06 Februari 2022

Emporio Architect: Jasa Arsitek Rumah Terbaik & Profesional di Cimahi

Emporio Architect: Jasa Arsitek Rumah Terbaik & Profesional di Cimahi

Ketika berbicara mengenai Arsitek rumah minimalis, maka tidak akan lepas dari pembahasan mengenai jasa arsitek rumah

Meskipun tidak semua hunian harus menggunakan jasa arsitek rumah, namun ada baiknya jika Anda juga mengulik tentang jasa Arsitek rumah ini.

Siapa tahu dengan mengulik informasi seputar jasa arsitek rumah lalu tekad Anda semakin bulat untuk menggunakan jasanya. 

Jika Anda belum ada gambaran mengenai penyedia jasa arsitek, berikut ini bisa Anda baca ulasan tentang Emporio Architect.

Jasa Arsitek Rumah Emporio Architect


Jasa Arsitek Rumah Emporio Architect

Emporio Architect merupakan jasa arsitek rumah terbaik dan profesional di Cimahi. Sebagai bentuk profesionalitasnya, Emporio Architect membangun kantor dan studio offline-nya di daerah Bandung.

Emporio Architect juga memberikan fitur pelayanan berupa jasa perencanaan secara online yang lebih fleksibel dalam pengerjaannya. Tidak hanya mampu mendesain calon rumah impian Anda, Emporio Architect juga mampu mendesainkan bisnis perumahan yang akan Anda bangun.

Selain itu, Emporio Architect juga mampu mendesainkan berbagai bangunan lainnya. Anda bisa menggunakan jasanya baik secara online maupun offline dengan mengunjungi kantornya secara langsung.

Jasa Arsitek Cimahi yang ditawarkan oleh Emporio Architect akan membuat perencanaan hunian Anda menjadi syarat akan kesehatan, kenyamanan, kemanan, dan keindahan.

Emporio Architect sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi selama lebih dari 16 tahun pengembaraannya. Tingginya jam terbang tersebut telah membentuk Emporio Architect menjadi jasa desain untuk arsitektur dan interior yang profesional dan terpercaya.

Seribu lebih desainnya sudah tersebar di tanah air dan beberapa negara lainnya mulai dari Malaysia, Saudi Arabia, hingga Inggris dan Swiss. Meskipun terbentang jarak yang cukup jauh, Emporio Architect tetap dapat melayani partner yang berada di luar negeri secara maksimal.

Anda bisa mengetahui informasi lengkap Emporio Architect pada laman emporioarchitect.com.

Jasa arsitektur ini sudah terkenal dengan desainnya yang kokoh, dapat direalisasikan, nyaman, elegan, aman, dan cantik, jadi Anda bisa mempercayakan desain rumah pada mereka. Anda bisa mendiskusikan berbagai desain interior dan arsitektur lainnya kepada Emporio Architect.

Anda bisa mengajukan desain fasad Anda sendiri. Jika Anda belum memiliki gambaran tentang desain fasad yang paling cocok dengan Anda, mungkin ulasan berikut bisa menjadi insight baru untuk Anda.

Pilihan Desain Fasad Rumah


Pilihan Desain Fasad Rumah

Fasad rumah dianggap sebagai salah satu hal terpenting yang selalu menjadi perhatian banyak orang. Bagaimana mungkin tidak, selayaknya kebanyakan orang saat ini yang senang merias dirinya agar nampak elok, begitu pula dengan rumah yang fasadnya diberi sentuhan arsitektur.

Tampilan bagian luar bangunan ini memang sudah selayaknya diberikan sentuhan pemanis agar yang melihatnya merasa bahagia karena keelokan desainnya. Berikut ini beberapa contoh fasad yang bisa dijadikan bahan diskusi dengan tim Emporio Architect.

1. Natural Minimalis


Desain fasad ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, sudah banyak yang menggembar-gemborkan konsep natural minimalis untuk memasarkan perumahannya. Lalu sudah tahukah Anda, seperti apa wujud desain natural minimalis itu?

Desain natural minimalis dapat Anda ketahui dari penampakannya yang menonjolkan kesan sederhana dan tidak menggunakan banyak pernak pernik sebagai pemanisnya. Ciri berikutnya yaitu setiap bukaan rumah selalu menggunakan tritisan berbentuk box menonjol.

Penggunaan model tritisan semacam ini sengaja dirancang untuk hunian yang berada di iklim tropis. Selain itu, rumah dengan natural minimalis juga mempunyai ciri khas berupa finishing batu alam yang diterapkan pada kolomnya.

2. Dinamis Minimalis


Sebagaimana rumah minimalis lainnya, desain dinamis minimalis juga berusaha untuk menonjolkan kesan sederhana di dalamnya. Sisi lain yang ingin ditampakkan pada desain dinamis minimalis yaitu penampakan fasad yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Maksudnya penampakan fasad yang dapat berubah sewaktu-waktu sesuai keinginan pemiliknya ini yaitu tampilannya bisa tampak tertutup, semi terbuka maupun terbuka. Untuk merubah tampilannya, si pemilik rumah cukup membuka atau menutup fasad jendelanya.

Dimana setiap sisi dari fasad hampir seluruhnya ditutupi dengan pelupuh bambu. Lalu ketika ingin membuat rumah Anda menampilkan kesan terbuka, Anda hanya perlu membuka fasad pada bagian jendelanya saja.

3. Minimalis Sederhana


Pada konsep desain yang satu ini, Anda akan kembali dituntun agar bisa menjadikan rumah Anda tampak minimalis dengan biaya seminimal mungkin. Pasalnya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak dana dan cukup memanfaatkan material sisa.

Desain minimalis sederhana biasa diterapkan pada bangunan rumah dengan bukaan-bukaan yang lebar. Yang mana bukaan-bukaan tersebut ditutup dengan second skin untuk mengurangi jumlah pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan.

Material yang digunakan sebagai second skin yaitu berasal dari pipa sisa yang dipotong-potong lalu disusun secara memanjang. Kedua sisinya baik luar maupun dalamnya diberi kawat wiremesh dan kanan kirinya dikekang dengan hollow yang dicat.

4. Rumah Ramah


Desain berikutnya yang akrab di telinga masyarakat yaitu desain rumah ramahnya. Desain rumah ramah ini akan sangat nampak dari desain ruang tamunya yang menyatu dengan ruang keluarga

Desain rumah ramah akan dirasakan fungsinya secara nyata bagi mereka yang sering mengadakan pertemuan keluarga besar ataupun pertemuan untuk jumlah orang yang cukup banyak. Dengan konsep penyatuan ruangan maka semua tamu dapat ter-cover di dalamnya.

Sedangkan bagian luar dari desain rumah ramah identik dengan ekspose warna putih dan abu-abunya untuk menampilkan kesan alami sekaligus kontemporer. Desain ini juga menggunakan sentuhan batu alam dan kayu sirap agar karakter rumahnya lebih tampak.

5. Warehouse in Living


Desain rumah yang ingin menampilkan kesan gudang yang dijadikan rumah ini memiliki ciri khas dengan material beton fabrikasi yang tidak diberikan sentuhan akhir. Akan tetapi untuk menambah keindahannya, maka bangunan diberi arsitektur elemen garis vertikal.

Konsep Warehouse in Living biasanya tidak menerapkan pagar pada setiap sisi bangunannya. Hal ini dimaksudkan agar setiap orang yang datang merasa bahwa si pemilik rumah bersifat terbuka dan menerima kedatangan siapapun dengan senang hati.

6. Green Minimalist


Desain rumah favorit yang sering diidam-idamkan oleh banyak orang yaitu desain green minimalist. Rumah dengan desain green minimalist mengedepankan tema keharmonisan dan ramah dengan lingkungan sekitar.

Untuk bahan yang digunakan pada desain ini yaitu material yang sifatnya eco-friendly, misalnya seperti batu dan tanaman. Pada beberapa sisi rumah pada umumnya didesain terbuka dengan sisi lainnya dikombinasi dengan fasad berbahan kaca.

Pada bagian tertentu bangunan juga dihiasi dengan tumbuhan dan menggunakan atap skylight. Penggunaan atap skylight ini dapat menciptakan kesan ruangan yang menyatu dengan langit, terutama saat malam hari.

Itulah jasa Arsitek rumah yang bisa Anda gunakan saat ingin mendesain hunian Anda. Uraian beberapa fasad di atas dapat Anda jadikan bahan diskusi dengan jasa Arsitek rumah. Arsitek rumah minimalis Emporio Architect akan membantu Anda untuk merancang desain terbaik.
Emporio Architect: Jasa Arsitek Rumah Terbaik & Profesional di Cimahi
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon