuah bukit pun ada di Madura, di antaranya Bukit Jaddih.

Apa yang Anda dapatkan di sana? Di sana adalah kenampakan alam sebuah bukit kapur, lebih tepatnya penambangan kapur yang diberi fasilitas tempat wisata. Baik ada kolam renangnya, dan lain sebagainya.
 

9. Pantai Kedung Tumpang Tulung Agung


Tulung Agung, salah satu kota di Jawa Timur yang menyuguhkan Keindahan alam. Di sana masih banyak didominasi oleh hutan belantara serta perairan. Tempat wisatanya antara lain Pantai Kedung Tumpang, dengan aliran ombak yang begitu besar.

Namun pesona keindahannya tidak akan terlupakan, ada tebing-tebing yang mengitari Pantai Kedung Tumpang. Tantangan untuk mampir ke sana sangat terasa, karena jalannya harus hati-hati. Tapi kalau sudah sampai, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri.

Jangan lupa, hargai kepercayaan warga sekitar juga ya, konon dilarang bawa jeruk. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, menurut kepercayaan bisa menyebabkan ombak menjadi besar.
 

10. Pantai Camplong


Lagi-lagi ingin menceritakan pulau Madura, dan Keindahan yang disuguhkan. Namun kali ini, yang ingin kami ceritakan adalah pantainya. Di sana ada Pantai Camplong yang berwarna kebiruan, dan beberapa spot foto yang bagus.

Jika Anda beruntung, airnya tidak dalam posisi naik, bisa jalan-jalan di atas tepi pantai dan menemukan beberapa keong yang masih hidup. Hal ini menandakan, alam di sana masih sangat asri dan terjaga. Keong-keong ini bisa dijadikan aksesoris jika sudah tidak dihuni oleh pada keong yang lain.
 

Kesimpulan dan Rekomendasi Sewa Bus Jakarta


Kesimpulan dan Rekomendasi Sewa Bus Jakarta

Menyewa bus yang terbaik adalah jalan paling cerdas agar bepergian menjadi tidak rugi. Pastikan budget tidak pas-pasan saat menyewa bus, karena terkadang kendala waktu yang semakin molor dan mengakibatkan membengkaknya tambahan biaya bus.

Tetapi, Anda tidak usah khawatir, ada sewa bus pariwisata yang siap menampung Anda, yaitu Melody Transport. Kelebihan dari sewa bus yang satu ini, ia mengutamakan pelayanan yang ekstra, dan fasilitasnya pun lengkap.

Dengan menyewa bus pariwisata Melody Transport, semua keamanan kendaraan juga dijamin. Punya sopir profesional, kendaraan sudah melalui uji coba dan cek kelayakan, apalagi jarak jauh, semua peralatan yang dibutuhkan untuk mengatasi kendala di jalan juga sudah disiapkan.

Untuk ruter area Jawa Timur, ada paket selama 5 hari berlibur, dengan arena Jawa Timur dan Madura. Jadi Anda akan diajak keliling Jawa Timur serta Madura, suka kan?

Semoga Review tentang Sewa Bus Jakarta yang dibawakan oleh Melody Transport bisa memanjakan Anda sebagai pelanggan. Serta informasi beberapa tempat wisata di Jawa Timur, bisa memberikan Anda kepuasan.
10 Destinasi Wisata Terbaru di Jawa Timur
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon