01 Februari 2022

Mudah Banget!! Bikin M-Banking BRI tanpa Perlu ke Bank

Mudah Banget!! Bikin M-Banking BRI tanpa Perlu ke Bank

Cara daftar Mobile Banking BRI sekarang ini lebih dipermudah tanpa datang ke bank lagi. Tidak perlu ribet mengantri di loket dan menunggu panggilan, tinggal mengurusnya di rumah atau di mana saja. Jarak, kini sudah tidak menjadi penghalang buat Kamu yang ingin punya M-Banking.

Hai guys, apa sih keuntungan punya Mobile Banking BRI, atau yang biasa dikenal dengan M-Banking? Kamu, nggak perlu transfer uang lewat mesin ATM yang ada di luar sana. Hanya dengan HP, bisa langsung mengirim sesuai nominal yang Kamu inginkan.

Cek saldo BRI juga bisa dengan M-Banking, top up gopay BRI dan banyak lagi manfaat yang bisa kamu rasakan. Namun, di dalam artikel ini, ingin membahas lebih detail tentang cara daftar M-Banking BRI dari jarak jauh. Selebihnya sebagai informasi tambahan, agar Kamu tidak kebingunan.

Manfaat Bikin M-Banking BRI yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Bikin M-Banking BRI yang Harus Kamu Tahu

Top up gopay BRI, merupakan salah satu manfaat yang bisa Kamu rasakan saat punya M-Banking BRI yang sudah terverifikasi resmi dari pihak bank. Tidak semua orang bisa mentransfer atau transaksi apapun meski di HP ada aplikasi, langkah-langkah itu bisa Kamu dapatkan pada cara daftar M-Banking.

Namun sebelum tahu cara daftarnya, lebih baik Kamu tahu, apa saja sih manfaat yang bisa didapatkan jika punya M-Banking? Yuk ketahui:
 

1. Transfer Mudah dilakukan Meski dengan Jarak Jauh


Manfaat yang pertama, Kamu akan mengamini adanya M-Banking membawa kemudahan. Tidak sempat keluar, sibuk ngurus hal lain, tinggal transfer saja dari jarak jauh beres.
 

2. Hanya Bermodal handphone tanpa Kartu ATM


Kedua, cuman pakai handphone, pas kebetulan memainkannya, lalu pengin kirim ke teman atau klien, langsung saja dari aplikasi M-Banking yang tersimpan di HP.
 

3. Bisa untuk Top UP Gopay BRI


Selain itu, Kamu juga bisa Top Up Gopay BRI melalui M-Banking, bagaimana caranya? Ketahui di bawah ya.
 

4. Transfer dilakukan Kapan Saja Bisa


Lah apa itu saja manfaatnya? Tentunya tidak dong, kalau punya M-Banking, transfer bisa tanpa batas, kapanpun dan dimanapun langsung transfer bisa, asal ada koneksi internet.
 

5. Ada Bukti Transaksi M-Banking dengan Membuka Mutasi Rekening


Tidak hanya dengan kartu ATM yang Kamu buka di luaran sana, dengan M-Banking pun kalau ingin lihat hasil transaksi juga bisa. Malah, sekalian hasil transaksi kemarin juga bisa dilihat.
 

6. Tidak Usah Ribet Mencari Tempat ATM di Jalanan


Kadang kita perlu antre dan perlu mencari tempat ATM yang tidak penuh dengan orang yang nunggu pengin kirim atau tarik tunai dari ATM. Dengan M-Banking, hanya dari rumah pun cukup.
 

7. Kamu Juga Dapat Mengecek Saldo BRI dengan M-Banking


Terkahir, kamu juga bisa periksa saldo BRI kamu hanya dengan membuka M-Banking.

Kemudahan yang diberikan pihak BRI, seperti ini, masak nggak Kamu ambil? Apalagi, katanya, bisa daftar M-Banking BRI dari rumah saja.
 

Cara Daftar Mobile Banking BRI dari Rumah

Cara Daftar Mobile Banking BRI dari Rumah

Mendaftar M-Banking, atau Mobile Banking BRI adalah salah satu tawaran kemudahan dari pihak BRI. Sebenarnya, sudah banyak juga bank yang membuka aplikasi M-Banking. Namun, di sini, pihak BRI memudahkan kita yang ingin punya M-Banking tidak bisa datang ke kantor, yaitu daftar dari rumah.

Pada sub bab kali, langsung saja kita bahas, bagaimana sih cara daftar Mobile Banking BRI dari rumah? Yuk buruan baca sampai selesai:

  1. Silahkan unduh dahulu, aplikasi M-Banking yang ada di Playstore di HP-mu
  2. Langkah kedua, aplikasi M-Banking atau Mobile banking BRI yang Kamu punya silahkan dibuka dan pilih buka punya akun
  3. Jika sudah, langkah selanjutnya, pilih buka rekening baru
  4. Kamu juga bisa memilih produk jenis rekening BRI yang ingin dibuka, jadi, pilihlah produk apa terlebih dahulu, lalu kantor mana yang mengelola rekeningmu
  5. Sudah pilih? Uploud foto-mu, pada kolom yang sudah disediakan
  6. Ada kolom data pribadi yang bisa diisi, silahkan diisi terlebih dahulu
  7. Setelah itu, Kamu harus verifikasi data serta kodenya
  8. Lalu, kemudian melakukan kegiatan video, dengan durasi tertentu, dan foto selfie dengan KTP-mu, jika sudah, jangan lupa pula menyertakan berkas foto NPWP, lalu melengkapi data lagi
  9. Tinggal tandatangan deh, tetapi melalui digital, Kamu juga harus memverifikasinya
  10. Jangan lupa konfirmasi data diri, dan menyetor dana untuk pembukaan rekening pertama kali seperti biasanya
  11. Lengkapi pula username atau nama diri, sandi, dan juga PIN
  12. Akhirnya sekarang nomor rekeningmu sudah bisa dipakai karena sudah aktif

Akun bank BRI yang Kamu punya pun sekarang sudah bisa digunakan, jika langkah-langkah di atas semua terpenuhi. Oh iya, ini langkah daftar M-Banking untuk nasabah baru.

Login Internet Banking BRI


Kamu beneran sudah mendaftar Mobile Banking dari BRI? Kalau sudah, ini tinggal mengetahui cara membuka M-Banking dari handphone. Mudah kok, silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi M-Banking BRI yang Kamu punya
  2. Berikutnya, ada tulisan internet Banking, pilih itu
  3. Jika ada notifikasi izin mengakses handphone-mu, beri izin
  4. Masukkan sandi sesuai dengan nomor sandi yang telah Kamu masukkan pada langkah daftar
  5. Klik tombol aktivasi
  6. Klik ya
  7. Ada tulisan konfirmasi pada notifikasi, klik ya
  8. Langkah selanjutnya, menunggu pesan dari pihak BRI dan itu Kamu harus punya saldo pulsa. Pesan itu adalah kalimat sukses mengakses M-Banking BRI
  9. Tinggal dicoba login, jika sudah bisa, berarti langkah-langkah yang Kamu lakukan sudah benar dan rekening virtualmu sudah bisa digunakan

Internet banking BRI yang Kamu miliki, sekarang sudah berhasil dibuat. Silahkan menikmati pelayanan yang diberikan. Itulah beberapa informasi tentang cara daftar Mobile Banking BRI yang bisa Kamu lakukan dari rumah, semoga bermanfaat.
Mudah Banget!! Bikin M-Banking BRI tanpa Perlu ke Bank
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon