20 Mei 2022

Aneka Pilihan Polis AIA Insurance

Aneka Pilihan Polis AIA Insurance

Ketidakpastian terhadap sesuatu yang terjadi di masa depan, membuat banyak orang mencari perlindungan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Salah satunya yaitu dengan membeli asuransi jiwa yang memberikan manfaat bagi keluarga pemegang polis juga.

Asuransi AIA termasuk asuransi jiwa terpercaya yang menyediakan asuransi pensiun dan produk asuransi lainnya. Review asuransi AIA sudah bagus di mata masyarakat. 

Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa AIA meningkat seiring dengan layanan terbaik yang diberikannya.

Review Asuransi AIA


Asuransi AIA adalah perusahaan asuransi jiwa milik PT. AIA Financial Indonesia yang merupakan anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). 

Asuransi AIA sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan surat izin usaha dengan nomor KEP-156/KMK.017/1997 yang dikeluarkan pada tanggal 3 April 1997.

Selain itu, ada lagi ijin usaha syariah yang didapat oleh asuransi AIA berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan nomor KEP-268/KM.10/2009 yang dikeluarkan pada tanggal 14 Agustus 2009.

Asuransi jiwa AIA menyediakan berbagai layanan terbaik untuk para nasabahnya, seperti polis, premi, cara klaim yang mudah dan masih banyak lagi.

Pilihan Asuransi Pensiun dan Produk Asuransi Lainnya dari AIA


Pilihan Asuransi Pensiun dan Produk Asuransi Lainnya dari AIA

Seperti namanya, asuransi jiwa AIA memberikan layanan terbaik untuk pembelian asuransi jiwa. Namun bukan itu saja jenis asuransi yang diberikan. Ada berbagai asuransi pensiun dan produk asuransi lainnya yang memberikan perlindungan maksimal kepada nasabahnya, yaitu :

1. Asuransi Kesehatan AIA


Asurasi kesehatan AIA terdiri dari beberapa produk, antara lain Medic Pro atau Premier Medical Protection, Premier Hospital and Surgical Plus, Hospital and Surgical Protection, Premier Hospital and Surgical Protection dan Hospital and Surgical Plus.

Masing-masing produk asuransi kesehatan memberikan manfaat pertanggungan untuk rawat inap dan juga rawat jalan. Metodenya cashless sehingga memudahkan pelanggan untuk membayar biaya asuransi.

2. Asuransi Penyakit Kritis AIA


Seperti namanya, asuransi kritis AIA memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis yang diderita oleh nasabah. Ada 3 jenis produk asuransi penyakit kritis AIA, yaitu AIA Critical Protection, Comprehensive Critical Cover Additional serta Comprehensive Critical Enhancer.

Perlindungan penyakit kritis yang diberikan produk asuransi penyakit kritis AIA berbeda-beda tergantung dari jumlah penyakit kritis yang diderita. Masing-masing 60 jenis penyakit kritis, 60 penyakit kritis beserta 128 penyakit yang timbul akibat perluasan penyakit kritis lainnya serta 68 penyakit kritis dan manfaat dua kali klaim rumah sakit.

3. Asuransi Jiwa AIA


Asuransi jiwa AIA terdiri dari asuransi jiwa AIA Power Pro Life, AIA Proterm Protection dan AIA sehat seratus yang masing-masing memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia dan kesehatan, meninggal dunia dan cacat akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit kritis.

4. Asuransi Jiwa Syariah AIA


Asuransi jiwa syariah AIA terdiri dari satu produk syariah bernama AIA Amani yaitu perlindungan asuransi berupa santunan meninggal dunia terhadap jamaah haji atau umroh. Selain itu juga ada proteksi selama perjalanan haji atau umroh.

5. Asuransi Unit Link AIA


Asuransi unit link AIA termasuk jenis asuransi AIA yang memberikan perlindungan lengkap. Mulai dari perlindungan investasi, kesehatan, penyakit kritis sampai kecelakaan.

Produk asuransi unit link AIA terdiri atas AIA Proteksi Prima Plus, AIA Priority Plus Assurance, AIA Infinite Link Assurance, AIA Infinite Priority Assurance , AIA Prolink Assurance, AIA Infinite Plus Assurance, AIA Protection Income Plan, AIA Prosperity Assurance, serta AIA Family First Protection.

6. Asuransi Unit Link Syariah AIA


Asuransi unit link syariah AIA bernama AIA Sakinah Assurance. Perlindungan yang diberikan meliputi perlindungan jiwa sekaligus investasi di masa depan serta menanggung 32 jenis penyakit kritis yang diderita oleh nasabah.

7. Asuransi Jiwa Kumpulan Karyawan AIA


Asuransi jiwa kumpulan (Karyawan) AIA adalah jenis asuransi jiwa yang diberikan kepada karyawan atas berbagai risiko meninggal dunia yang dialami nasabah.

Produk asuransi yang dimaksud asuransi jiwa AIA meliputi Group Term Life dan AIA Voluntary Solutions, serta asuransi kesehatan berupa Medipro dan Health Care.

8. Program Dana Pensiun AIA


Program dana pensiun AIA bernama DPLK Pooled Fund yang merupakan produk asuransi AIA yang didesain khusus untuk membantu para karyawan perusahaan yang terkena PHK. 

Perlindungan yang diberikan berupa uang pesangon yang membantu para korban PHK untuk bertahan hidup sebelum bisa menemukan kehidupan baru dengan pekerjaan baru atau berwirausaha sendiri.

9. Asuransi Tambahan (Rider) AIA


Asuransi tambahan (Rider) AIA merupakan asuransi AIA yang memberikan perlindungan tambahan untuk melengkapi polis dasar yang dimiliki nasabah. Manfaat perlindungan yang diberikan berupa proteksi kesehatan terhadap penyakit kritis dan risiko meninggal dunia.

Produk asuransi tambahan AIA diantaranya Hospital & Surgical Extra, Vital Care, Comprehensive Critical Cover Additional serta Comprehensive Critical Cover Enhancer.

10. Bancassurance


Bancassurance AIA bernama AIA Credit Shield Prestige Charge yang merupakan produk asuransi AIA yang ditujukan untuk nasabah kartu kredit Citi atau Citibank Ready Credit. Perusahaan asuransi AIA akan melunasi hutang kartu kredit jika tertanggung meninggal dunia, terkena penyakit kritis atau dirawat di rumah sakit.

Itu dia beberapa produk asuransi pensiun dan produk asuransi lainnya dari asuransi AIA. Tertarik untuk membeli asuransi AIA setelah membaca review asuransi AIA ini. Langsung saja datang ke kantor AIA di Gedung AIA Center yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Kav 48 A, Jakarta Selatan.

Informasi lebih lengkap bisa kunjungi website www.lifepal.co.id/asuransi/aia.

10 Mei 2022

Asuransi Syariah : Pengertian, Prinsip dan Penyedia

Asuransi Syariah : Pengertian, Prinsip dan Penyedia

Kebutuhan masyarakat akan hadirnya produk asuransi saat ini semakin meningkat. Hal ini berkaitan dengan kepedulian seseorang akan risiko kejadian tak terduga yang mengancam jiwa seperti kecelakaan atau sakit. Asuransi syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan produk asuransi halal dan memenuhi syariat Islam.

Apa itu Asuransi Syariah ?


Asuransi syariah adalah asuransi yang dijalankan berlandaskan hukum syariah Islam.

Menurut Dewan Syariah Nasional, asuransi syariah diartikan sebagai usaha saling melindungi dengan unsur tolong menolong diantara sejumlah orang yang dilakukan melalui investasi dalam bentuk asset atau tabarru. Aset tersebut digunakan melalui perjanjian akad yang disesuaikan dengan syariat agama.

Di dalam asuransi syariah, perusahaan asuransi hanya berperan sebagai pengelola dana saja, sementara pelaku utamanya tetap para anggota yang menghibahkan sebagian hartanya untuk klaim dana asuransi, jika ada anggota yang mengalami musibah.

Perbedaan Asuransi Syariah dengan Asuransi Konvensional


Perbedaan Asuransi Syariah dengan Asuransi Konvensional

Meskipun sama-sama produk asuransi, namun asuransi syariah tidak sama dengan asuransi konvensional. Perbedannya terletak pada beberapa hal berikut :

1. Pengelolaan Risiko


Asuransi syariah menggunakan prinsip tolong menolong dalam pengoperasiannya atau yang disebut dengan istilah sharing of risk. Risiko yang ada akan dibebankan kepada perusahaan dan juga anggota pemenang polis.

Berbeda dengan asuransi konvensional yang memegang prinisp transfer of risk. Yaitu risiko berupa uang pertanggungan diserahkan pihak tertanggung atau pemegang polis kepada perusahaan asuransi. Sehingga perusahaan asuransi yang berkewajiban untuk membayar uang pertanggungan sesuai premi asuransi yang dibayarkan.

2. Pengelolaan Dana


Pengelolaan dana asuransi syariah dilakukan transparan dan digunakan untuk keuntungan para pemegang polis. Sementara asuransi konvensional menerapkan premi asuransi yang digunakan untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan.

3. Sistem Perjanjian


Asuransi syariah menerapkan sistem perjanjian tabarru atau akad hibah atas dasar saling tolong menolong. Sementara asuransi konvensional menerapkan akad jual beli yang disesuaikan dengan kebutuhan pemegang polis.

4. Kepemilikan Dana


Dana di asuransi syariah dimiliki oleh semua pemegang polis atau milik bersama. Perusahaan asuransi hanya berlaku sebagai pengelola saja. Sementara dana di asuransi konvensional adalah milik perusahaan, dimana perusahaan mempunyai wewenang untuk mengolah dana milik nasabah.

5. Klaim dan Layanan


Polis yang dimiliki asuransi syariah bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Jadi hanya perlu satu polis saja untuk mencover seluruh anggota keluarga, sehingga preminya lebih terjangkau. Sementara di asuransi konvensional, polis berlaku untuk pemegang polis saja.

Prinsip Asuransi Syariah


Asuransi syariah memegang teguh aturan syariah Islam dalam pengoperasiannya. Dengan asas saling tolong menolong, asuransi syariah dapat dijadikan media untuk membantu orang lain dan halal. Prinsip asuransi syariah yang selama ini diterapkan yaitu :

1. Asuransi Syariah Menjalankan Prinsip Tauhid


Prinsip utama yang harus dipahami saat menambil asuransi syariah adalah prinsip tauhid, yaitu kesadaran bahwa dengan mengikuti asuransi syariah, tujuannya bukan untuk mendapatkan perlindungan dari risiko yang bisa saja terjadi, namun juga ada unsur tolong menolong sesama anggota.

2. Asuransi Syariah Menerapkan Prinsip Keadilan


Nasabah dan perusahaan asuransi bersikap adil satu sama lain berkaitan dengan hak dan kewajiban masing-masing, sehingga tidak ada pihak yang merasa terdzalimi.

3. Asuransi Syariah Menerapkan Prinsip Tolong Menolong


Prinsip tolong menolong sudah menjadi landasan utama dalam asuransi syariah. Jika ada anggota yang mengalami musibah, maka klaim asuransi diberikan kepada anggota tersebut untuk mengurangi bebannya. Perusahaan hanya berlaku sebagai penyedia untuk menyalurkan dana asuransi.

4. Asuransi Syariah Amanah


Amanah dalam menjalankan hak dan kewajiban berlaku bagi nasabah maupun perusahaan asuransi. Anggota harus jujur dalam mengajukan klaim dan perusahaan tidak boleh semena-mena dalam mengambil keputusan.

5. Asuransi Syariah Saling Ridha


Pemegang polis harus ridho atau mau ketika dananya dikelola oleh perusahaan asuransi. Begitu juga sebaliknya. Keduanya sama-sama mengelola dana asuransi bersama-sama dan saling mengawasi.

6. Asuransi Syariah Menghindari Riba


Tujuan utama dibentuknya asuransi syariah adalah untuk menghindari riba. Karena itulah semua dana asuransi syariah harus diinvestasikan dalam berbagai hal seperti bisnis yang berlandaskan hukum syariat Islam. Sehingga asuransi syariah hukumnya halal.

7. Asuransi Syariah Menghindari Ketidakjelasan


Sikap saling terbuka melalui risk sharing membuat layanan asuransi syariah diketahui secara jelas oleh semua anggota dan juga perusahaan. Hal ini tentu saja menghilangkan ketidakjelasan dalam perusahaan. Nasabah maupun perusahaan sama-sama diuntungkan dan dapat mengelola dana asuransi secara bersama-sama dengan terbuka dan jujur.

8. Asuransi Syariah Menjauhi Praktek Suap Menyuap


Suap menyuap juga dilarang di dalam asuransi syariah karena tidak sesuai dengan hukum syariat Islam. Asuransi syariah akan menggunakan dana dengan tujuan yang jelas dan arah yang jelas.

Asuransi syariah di Indonesia sudah banyak tersedia di beberapa perusahaan asuransi swasta, seperti Prudential syariah, takaful, AIA Syariah, BNI Life Syariah dan masih banyak lagi lainnya.

Asuransi Syariah BNI Life misalnya. Asuransi syariah yang dikelola bersama bank BNI ini membantu nasabahnya untuk merencanakan keuangan di masa depan secara syariah dan bebas dari riba. Beberapa kebutuhan yang bisa diatur di awal akad yaitu rencana pendidikan, hari tua, pembangunan rumah sampai keinginan untuk haji dan umroh.

Tertarik untuk membeli asuransi syariah yang amanah, langsung saja cek informasi selengkapnya di www.bni-life.co.id

29 April 2022

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website di Jakarta

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website di Jakarta

Bisnis online saat ini sudah semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Bisnis yang dijalankan secara online, membutuhkan website untuk meningkatkan pemasaran lewat media digital. Agar website terlihat professional, percayakan saja pembuatan website kepada jasa pembuatan website professional.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Jakarta


Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Jakarta

Jasa pembuatan website professional ada di mana saja. Terutama di kota besar seperti Jakarta. Hal ini berkaitan dengan keberadaan bisnis online yang sebagian besar berkembang di kota besar. Seperti jasa pembuatan website Jakarta yang menjadi pusat jasa pembuatan website professional.

Banyaknya jasa pembuatan website Jakarta membuat pelanggan sering bingung. Mana yang baik dan mana yang tidak recommended untuk diajak kerja sama. Daripada bingung, lebih baik perhatikan tips memilih jasa pembuatan website Jakarta berikut ini :

1. Lihat Profil Pembuat Website


Website termasuk representasi terbesar dalam bisnis di dunia maya. Karena itu pembuatan website tidak boleh sembarangan kalau ingin bisnis yang dijalankan maju dan berkembang. 

Untuk mendapatkan website yang sesuai dengan keinginan, carilah jasa pembuatan website professional yang terpercaya. Lihat dulu profilnya dengan lengkap. Termasuk visi misi, alamat dan nomor yang bisa dihubungi.

2. Amati Portofolio Pembuat Website


Jasa pembuatan website professional tidak segan untuk menampilkan hasil karya mereka pada situs resminya. Dari hasil karya atau portofolio yang dihasilkan tersebut, dapat dilihat kualitas desain dari jasa pembuatan website professional yang diinginkan. Kita bisa menilai dari portofolio tersebut tanpa harus bertanya langsung.

3. Lihat Legalitas dan Kredibilitasnya


Legal artinya sudah berijin. Sementara kredibilitas berarti sudah terpercaya oleh banyak pelanggan. Kedua hal tersebut menunjukkan keprofesionalan sebuah penyedia jasa pembuatan website Jakarta.

Carilah yang sudah CV atau PT. Jasa pembuatan website yang sudah berbadan hukum menunjukkan bahwa mereka serius menjalankan bisnisnya dan terpercaya. Hasil karyanya pun biasanya sudah teruji oleh banyak pelanggan sehingga kualitasnya terjaga.

4. Lihat Demo dan Testimoni Pelanggan


Sebelum memilih jasa pembuatan website Jakarta, ada baiknya melihat dulu demo dan testimony pelanggan sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan untuk melihat sejauh mana pendapat pelanggan terhadap hasil karya pembuat website tersebut.

Semakin banyak testomoni positif tentang perusahaan jasa pembuatan website yang bersangkutan, semakin recommended untuk dijadikan tujuan pembuatan website dari bisnis kita. Begitu juga dengan demo yang bisa kita nilai sendiri dan kita simpulkan hasilnya.

5. Cek Kelengkapan Fitur yang Ada


Jasa pembuatan website biasanya menawatkan fitur yang berbeda pada website yang dibuatnya. Hal tersebut wajar sebagai bentuk persaingan di dunia bisnis. Tugas kita adalah mempelajari fitur yang disediakan dan sesuaikan dengan kebutuhan bisnis kita dan juga budget yang kita miliki.

6. Cek Keamanan Datanya


Keamanan data adalah faktor yang paling penting dalam sebuah website. Makanya pastikan untuk mengetahui apakah jasa pembuatan website yang kita pilih sudah paham dengan keamanan data pelanggan dan mau bertanggung jawab ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan data kita.

Jasa pembuatan website yang baik akan memberikan pelayanan memuaskan dan terbaik untuk pelanggannya, termasuk menjaga keamanan data website yang dibuatnya.

7. Pastikan Ada Garansi


Untuk memastikan website yang dibuat bagus, pastikan untuk menerima garansi resmi. Tujuannya untuk menguji rasa tanggung jawab penyedia layanan website ketika terjadi error pada website buatannya. Pastikan juga garansi bersifat gratis dan tidak ada biaya tambahan ketika terjadi error.

Hak kita untuk mendapatkan hasil yang maksimal tanpa error. Kalau ada kerusakan atau error, tugas agency untuk memperbaikinya tanpa meminta tambahan biaya.

8. Tanyakan Apa ada Biaya Maintenance


Hal yang paling krusial untuk ditanyakan pada jasa pembuatan website professional adalah layanan maintenance. Apakah ada biaya tambahan untuk maintenance atau tidak. Karena ada jasa pembuatan website yang menyertakan biaya maintenance dan ada juga yang tidak.

Jangan sampai di awal transaksi tidak ada penjelasan, lalu tahu-tahu biaya paket bertambah karena penyedia jasa menammbahkan biaya maintenance tanpa bicara dulu dengan pelanggannya. Hal ini tentu merugikan dan menurunkan kepercayaan pelanggan terhadap penyedia jasa pembuatan website yang bersangkutan.

Jasa Pembuatan Website Jakarta Firstpage.id


Kesan pertama itu penting dan 94% diantaranya berhubungan dengan desain. Begitu kata Firstpage Creative Agency Jakarta, sebuah perusahaan jasa pembuatan website professional yang bertempat di Jakarta.

Bukan hanya website, firstpage.id juga memberikan pelayanan pada desain grafis, desain web, manajemen media sosial, pembuatan logo dan berbagai strategi untuk mengkomunikasikan brand kepada masyarakat.

Sebagai perusahaan jasa pembuatan website professional, first page sudah memiliki ijin usaha berbentuk PT dan dipercaya para kliennya dengan baik. Kredibilitasnya tinggi dengan hasil desain yang selalu memuaskan pelanggan.

Berbagai portofolio first page sudah ditampilkan dalam situs resminya di www.firstpage.id lengkap dengan visi misi, alamat kantor dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Firstpage bekerja secara professional dalam pembuatan website dan memberikan layanan maksimal demi kepuasan klien.

Tertarik untuk membuat website untuk kepentingan bisnis Anda, langsung saja hubungi firstpage.id dan dapatkan hasil memuaskan dari tangan-tangan professional di sana.
4 Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

4 Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

Bagi seorang kepala keluarga, asuransi jiwa menjadi hal yang patut dipertimbangkan untuk dimiliki. Hal ini berhubungan dengan manfaat yang diterima ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan si kepala keluarga. Besarnya biaya pertanggungan yang diberikan biasanya disesuaikan dengan premi asuransi yang dibayarkan.

Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa


Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap jiwa tertanggung. Artinya perusahaan asuransi jiwa akan memberikan biaya pertanggungan kepada keluarga tertanggung, apabila tertanggung meninggal dunia.

Dengan asuransi jiwa, tertanggung akan lebih tenang tanpa perlu khawatir dengan kehidupan keluarganya saat tertanggung meninggal dunia. Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan selama jangka waktu yang sudah disepakati saat menentukan premi asuransi, kepada keluarga tertanggung.

Asuransi jiwa memang terlihat menguntungkan. Namun membeli asuransi jiwa harus didasarkan pada kebutuhan. Beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi jiwa yaitu :

1. Beli Asuransi Jiwa Saat Sudah Berkeluarga


Apa gunanya membeli asuransi jiwa saat masih lajang. Tertanggung belum mempunyai ahli waris yang akan menerima uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. Berbeda jika tertanggung sudah berkeluarga.

Keluarga tertanggung akan menerima biaya pertanggungan ketika tertanggung meninggal dunia, sehingga biaya hidup keluarga yang ditinggalkan dapat tercover dengan baik. Setidaknya untuk beberapa saat sampai keluarga yang ditinggalkan dapat meneruskan hidup dengan mandiri.

2. Asuransi Jiwa Untuk Kepala Keluarga


Asuransi jiwa lebih tepat diambil oleh kepala keluarga, dimana tugas utamanya adalah pencari nafkah utama. Sementara jika sudah berkeluarga namun bukan tulang punggung keluarga, rasanya kurang pas jika mengambil asuransi jiwa. Karena masih ada tulang punggung keluarga yang bisa menafkahi keluarga yang ditinggalkan.

Jika tulang punggung utama keluarga yang meninggal, keluarganya akan kehilangan sandaran hidup. Uang pertanggungan dari total premi asuransi yang dibayarkan tertanggung akan terasa lebih bermanfaat jika diberikan kepada keluarga dari tulang punggung keluarga agar tetap dapat melanjutkan hidup.

3. Beli Asuransi Jiwa Saat Punya Hutang Jangka Panjang


Apa jadinya jika kita memiliki hutang cicilan dalam jangka waktu panjang dan tiba-tiba terjadi sesuatu yang membuat kita meninggal dunia. Keluarga pasti yang diminta untuk melunasi hutang cicilan yang masih berjalan. Hal ini tentu saja membebani keluarga yang ditinggal.

Asuransi jiwa sangat disarankan kepada mereka yang memiliki hutan cicilan dengan jangka waktu yang panjang. Tujuannya sebagai jaga-jaga jika kita meninggal dunia sebelum hutang cicilan lunas. Uang pertanggungan dari asuransi jiwa dapat digunakan untuk melunasi hutang sehingga tidak membebani keluarga yang ditinggal.

4. Memiliki Pekerjaan yang Risiko Kematiannya Tinggi


Pekerjaan yang memiliki risiko kematian tinggi seperti pabrik dan pekerja proyek disarankan untuk memiliki asuransi jiwa. Kedua jenis pekerjaan tersebut mengundang bahaya yang bisa datang setiap saat. Banyak terjadi kecelakaan kerja, baik luka kecil, luka besar sampai meninggal dunia.

Asuransi jiwa akan melindungi tertangguang dan keluarganya dari risiko kematian yang menimpa tertanggung. Dengan demikian tertanggung dapat bekerja dengan lebih tenang karena ada jaminan masa depan bagi keluarganya.

Asuransi Jiwa Bersama PFIMegaLife


PT. PFI Mega Life Insurance adalah sebuah perusahaan yang menggabungkan keahlian global Prudential Financial Inc dengan kekuatan jaringan lokal yang dimiliki oleh CT. Corpora, yaitu perusahaan induk yang bergerak di berbagai industry baik keuangan, ritel, media sampai sumber daya alam.

Kerja sama Prudential Financial Inc dengan CT Corp sudah dimulai sejak Juli 2017. Tujuan utamanya untuk memberikan solusi kebutuhan masyarakat melalui produk asuransi jiwa melalui strategi distribusi yang multi channel.

PFI Mega Life memberikan jawaban akan kebutuhan asuransi jiwa yang aman dan nyaman bagi nasabahnya. Ada 3 perlindungan yang bisa didapatkan dari asuransi jiwa di PFI Mega Life, yaitu :

1. Kebutuhan Proteksi


Ada beragam asuransi jiwa yang ditawarkan PFI Mega Life untuk nasabahnya. Sebut saja asuransi jiwa kredit, asuransi jiwa mega credit shield maksima, asuransi jiwa mega comforta, asuransi mega hospital investa, asuransi jiwa mega ultima shield, asuransi jiwa mega protection care dan asuransi jiwa mega term protection.

Masing-masing jenis asuransi memberikan perlindungan yang berbeda terhadap jiwa tertanggung berdasarkan polis asuransi dan premi asuransi yang dipilih.

2. Investasi Jangka Panjang


Asuransi jiwa di PFI Mega Link juga bisa dimanfaatkan untuk investasi jangka panjang melalui Mega Prima Link. Manfaat asuransi yang diterima yaitu berupa pemberian uang pertanggungan 100% jika nasabah mencapai usia 100 tahun. 

Namun jika tertanggung meninggal dalam masa asuransi, perusahaan akan memberikan uang pertanggungan maksimal 100% ditambah seluruh nilai polis.

Investasi jangka panjang ini tentu saja sangat bermanfaat untuk mengatur keuangan di masa depan. Baik bagi tertanggung maupun bagi keluarga yang ditinggalkan.

3. Kebutuhan Syariah


Kebutuhan syariah di PFI Mega Life juga bisa didapat melalui Mega Amanah Link. Perlindungan yang diberikan pun lengkap dan optimal. Dimana uang pertanggungan akan dibayarkan 100% jika tertanggung meninggal selama masa asuransi berjalan atau nasabah masih hidup saat masa polis berakhir.

Manfaat polis pun bisa didapat jika tertanggung mengambil asuransi tambahan syariah. Dengan demikian manfaat asuransi jiwa akan lebih terasa dan maksimal. Apalagi masa polis diakhiri dengan penambahan akumulasi dana tambahan (jika ada).

Tertarik untuk memiliki asuransi jiwa yang aman dan nyaman. Langsung saja ke PFI Mega Life atau kunjungi webistenya di www.pfimegalife.co.id.

22 April 2022

Tips Memilih Blanket yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Produk Berkualitas

Tips Memilih Blanket yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Produk Berkualitas

Memilih produk kamar tidur yang berkualitas nyatanya juga bisa mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Mulai dari blanket hingga sprei perlu dipilih dengan teliti agar produk yang digunakan bukan hanya mempercantik kamar Anda namun juga nyaman digunakan.

Tips Memilih Blanket Berkualitas


Tips Memilih Blanket Berkualitas

Selimut menjadi salah satu perlengkapan kamar tidur yang tidak bisa disepelekan. Peran yang dimiliki selimut dikamar tidur cukup penting sehingga harus dipilih dengan sangat hati-hati. Adapun tips memilih selimut yang bisa dilakukan diantaranya :
 

Utamakan Bahan Selimut 


Tips memilih blanket pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah memilih berdasarkan bahan selimut. Pilihlah bahan yang sesuai dengan kenyamanan Anda seperti wol, katun, dan bulu. Dengan memilih bahan yang tepat, Anda akan merasakan kenyamanan saat menggunakannya.
 

Pilih Blanket dengan Ketebalan yang Pas


Salah satu kesalahan pemilihan selimut adalah memilih selimut yang terlalu tebal. Selimut yang terlalu tebal bisa menimbulkan ketidaknyamanan karena kegerahan. Kenali terlebih dahulu suhu kamar Anda kemudian pilih selimut dengan ketebalan yang sesuai agar terasa lebih nyaman.
 

Perhatikan Jahitan Selimut


Saat memilih blanket, perhatikan juga jahitan yang ada pada selimut tersebut. Jenis jahitan pada selimut biasanya berpengaruh pada kualitas dan kehangatan selimut. Pilihlah selimut dengan jahitan yang rapi dan sesuai dengan bahan agar suhu selimut bisa dirasakan dengan maksimal.
 

Sesuaikan Ukuran Selimut dan Tempat Tidur


Jangan hanya beracuan pada bahan selimut, Anda juga harus memilih selimut dengan ukuran yang tepat sesuai ukuran tempat tidur Anda. Selimut yang terlalu besar nantinya akan sulit untuk disimpan diatas tempat tidur sehingga merusak dekorasi kamar Anda.
 

Sesuaikan Anggaran Anda


Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan anggaran blanket dengan selimut yang ingin dibeli. Ada berbagai produsen yang menyediakan selimut beragam kualitas sehingga Anda bisa membeli selimut sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Jika Anda ingin membeli selimut dengan kualitas yang sangat baik, maka tentu Anda juga harus menyediakan anggaran yang cukup besar. Pelajari karakteristik dan kualitas selimut yang ada agar Anda bisa memilih selimut dengan kualitas yang baik dan harga yang pas.

Memilih blanket pada dasarnya harus dilakukan dengan teliti agar tidak merasa tertipu karena ketidaksesuaian harga dan kualitas. Pemilihan selimut yang tepat akan membuat tidur Anda lebih berkualitas.

08 April 2022

5 Universitas Internasional dengan Kampus Metaverse

5 Universitas Internasional dengan Kampus Metaverse

Kampus metaverse kini hadir sebagai hal yang baru, terobosan terbaru di masa pandemi dalam dunia pendidikan. Bukan karena lata, namun ini adalah perkembangan zaman yang selayaknya ada di dunia pembaharuan. Di mana semua kegiatan tetap bisa dilakukan, meski harus jarak jauh.

Sebenarnya apa sih kata Mateverse itu? Di dalam artikel ini, akan diulas singkat, beserta beberapa kampus (dunia pendidikan), yang sudah mulai menggunakan konsep ini, sebenarnya apa sih tujuannya?
 

5 Universitas Internasional yang Mengusung Kampus Metaverse


Universitas Internasional yang Mengusung Kampus Metaverse

Jika bidang teknologi sudah mulai melaksanakan dan menerapkannya secara langsung, Universitas yang ada di dunia, juga sudah mulai terlihat ada yang tak sabar menggunakan konsep ini. selain karena menyesuaikan zaman, tentunya juga keadaan yang mendesaknya.

