16 April 2021

5 Tips Cek Sepatu Nike Ori dan KW

5 Tips Cek Sepatu Nike Ori dan KW

Ketika anda memakai sepatu Nike, apakah sepatu tersebut benar-benar original? Mungkin saja sepatu Nike yang anda pakai tidak asli atau KW. Begitulah, semakin besar suatu brand maka akan semakin besar pula produk-produk KW di sekitarnya. 

Mungkin saja anda biasa menghadapi ini dan tidak menganggapnya serius, tetapi tidak semua berakhir damai. Barang KW bisa mendatangkan beberapa masalah seperti dianggap remeh teman, tidak percaya diri, produk tidak nyaman dipakai dan lain sebagainya.

Tips Cek Sepatu Nike Ori dan KW
Agar anda tidak tertipu dan salah membeli sepatu Nike, ada baiknya memerhatikan tips mengetahui sepatu Nike ori dan KW di bawah ini.

1. Cek seller


Tips pertama yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli sepatu Nike adalah cek seller terlebih dahulu. Ketahui terlebih dahulu latar belakang penjual sepatu Nike.

Anda bisa memastikan apakah sepatu Nike yang dijual asli atau KW dengan melihat review pelanggan. Anda bisa mengetahui profil penjual melalui feedback pembeli.

Penilaian yang telah diberikan pelanggan bisa menjadi tolak ukur apakah produk benar-benar asli atau KW. Saat anda datang ke toko langsung, pastikan toko tersebut memiliki logo Nike yang dipajang secara khusus di tokonya.

2. Cek harga


Selain cek kualitas seller, anda juga perlu melakukan cek harga. Apakah harganya terlalu mahal atau terlalu miring, anda perlu melihatnya dengan teliti. 

Pada umumnya, sepatu Nike dibanderol dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jika anda menemukan sepatu Nike dengn harga lebih mudah atau bahkan sangat murah, kemungkinan besarnya adalah sepatu tersebut merupakan sepatu replika atau KW. 

Harga adalah salah satu ciri paling menonjol dalam membedakan apakah sepatu Nike tersebut ori atau tidak.

3. Cek kotak sepatu


Meskipun sekadar kotak, nyatanya kotak sepatu bisa dijadikan sebagai tanda apakah produk di dalamnya original atau tidak. Sepatu Nike asli biasa sepaket dengan kotak sepatunya. Dan kotak sepatu Nike asli biasanya kokoh dan kuat.

Selain itu, anda bisa menemukan logo Nike dan barcode pada kotak sepatu Nike asli. Label detail pada box sepatu Nike pun sangat jelas dan lengkap. Anda bisa mendapatkan kotak box pada sepatu Nike KW.

Tetapi pada umumnya, kotak sepatu Nike KW berbahan tipis dan mudah rusak. Logo dan barcode pada kotak sepatu pun buram.

4. Cek Logo dan Jahitan


Ketika anda sedang memilih sepatu Nike, pastikan juga logo dan jahitannya. Kualitas jahitan pada logo sepatu Nike sangat terlihat jelas.

Jika sepintas, anda pastinya mengira logo terlihat sama. Tetapi jika anda melihatnya secara seksama, maka akan tampak perbedaannya yang sangat jelas. Logo Nike original terlihat simetris dan nyaris sempurna.

Jahitannya pun rapi tidak berantakan karena simetris. Sementara pada logo Nike palsu dibuat dengan jahitan yang tidak rapi dan berantakan. Terkadang, anda bisa menemukan jahitan yang rusak dan putus pada logo Nike KW.

5. Cek karet sole dan tali sepatu


Perlu anda perhatikan dengan baik, sepatu Nike asli memiliki karet sole yang bertekstur rapi, rata dan sangat lembut. Hal ini sangat berbeda dengan Nike KW yang karet sole-nya kasar berbintik-bintik.

Jadi, rabalah karet sepatu terlebih dahulu untuk memastikan apakah sepatu Nike tersebut original atau tidak. Selain itu, cek juga kualitas tali sepatu. Tali sepatu Nike original memiliki tekstur lembut dan kuat, berbeda dengan yang tiruan.

Dan itulah cara cek sepatu Nike yang original dan tiruan. Semoga dengan beberapa tips di atas, anda menjadi lebih paham memilih sepatu Nike yang asli dan tidak.
5 Tips Cek Sepatu Nike Ori dan KW
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon