17 Februari 2023

5 Destinasi Wisata Favorit di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

5 Destinasi Wisata Favorit di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Selain kawasan Puncak Bogor, Bandung juga merupakan destinasi wisata favorit warga Jabodetabek. Selain karena memiliki banyak destinasi wisata, kemudahan akses menuju Bandung juga menjadi alasan kota ini kerap dikunjungi.

Salah satu moda transportasi yang sering digunakan untuk perjalanan ke Bandung adalah kereta api. Perjalanan menggunakan kereta api dinilai lebih tepat waktu dan harga tiketnya juga relatif terjangkau. 

Saat ini, tiket kereta api Jakarta-Bandung bisa dipesan secara online. Kamu bisa pesan tiket KAI di Traveloka. Harga tiket kereta api Jakarta-Bandung mulai dari Rp90 ribu.

Sebagai daerah tujuan wisata, Bandung memiliki banyak pilihan destinasi wisata menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata rekreasi ada di sini.

5 Destinasi Wisata Favorit di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Bandung, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi!

Lembang Park & Zoo


Kawasan Lembang memang menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat liburan ke Bandung. Selain karena cuacanya yang enak dan menyegarkan, di kawasan ini juga banyak terdapat destinasi wisata. 

Salah satu tempat wisata populer di Lembang, Bandung adalah Lembang Park & Zoo. Tempat ini berlokasi di Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang.

Di Lembang Park & Zoo pengunjung tidak hanya sekedar melihat beraneka jenis satwa, destinasi ini juga bisa menjadi tempat wisata rekreasi yang menyenangkan. Di sini terdapat Bird Aviary dengan ukurang yang sangat besar. 

Di dalamnya ada banyak burung-burung cantik berkeliaran. Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bersama kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

Orchid Forest Cikole


Masih di Kawasan Lembang, terdapat destinasi wisata Orchid Forest Cikole. Destinasi wisata yang satu ini merupakan hutan anggrek terbesar di Indonesia. 

Jumlah anggrek yang terdapat di tempat ini sekitar 20.000 tanaman. Selain anggrek, di tempat ini juga terdapat barisan pohon pinus yang menghadirkan suasana menyegarkan.

Di samping itu, Orchid Forest Cikole juga memiliki tempat untuk bermain golf, area bermain dengan kelinci, jembatan tali yang bersinar saat malam hari, horse ranch, dan lain sebagainya. 

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang liburan bersama keluarga. Orchid Forest Cikole terletak di Genteng, Cikole, Lembang.

Rumah Guguk


Liburan di Bandung tidak melulu bertemu dengan tempat wisata yang dekat dengan alam. Di sini juga terdapat destinasi wisata unik yang jarang ditemukan di tempat lain, salah satunya Rumah Guguk. 

Rumah Guguk merupakan pet shop yang desain sedemikian rupa sehingga bisa jadi tempat wisata bagi para pencinta binatang.

Di sini ada tempat yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bermain bersama hewan peliharaan lucu, seperti anjing, kucing, ayam, burung, kambing, dan ular. Rumah Guguk juga menyediakan tempat untuk pengunjung agar bisa berfoto dengan berbagai jenis anjing dan kucing dari banyak ukuran. 

Terdapat pula sebuah taman luas yang menyenangkan untuk bersantai atau berinteraksi dengan berbagai hewan lain, seperti kelinci dan bebek.

Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Kecamatan Sukasari, Bandung. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

The Great Asia Africa Lembang


The Great Asia Africa Lembang merupakan salah satu destinasi wisata di Kawasan Lembang yang tengah naik daun. Tempat ini menawarkan berbagai spot-spot menarik untuk berfoto dengan tema negara-negara dunia. 

Pengunjung bisa berfoto sambil mengenakan hanbok dengan latar belakang ala-ala negeri Korea, mengenakan kimono di Kyoto mini, berpose ala film India, dan lain sebagainya.

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang, persis di depan tempat wisata Farmhouse Lembang. Objek wisata yang satu ini buka setiap hari pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Dago Dream Park


Jika kamu ingin merasakan pengalaman liburan dengan berbagai aktivitas seru, kamu bisa datang ke Dago Dream Park. 

Destinasi wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik yang cocok untuk semua kalangan. Beberapa aktivitas seru yang ditawarkan Dago Dream Park, diantaranya naik kuda, paintball, sky gliding, ATV, dan wahana anti gravitasi.

Di tempat ini pengunjung juga bisa berfoto dengan gaya seru di karpet aladin, jembatan kupu-kupu, ayunan jadul deldom, dan colourful caping. 

Bagi kamu yang tertarik menikmati berbagai keseruan yang ada di Dago Dream Park, kamu bisa datang ke Jalan Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang. Destinasi ini buka setiap Senin-Jumat pada pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Itulah beberapa destinasi wisata favorit yang ada di Bandung. Kamu bisa datang ke tempat tersebut saat momen liburan akhir pekan atau liburan sekolah. Tidak hanya menyediakan tempat wisata, beberapa destinasi di atas juga ada yang menawarkan penginapan berupa hotel, vila, atau resort.
5 Destinasi Wisata Favorit di Bandung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan
4/ 5
Oleh
Add Comments