07 Juni 2021

Cara Mencetak di Botol Menggunakan Printer UV

Cara Mencetak di Botol Menggunakan Printer UV

Cara Mencetak di Botol Menggunakan Printer UV yuk disimak, Teknologi pencetakan modern memungkinkan Anda mencapai kualitas gambar tertinggi. Ketika printer meningkat, menjadi jelas bahwa pencetakan digital dimungkinkan tidak hanya di atas kertas.

Dalam artikel terbaru ini, Tetapi juga pada hampir semua bahan: kain, kayu, keramik, kaca, plastik. Hal utama adalah produk cocok dengan printer, dan tinta memiliki daya rekat tinggi ke permukaan dan cepat kering. Metode Printer UV diciptakan khusus untuk menerapkan gambar ke berbagai bahan. Printer ini dilengkapi dengan lampu UV. Sinar UV menyembuhkan tinta.

Tinta yang dapat disembuhkan dengan UV diterapkan dalam lapisan yang tipis dan sangat rata. Kecepatan polimerisasi dihitung sedemikian rupa sehingga ketika mencetak dengan beberapa warna, lapisan berikutnya melekat dengan andal ke yang sebelumnya, dan kereta tidak merusak tinta pengerasan.

Deskripsi teknologi pencetakan UV


Ada dua jenis pencetakan UV:

  1. UV - Pencetakan UV pada objek dengan permukaan datar;
  2. UVR - Pencetakan melingkar UV (pada benda silindris).

Pencetakan UV pada objek dengan permukaan datar


Barang-barang dengan permukaan datar termasuk buku harian, flash drive, kasing ponsel cerdas, gantungan kunci, korek api. Jika suvenir promosi berukuran kecil (misalnya, flash drive yang sama), suvenir tersebut akan disimpan di penginapan sebelum dicetak.

Ini memungkinkan Anda menerapkan logo dengan cepat ke sejumlah besar produk. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi Gravityevos untuk info penting lainnya.

Produk tekstil


Kategori terpisah dari produk bermerek adalah tekstil. Printer UV mencetak pada kain seperti printer biasa mencetak di atas kertas. Gambar 3D berkualitas tinggi dapat diterapkan pada kain dengan komposisi apa pun: katun, linen, wol, sintetis, bahan campuran. 

Printer menggunakan tinta putih, sehingga gambar dapat dicetak pada kain yang gelap, bahkan hitam.
 

Lantas Menggunakan Pencetakan UV Jenis apa untuk Mencetak Pada Botol?

Cara Mencetak di Botol Menggunakan Printer UV

Pencetakan UV Melingkar


Menggunakan pencetakan UV melingkar, gambar diterapkan pada objek silinder: pena, pensil, senter, cangkir dan mug termo , termos. Yang utama adalah ketebalan suvenir promosi harus sama sepanjang panjangnya.

Manfaat Pencetakan UV


Dari segi kualitas, digital UV printing hampir sama dengan offset printing. Pada saat yang sama, tinta yang dapat disembuhkan dengan UV mengering lebih cepat daripada tinta cetak yang digunakan dalam pencetakan offset. Dengan demikian, tidak perlu membuang waktu menunggu gambar mengering.

Gambar penuh warna


Dengan printer UV, mudah untuk mencetak gambar satu, dua, tiga warna atau 3D pada permukaan bahan apa pun. Resolusi printer UV mencapai 1140 x 1200 dpi, sehingga gambar akan tampak telah diterapkan dengan cara pabrik.

Namun, untuk pencetakan UV, skala CMYK digunakan (jika ada area putih di templat yang dibuat di komputer, printer pertama-tama mencetak dengan tinta putih, dan kemudian dengan sisanya). Jika pilihan warna sesuai dengan skema Pantone seharusnya, perlu menggunakan bukan ultraviolet, tetapi pencetakan pad.

Kemungkinan pemesanan tambahan oleh-oleh


Setelah dibuat dalam program grafis, template tersedia untuk digunakan setiap saat. Jika di tengah kampanye iklan, hadiah untuk promosi tiba-tiba habis , produksi batch berikutnya tidak akan memakan banyak waktu, karena template sudah siap.

Kisaran suvenir dipesan lebih dahulu yang dihiasi dengan gambar cetak UV sangat banyak. Dengan pencetakan UV, mudah untuk merek produk dari bahan alami dan buatan. Demikian artikel Cara Mencetak di Botol Menggunakan Printer UV semoga bermanfaat.
Cara Mencetak di Botol Menggunakan Printer UV
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon