13 Februari 2022

Manfaat Layanan Cloud Storage dari IndiHome

Manfaat Layanan Cloud Storage dari IndiHome

Kehabisan memori untuk menyimpan file penting? Tidak perlu khawatir, karena ada cloud storage yang memberikan kemudahan untuk menyimpan file di internet. Lebih mudah lagi karena dapat mengakses aplikasi kapan saja dan dimana saja.

Cloud storage adalah layanan penyimpanan data di internet yang memudahkan user untuk menyimpan dan share data. Sehingga tidak perlu repot lagi membawa banyak perangkat gadget karena semua file tersimpan aman di satu tempat penyimpanan.

Hadirnya cloud storage tidak hanya memberikan kemudahan untuk menyimpan berbagai jenis file gambar, video, maupun dokumen, melainkan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Seperti menggunakan Cloud Storage dari IndiHome dengan jaminan data aman.
 

10 Manfaat Layanan Cloud Storage Terbaik IndiHome


Manfaat Layanan Cloud Storage Terbaik IndiHome

IndiHome sebagai provider internet menyediakan layanan Cloud Storage Indonesia untuk semua pelanggan. Baik untuk kebutuhan perusahaan maupun individu, IndiHome menawarkan paket penyimpanan dengan kapasitas memori besar sesuai kebutuhan.

Adanya cloud storage dari IndiHome dapat memudahkan pelanggan dalam menyimpan berkas di internet. Terutama di era digital seperti sekarang, saat aktivitas banyak dilakukan secara online.

Mau share data pekerjaan atau berbagi tugas kepada teman dengan mudah cukup lewat cloud storage. Selain itu, ada banyak manfaat saat menggunakan layanan penyimpanan data secara online melalui cloud storage ini.

Adapun keuntungan dan manfaat yang dapat pelanggan nikmati, yaitu:
 

1. Mencadangkan Kontak Secara Otomatis


Cloud Storage dari IndiHome dapat mencadangkan data kontak secara otomatis tanpa perlu repot-repot melakukannya secara manual. Tentunya dengan pencadangan otomatis ini membuat user dapat menghemat banyak waktu.
 

2. Menyimpan Berbagai Jenis Format File


Tidak terbatas pada satu jenis file, cloud storage dapat menyimpan berbagai jenis file. Seperti file gambar, file video, file musik, file Microsoft dalam berbagai format, file TrueType, file Adobe Ilustrator (.AI), dan format lainnya.
 

3. Mudah untuk Menyimpan dan Mengontrol Data


Manfaat cloud storage memudahkan user dalam menyimpan data, mencari file lama, dan mengamankan file penting agar tidak hilang. Serta, dapat menambah catatan atau changelog saat melakukan perubahan pada data yang tersimpan.
 

4. Berbagi Akun dengan Keluarga


Untuk memudahkan dalam membagikan berkas atau data kepada keluarga cloud storage terbaik dari IndiHome adalah pilihan yang tepat. User juga dapat membagikan file ke orang lain secara cepat dengan adanya fungsi auto-synchronize.
 

5. Akses di Berbagai Jenis Perangkat


Akses aplikasi cloud storage dari IndiHome bisa melalui smartphone, maupun perangkat gadget lainnya. Pastikan terhubung dengan jaringan internet saat mengakses cloud storage untuk menyimpan maupun mencari data.
 

6. Penyimpanan Data di Indonesia


Semua data yang tersimpan di cloud storage pastinya aman karena lokasi penyimpanan ada di Indonesia.
 

7. Akses ke Aplikasi Aman


Dalam memberikan kenyamanan dan keamanan data pelanggan, IndiHome menerapkan standar otentikasi biometrik saat terhubung ke aplikasi. Jadi, saat membuka di perangkat manapun data pasti aman.
 

8. Pilihan Paket dengan Memori Besar


Terdapat beragam paket dengan memori besar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget. Pelanggan dapat memilih paket Cloud Storage dari IndiHome mulai dari 16GB hingga 128GB.
 

9. Low Budget


Menyimpan data di cloud storage dapat menekan biaya dibandingkan ketika harus membeli hard disk maupun flash disk. Bahkan tidak perlu lagi melakukan penyimpanan lokal di kedua perangkat tersebut. Cukup mengeluarkan uang Rp.16.000/bulan sudah bisa simpan data di Cloud Storage dari IndiHome.
 

10. Ramah Lingkungan


Menyimpan data di internet dapat mengurangi limbah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan. Karena, tidak perlu lagi perangkat fisik yang bisa saja butuh lebih dari satu perangkat.

Dari berbagai manfaat di atas, tidak diragukan lagi jika cloud storage sebagai penyimpanan data digital secara online memberikan kemudahan yang begitu besar. Pengguna juga tidak perlu khawatir akan keamanan data karena Cloud Storage dari IndiHome menjamin data tersimpan dengan aman.

Menarik bukan? Sekarang tidak perlu memiliki banyak perangkat lokal untuk penyimpanan data karena untuk simpan, akses dan bagikan cukup dari satu aplikasi yaitu cloud storage.
Manfaat Layanan Cloud Storage dari IndiHome
4/ 5
Oleh
Add Comments