Mana saja sih, kampus yang menggunakan konsep ini? kuy Anda bisa baca berikut ini:
 

1. BrainSTEM University


Sebuah program yang baru saja dimulai, kampus metaverse pada kampus BrainSTEM University tersebut, telah digagas sejak tahun 2021. Kekuatan mereka diganangkan ekstra hingga program ini sekarang mulai diterapkan di setiap program studi.

Program ini masih digalakkan terus, hingga adanya target baru, di mana Kampus Metaverse bisa menarik 200 Mahasiwanya untuk mengikuti program terbaru tersebut. Dengan tujuan utama, agar para Mahasiswa bisa masuk kampus lagi dengan aktif namun dengan konsep yang sedikit berbeda.
 

2. University of Nigeria


Adapun kampus University of Nigeria, juga menjadi salah satu kampus yang ikut andil menerapkan Kampus Mateverse dengan harapan bisa memberikan yang terbaik untuk sistem pendidikannya. Kampus ini berada di Benua Afrika, juga tidak mau ketinggalan.

Hingga pihak kampus pun melakukan kerjasama demi menjalankan program, yaitu kerjasama dengan EON Reality. Kerjamasama ini menghasilkan sebuah pusat Metaverse, nama Lion Science Park Health Club.
 

3. Khon Kaen University


Ketiga, ada juga nih kampus di Thailand, yang juga menerapkan konsep Metaverse pada kampusnya. kampus tersebut adalah KKU, dengan kepanjangan Khon Kaen University, demi melancarkan programnya, KKU pun membuat Metaverse Experience.

Kampus ini tidak mau tertinggal kecepatan perubahan teknologi yang sudah tidak bisa dibendung lagi. Daripada tertinggal, sekalian saja ikut berkecimpung namun tetap melakukan yang terbaik, karena pada dasarnya Metaverse ini sekarang sudah masuk ke semua lini.

Baik itu tekonolgi sendiri yang kian canggih, Kesehatan (medis), bahkan pendidikan itu sendiri. Sehingga kampus pun merasa sudah saatnya untuk ikut andil membuat program ini.
 

4. University of Nicosia (UNIC)


Kampus yang berada di negara Cyprus, dengan nama kampus University of Nicosia (UNIC), mengambil langkah cepat dengan program barunya, UNIC Open Metaverse Initiative, program ini dicanangkan untuk melakukan penelitian pada setiap hal yang berhubungan dengan metaverse.
 

5. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA)


Terakhir, selain di belahan dunia, Indonesia kini juga tidak mau tertinggal. Adanya kampus Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), yang menerapkan konsep kampus metaverse, menjadi bukti bahwa pendidikan di Indonesia juga ikut andil mengikuti tren baru di dunia pendidikan.

Bukan hanya sekadar tren, tentunya ada tujuan lain yang lebih mulia, yaitu dengan penerapan konsep tersebut diharap masyarakat Indonesia, di bidang pendidikan juga bisa merasakan masuk kampus secara aktif, meskipun hanya dengan konsep kampus virtual.

5 kampus, baik dari luar negeri atau lokal, sekarang sudah mulai memberanikan diri menerapkan konsep kampus virtual yang bisa memberikan dampak perubahan bagi pendidikan. Serta tentu saja, ingin memberikan contoh bahwa perubahan tersebut ke arah kebaikan.
 

Apa Sih Sebenarnya Kampus Metaverse Itu? Mengapa Penting?


Membahas tentang kampus virtual, atau dalam kata lain kampus Metaverse, sudah menjadi hal yang lumrah bahkan bersifat keharusan bagi setiap pendidikan. Meskipun masih adanya pro dan kontra, karena untuk menerapkannya, tentu saja menuntut kecanggihan yang di mana alatnya mahal.

Bukan hanya soal mahal, tetapi konsep jarak jauh, tanpa menghadirkan manusia (Mahasiswa) langsung ke kampus, akan membuat suasana belajar sedikit berbeda.

Tentunya mengundang berbagai kritikan, tetapi kita juga harus memikirkan dampak baiknya sekalian. Mengapa ada yang memutuskan membuka kampus Metaverse?

Jadi, kampus Metaverse adalah sebuah konsep baru yang disebabkan adanya teknologi yang semakin canggih, dan mendapat desakan karena keadaan lingkungan yang sudah tidak mendukung akibat adanya Covid-19, dan menyebabkan dunia pendidikan sempat amburadul.

Nah konsep Metaverse menjadi salah satu jawaban yang tepat, karena kita bisa melakukan kegiatan pendidikan meskipun dengan jarak jauh, dan tetap bisa dilakukan interaksi antar Mahasiswa, dan juga dengan dosen, namun bentuk virtual.

Sehingga kegiatan tanya jawab, dan lainnya tetap bisa dilakukan. Itulah dia sekelumit tentang kampus Metaverse, yang sudah mulai digalakkan dengan serius, semoga perubahan ini bisa memberikan nilai positif dan ditiru banyak kampus.

05 Maret 2022

Serum Pencerah Wajah yang dapat Melembabkan Kulit Kering

Serum Pencerah Wajah yang dapat Melembabkan Kulit Kering

Kulit kering menjadi salah satu permasalahan kulit wanita apalagi bagi yang biasa beraktivitas di ruangan ber AC atau tinggal di dataran tinggi. 

