29 Juni 2021

Nonton Drama Korea Makin Asyik dengan 5 Cara Ini!

Nonton Drama Korea Makin Asyik dengan 5 Cara Ini!

Drama Korea menawarkan kesenangan yang tidak ada habisnya. Jika Anda termasuk penggemar, ada begitu banyak serial untuk diikuti, mulai dari romansa manis, fiksi sejarah, drama keluarga, hingga thriller korporasi yang seru. Akan tetapi, acara menonton yang seharusnya seru bisa terganggu jika Anda tidak punya “persiapan.”

Nonton Drama Korea Makin Asyik dengan 5 Cara Ini!

Jangan biarkan keseruan menikmati drama Korea terganggu karena hal sepele. Inilah beberapa cara agar kegiatan menonton menjadi lebih mengasyikkan.

1. Siapkan Area Menonton yang Nyaman


Kenyamanan area menonton sangat menentukan suasana! Anda bisa menyiapkan area khusus sebelum menonton agar nyaman. Misalnya, rapikan tempat tidur dan siapkan beberapa bantal untuk sandaran punggung. Tutup tirai sehingga cahaya dari luar tidak mengganggu keasyikan menonton di layar laptop atau ponsel.

Jika Anda menonton di TV, pastikan tempat menonton tidak berantakan dan bebas debu. Jika perlu, siapkan benda-benda seperti selimut, bantal, dan sandaran kaki. Nyalakan kipas angin atau AC sebelum dramanya dimulai. Buat tempat menonton semenyenangkan mungkin sehingga Anda terhibur walau tidak kemana-mana.

2. Siapkan Makanan Ringan dan Minuman Kesukaan


Menonton drama Korea kurang lengkap tanpa makanan dan minuman favorit. Tidak perlu terpaku pada makanan ringan ala bioskop seperti popcorn dan soda. Anda bisa menyiapkan jajanan favorit seperti kacang, kue-kue, es teh, dan sebagainya. Siapkan di dekat tempat menonton beberapa saat sebelum duduk agar Anda tidak perlu beranjak.

Ingin lebih meresapi suasana? Pesanlah jajanan ala Korea lewat toko online. Snack udang dan sotong (cuttlefish), jajanan manis seperti Pepero dan Korean waffle, hingga keripik kentang Nongshim bisa membuat suasana menonton lebih kental dengan unsur Korea.

3. Kenakan Baju yang Nyaman


Baju nyaman bisa mempengaruhi suasana menonton. Kenakan baju yang membuat Anda merasa nyaman sesuai dengan cuaca, terutama jika Anda ingin maraton drama Korea selama berjam-jam. Kamu bisa memilih pakaian seperti kaus katun, piyama, celana pendek, dan sebagainya yang menurutmu nyaman.

4. Siapkan Tisu dan Air Putih


Kedua benda ini sering dilupakan saat maraton drama Korea, padahal mereka cukup penting. Simpan tisu untuk Anda gunakan saat adegan sedih muncul dan wajah mulai basah. Jangan lupa juga menyiapkan air putih di tempat yang membuatnya mudah terjangkau tangan Anda. Jika Anda ingin duduk berjam-jam, pastikan minum air putih secara rutin untuk menjaga kesehatan.

Bagaimana jika Anda harus ke toilet? Jika rasa tersebut muncul, selalu hentikan drama Korea Anda dan pergilah ke toilet. Menunda acara menonton sebentar akan bermanfaat untuk kesehatan dalam jangka panjang.

5. Pilih Layanan Streaming Asli


Layanan streaming yang menayangkan drama asli (bukan bajakan) menjamin keasyikan menonton tanpa iklan, teks berkualitas rendah, atau gambar bermutu buruk. Gunakan kartu kredit sebagai sarana pembayaran agar Anda tidak perlu membayar secara manual setiap bulan. Layanan streaming asli membuat pengalaman menonton lebih menyenangkan, tetapi Anda bebas memutusnya setiap saat.

Solusi Bayar Layanan Streaming Drama Korea yang Asli


Anda bisa menggunakan layanan Traveloka PayLater untuk kemudahan menonton drama Korea. Tersedia untuk pengguna layanan PayLater, kartu ini memberi Anda bunga cicilan cukup rendah (dua persen) serta periode pembayaran cicilan yang bisa mencapai 24 bulan. Laporannya cukup transparan sehingga tidak ada kecemasan soal cicilan. Nonton drama Korea pun lebih tenang.

Jika Anda gemar menonton drama Korea, jangan lupa membuat diri senyaman mungkin. Siapkan semua kebutuhan menonton beberapa jam sebelumnya, dan pastikan sudah membayar layanan streaming asli dengan Traveloka PayLater agar Anda bisa terus menonton tanpa terganggu pemutusan layanan.
Nonton Drama Korea Makin Asyik dengan 5 Cara Ini!
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon