26 November 2023

9 (Sembilan) Keuntungan dari menggunakan Paylater

9 (Sembilan) Keuntungan dari menggunakan Paylater

Pada saat hendak berbelanja hingga membayar tagihan, maka banyak yang menawarkan fasilitas paylater. Baik itu yang baru maupun yang telah lama ada memiliki banyak manfaat, namun perlu dilakukan dengan secara bijak. Pahami aturan dan syarat ketentuannya terlebih dahulu secara cermat dan teliti. Berikut ini adalah beberapa nilai plus keuntungan dari paylater tersebut.

1. Dana Instan


Paylater merupakan fasilitas pinjaman yang bisa dipergunakan untuk berbagai keperluan, terutama guna melakukan pembayaran pada berbagai merchant yang telah bekerjasama. 

Di Indonesia kini antara lain ada paylater traveloka, dan gopay paylater, serta akulaku paylater, juga indodana paylater, dan blibli paylater, serta linkaja paylater dan shopee paylater, dan BRI ceria, juga home kredit, dan vospay lalu ada Julo serta ovo paylater dan lain sebagainya. 

Penawaran dana instan berjangka pendek ini tentu saja sangat menguntungkan.


2. Tanpa Kartu Kredit


Fasilitas cicilan tersebut bisa dipergunakan tanpa memerlukan kartu kredit. Jadi tak perlu menyertakan slip gaji juga rekening tabungan serta aneka syarat lain yang merepotkan seperti ketika mengajukan kartu kredit.

3. Bunga yang Rendah


Besaran bunga yang dikenakan sesuai dengan tenor pinjamannya. Semakin pendek jangka waktu tenor pinjamannya maka akan semakin rendah bunga pinjaman paylater yang dikenakan. Bahkan sering ada promo free bunga pada periode tertentu.

4. Angsuran yang Ringan


Dengan rendahnya biaya bunga yang dikenakan maka biaya angsurannya pun menjadi rendah dan terjangkau.

5. Tenor Beragam


Jangka waktu pinjaman dan cicilan paylater tersebut cukup bervariasi. Bisa dipilih tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Jika cicilan telah lunas maka pada paylater traveloka limit kreditnya secara otomatis akan kembali seperti semula.

Syarat yang Mudah Traveloka Paypater


Syarat yang Mudah Traveloka Paypater

Guna mendapatkan fasilitas paylater maka cukup ajukan saja ke tiap penyelenggaranya. Persyaratannya bisa berbeda-beda namun lebih mudah jika dibandingkan syarat pengajuan kartu kredit. 

Pada paylater traveloka maka hanya perlu melakukan verifikasi akun, dan upload e KTP (Kartu Tanda Penduduk), serta pas foto, dan KK (Kartu Keluarga) juga email dan nomor telepon yang aktif.

Tak ada biaya tahunan, dan biaya administrasi, juga tak perlu uang muka maupun harus melakukan top up terlebih dahulu. Proses pengajuan traveloka paylater berlangsung cepat, hanya perlu waktu sekitar 1 jam saja. Pengajuannya bisa dilakukan oleh pemohon mulai dari usia 21 tahun hingga 70 tahun. 

Paylater Traveloka dapat digunakan untuk mengangsur pembelian aneka produk yang dijual di website traveloka. Dalam hal ini seperti tiket pesawat, dan sewa hotel atau penginapan, juga tiket bus, serta tiket kereta api, dan sewa mobil, dan tiket bioskop, juga berbagai aktivitas atau hiburan yang lainnya.

Selain itu bisa juga digunakan untuk mencicil pembelian produk pada beberapa merchant visa, secara online maupun juga secara offline di seluruh dunia. Dapat pula dipergunakan untuk mengangsur berbagai produk yang dijual di banyak ecommerce, seperti di Shopee, dan Bukalapak, serta Zalora dan Lazada, serta Blibli. 

Dengan bunga yang flat per bulan, sebesar mulai dari 2.14 % per bulan hingga 4.78 % per bulan. Besarnya pembelian minimal 50 ribu Rupiah dengan cicilan minimal 100 ribu Rupiah. Adapun besaran limit paylater Traveloka mulai dari 1 juta Rupiah hingga 50 juta Rupiah.

Aman


Paylater yang telah memperoleh ijin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) juga aman. Dapat cek dengan menelpon 157 atau bisa juga lewat APPK (Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen) di kontak157.ojk.go.id Tersedia pula WhatsApp di nomor 081157157157, dengan alamat email di [email protected]

Hadiah yang Menarik


Selain promo free rate ataupun diskon bunga pinjaman, selama periode tertentu, maka adakalanya ditawarkan juga hadiah yang menarik. Seperti adanya cashback ataupun diskon potongan, gratis ongkos kirim dan berbagai bentuk hadiah yang lainnya, yang sangat menguntungkan.

Berbelanja dengan Harga yang Terbaik


Dengan fasilitas paylater maka bisa membeli dalam harga yang terbaik. Tak perlu menunggu lama, belanja bisa dilakukan pada saat itu juga ketika sedang ditawarkan dalam harga yang termurahnya. 

Seperti contohnya ketika hendak membeli tiket pesawat ataupun booking hotel, maka bisa memesannya pada saat penawaran tarifnya sedang turun dan tak akan terlewatkan promo yang ada. 

Meski pada saat itu belum ada dana yang tersedia, atau belum gajian, namun pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas paylater yang tersedia.

Itulah antara lain benefit keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki fasilitas paylater.
9 (Sembilan) Keuntungan dari menggunakan Paylater
4/ 5
Oleh
Add Comments