Hal ini terjadi karena kurang terhidrasinya kulit. Penyebabnya beragam, dari yang paling simple yakni kurang minum air putih hingga penyebab yang lebih kompleks seperti penyakit kulit. 

Bagi kamu yang mempunyai kulit kering, kamu enggak boleh melewatkan serum pencerah wajah.

Penyebab kulit kering secara umum disebabkan karena keadaan kulit yang tidak memiliki minyak untuk menjaga kelembabannya. 

Kulit kering terasa seperti diberi lem karena terasa rekat dan mudah terluka karena bersisik. Selain itu kulit kering juga dapat memerah dan terasa gatal. Permasalahan lain yang disebabkan kulit kering adalah kusam dan kerutan.

Mengatasi Kulit Kering dengan Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Mengatasi Kulit Kering dengan Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Secara alami, kulit kering dapat diatasi dengan menghindari menggunakan air hangat, minum yang cukup, menghindari paparan sinar matahari secara langsung, memperbanyak makanan yang mengandung antioksidan serta omega 3, mengkonsumsi buah dan sayur yang tinggi serat, menggunakan pelembab udara atau humidifier dan menggunakan skincare yang lembut dan melembabkan.

Salah satu skincare yang dapat digunakan yakni Pond’s Triple Glow Serum. Jika menilik fungsinya, Pond’s Triple Glow serum merupakan serum pencerah wajah yang mampu bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C. Serum pencerah wajah Pond’s Triple Glow serum diklaim mampu mencerahkan kulit karena mengandung glutathione. 

Glutathione merupakan salah satu antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Glutathione sendiri bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak serta menunjang sistem kekebalan tubuh. 

Sumber bahan makanan yang mengandung glutathione adalah Daging merah, ayam, ikan, susu, telur, buah buahan seperti alpukat, jeruk, pepaya, stroberi dan kiwi, sayuran seperti kembang kol, pak coy, brokoli, kunyit dan kacang kacangan. 

Pond’s Triple Glow serum memiliki fungsi melembutkan dengan kandungan Vitamin B3+ sehingga mampu menyamarkan pori untuk wajah yang tampak lebih mulus. 

Selain itu, vitamin B3 juga dapat bermanfaat sebagai anti aging untuk melawan tanda penuaan. Pada kulit kering, salah satu tanda penuaan yang mudah muncul adalah kerutan halus. Salah satu bentuk turunan vitamin B3 yang paling akrab dengan istilah skincare saat ini adalah Niacinamide.

Selain berguna untuk mencerahkan dan melembutkan, Pond’s Triple Glow serum juga memiliki fungsi untuk melembabkan kulit karena memiliki kandungan Hyaluronic Acid. 

Jika terdapat dalam lapisan kulit, hyaluronic acid dapat menarik air dari tubuh sehingga menghidrasi sel-sel kulit. Sedangkan pada permukaan kulit, hyaluronic acid dapat menarik partikel air dari udara sehingga dapat menjaga kelembaban permukaan kulit wajah.

Penggunaan Pond’s Triple Glow serum dapat digunakan pada pagi dan malam hari karena tidak adanya kandungan yang sensitif terhadap sinar matahari. Pada pagi hari, pengaplikasian Pond’s Triple Glow serum setelah menggunakan toner. 

Setelah itu dapat dilanjutkan dengan moisturizer, krim pelembab ataupun sunscreen sebelum melakukan aktivitas. Pada malam hari setelah proses membersihkan wajah dan pengaplikasian toner, Pond’s Triple Glow serum dapat digunakan dan dilanjutkan dengan rangkaian skincare yang dipakai. 

Hindari produk dengan kandungan Retinol, pembersih wajah berbasis sabun, dan produk dengan bahan aktif yang sama supaya tidak terjadi kontraindikasi dengan serum pencerah wajah yang memiliki bahan aktif Vitamin C.

Kombinasi berbagai bahan yang terkandung dalam Pond’s Triple Glow serum sangat cocok untuk kulit kering karena dapat membantu progres mencerahkan, melembutkan dan melembabkan kulit. 

Untuk hasil lebih maksimal bisa diimbangi dengan melakukan pola hidup sehat seperti berolah raga, mengurangi makanan yang mengandung gluten, memperbanyak sayur dan buah serta mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup.
 
Pond’s Triple Glow serum

Produk drug store seperti Pond’s Triple Glow serum aman digunakan jangka panjang karena sudah teruji klinis. 

Penggunaan skincare yang ramah kesehatan kulit karena berproses akan memberikan efek glowing jangka panjang. Sejatinya, kulit yang sehat adalah kulit yang mampu beregenerasi sehingga terlihat cerah sesuai warna kulit alami yang dimiliki. 

Hindari produk dengan hasil yang drastis karena kandungannya yang disinyalir tidak ramah digunakan dalam jangka panjang. Salah satu produk yang menjadi primadona adalah produk yang dapat memutihkan kulit. 

Perlu diketahui bahwa produk pemutih kulit berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Baik itu masalah kulit bahkan organ dalam tubuh. Cantik itu sehat dan terawat.