03 September 2023

Cara Beli Tiket Cititrans via Online

Cara Beli Tiket Cititrans via Online

Anda hobi solo traveling ke luar kota? Travel Cititrans bisa dijadikan opsi moda transportasi untuk perjalanan simpel Anda. Bukan hanya pelayanan dan fasilitasnya yang bermutu, pembelian tiketnya pun dapat dilakukan anti ribet di rumah, tanpa perlu datang dan antre ke terminal.

Akan tetapi, apabila Anda masih ragu dengan eksistensi transportasi darat yang satu ini, yuk, simak informasi seputar Cititrans dan cara beli tiket Cititrans online berikut ini.

Apa Itu Cititrans?


Cara Beli Tiket Cititrans via Online

Citi Transindo Executive Shuttle atau yang biasa dikenal dengan sebutan Cititrans, merupakan perusahaan jasa transportasi yang berdiri sejak 11 September 2005 di Bandung. Agen perjalanan ini menyebut dirinya sebagai pionir layanan travel eksklusif di Indonesia dengan fokus awal rute PP (pulang-pergi) Jakarta-Bandung.

Pada tahun 2006, bermodalkan empat unit transportasi Isuzu Elf 77 PS, Cititrans Bandung memperluas layanan rute perjalanan yang menjangkau hingga ke beberapa kawasan di Jakarta, meliputi rute PP Bandung-Fatmawati dan PP Bandung-Kelapa Gading.

Demi mendukung layanan operasionalnya, pada tahun 2012 Cititrans meningkatkan jumlah transportasi hingga 80 unit. Masih di tahun yang sama, Cititrans Bandung meluncurkan CitiFlyer, yakni layanan antar-jemput yang menghubungkan Bandara Internasional Bandung dan Soekarno Hatta.

Berlanjut merilis Citi Express Delivery untuk bisnis ekspedisi dan logistik. Di tahun 2013, Cititrans mengembangkan bisnisnya di bidang jasa sewa kendaraan premium dengan nama Citi Premium Rent sebagai bentuk respons atas kebutuhan pelanggan yang wilayahnya belum tercakup Cititrans, seperti Lombok, Bali, dan Sumatera.

Hingga saat ini, Cititrans telah memiliki banyak rute perjalanan dengan harga tiket Cititrans yang terjangkau, serta senantiasa berusaha menciptakan berbagai inovasi baru demi menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan setianya.

Bagi yang akan melakukan perjalanan ke Bandung dan ingin mendapatkan penawaran ekonomis harga tiket Cititrans Jakarta Bandung, Anda bisa pesan tiketnya secara online melalui Traveloka. Untuk langkah pemesanannya, simak penjelasan di bawah ini.

Bagaimana Cara Pesan Tiket Travel Cititrans di Traveloka?


Bersama Traveloka, Anda dapat pesan tiket travel Cititrans dengan mudah dari rumah. Lakukan pemesanan tiket travel secara praktis di mana dan kapan saja sehingga Anda tak perlu repot-repot untuk datang ke terminal atau kantor agen.

Melalui Traveloka Lifestyle SuperApp, segalanya bisa dilakukan secara efektif dan efisien, mulai dari pencarian jadwal, pesan tiket hingga pembayaran tiket. Berikut ini cara pesan tiket Cititrans Jakarta via online.

  1. Buka Aplikasi Traveloka atau situs resmi Traveloka di gadget Anda;
  2. Isi mengenai detail bus travel di bagian pencarian;
  3. Lihat semua jadwal bus travel yang tersedia di Traveloka;
  4. Cari dan pilih bus travel sesuai yang Anda inginkan;
  5. Isi data pemesan dan penumpang;
  6. Segera lakukan pembayaran, sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan; dan
  7. Lihatlah e-ticket Cititrans Anda melalui SMS, e-mail, atau pada menu ‘Pesanan’ di Traveloka.

Untuk pembayaran tiket travel Cititrans, dapat melalui transfer bank (ATM, SMS Banking, mobile banking, atau teller bank), credit card, atau pembayaran tunai di kasir minimarket terdekat (Alfamart).

Kemudian, ada beberapa kebijakan syarat dan ketentuan Cititrans yang perlu Anda pahami sebelum melakukan pemesanan tiket di Traveloka, meliputi:

  1. Bagi anak berusia 2 tahun atau lebih atau tinggi melebihi 1 meter, wajib membayar tiket secara penuh;
  2. Anak usia 4 tahun atau lebih, wajib membayar tiket secara penuh;
  3. Penumpang diizinkan membawa 2 bagasi, terdiri atas: 1 barang kecil yang bisa diletakkan di bawah kursi dan 1 barang tambahan dengan ukuran maksimal 65x36x23 cm. Barang tambahan akan diletakkan di ruang bagasi selama masih tersedia. Bila tidak tersedia, bagasi akan dibawa pada kendaraan travel berikutnya;
  4. Penumpang tidak diperbolehkan membawa barang yang memungkinkan mengganggu penumpang lain;
  5. Penumpang memiliki tanggung jawab penuh atas barang bawaan pribadinya sehingga Cititrans tidak bertanggung jawab bila terjadi kehilangan barang;
  6. Apabila diperlukan, Cititrans mempunyai wewenang untuk menolak penumpang ke dalam kendaraan atau membatalkan keberangkatan travel;
  7. Pengembalian dana tidak akan diberikan pada penumpang yang tertinggal bus atas keterlambatan tiba di titik keberangkatan;
  8. Rute, waktu keberangkatan, ataupun tipe kendaraan dapat sewaktu-waktu berubah disebabkan alasan operasional;
  9. Penumpang dapat meminta refund atau pengembalian dana apabila travel mengalami keterlambatan berangkat lebih dari 2 jam. Proses refund dapat berlangsung hingga 14 hari kerja;
  10. Penumpang bisa mendapatkan 100% refund apabila terjadi pembatalan keberangkatan disebabkan kerusakan mesin atau lainnya;
  11. Penumpang akan mendapatkan kupon gratis untuk sekali jalan (bisa digunakan pemesanan selanjutnya) apabila kendaraan travel mengalami kerusakan teknis selama lebih dari 60 menit saat perjalanan;
  12. Tiket travel Cititrans yang sudah dibeli tidak dapat dibatalkan dan Anda tidak akan mendapatkan refund.
  13. Pengubahan jadwal travel Cititrans tidak dapat dilakukan setelah pemesanan selesai.

Telah bekerja sama dengan banyak operator bus dan travel favorit di Indonesia, maka percayakan perjalanan Anda ke mana saja dengan pesan tiket travel Cititrans lebih praktis melalui Traveloka.
Cara Beli Tiket Cititrans via Online
4/ 5
Oleh
Add Comments