31 Mei 2021

6 Hal Ini Perlu Disiapkan Sebelum Menonton Drama Korea

6 Hal Ini Perlu Disiapkan Sebelum Menonton Drama Korea

Selain karena K-Pop, Hallyu Wave juga mendunia lantaran popularitas K-Drama yang meroket di kalangan muda-mudi. Banyak orang hobi menonton drama Korea karena berbagai alasan, mulai dari pemerannya yang rupawan hingga alur ceritanya yang memikat.

6 Hal Ini Perlu Disiapkan Sebelum Menonton Drama Korea

Kamu juga hobi nonton drama Korea? Jangan ketinggalan untuk mempersiapkan sejumlah hal berikut agar kamu makin betah berlama-lama menyimak kisah kesukaanmu!
 

1. Cemilan


Nonton drama Korea jadi makin seru dengan ditemani snack favoritmu!

Bagi pecinta makanan ringan dengan cita rasa asin dan gurih, sejumlah snack ini pas jadi teman nontonmu, misalnya crackers, salty popcorn, atau edamame rebus. Atau, kalau kamu doyan makan makanan manis, cookies dan donat juga tidak kalah lezat, lho.

Stok cemilan-cemilan tersebut sesuai dengan jumlah yang kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu usah cemas bakal kehabisan suplai! Lagipula, siapa, sih, yang ingin tersedot keluar dari tontonan yang menarik karena kamu terganggu oleh bunyi-bunyi aneh dari perutmu sendiri?
 

2. Smartphone atau Laptop (Lengkap dengan Charger-nya, Ya!)


Dewasa ini, ada segudang opsi situs untuk menonton drama Korea yang bisa kamu akses baik melalui smartphone atau laptop.

Berkat keberadaan situs streaming seperti ini, kamu tidak perlu khawatir akan ketinggalan episode terbaru dari drama kesukaanmu. Kamu bebas memilih untuk menontonnya secara berkala atau menamatkannya dalam satu waktu sekaligus.

Di samping itu, kamu juga bebas menentukan hendak menonton dalam posisi apapun yang membuatmu nyaman. Malahan, banyak perangkat yang dijual di pasaran akhir-akhir ini yang menunjang untuk menonton drama Korea dengan nyaman tanpa harus mencemaskan otot kaku atau nyeri punggung.

Misalnya, meja portable untuk laptop yang mudah dipindahkan ke mana saja (sehingga kamu bisa menonton dengan leluasa dari atas ranjang) dan stand holder untuk HP.

Eits, saking terhipnotisnya dengan tayangan yang memikat jangan sampai membuatmu lupa mempersiapkan charger, ya!

Ketika terkoneksi ke Internet, perangkatmu cenderung menggunakan lebih banyak energi. Jadi, jangan heran jika baterai laptop atau HP-mu cepat terkuras ketika menonton drama Korea secara streaming.
 

3. Koneksi Internet yang Stabil


Jangan biarkan koneksi Internet yang terputus-putus mengurangi keseruan nonton drama Korea! Pastikan kamu terhubung ke data provider yang terpercaya dan cek sisa kuota data sebelum mulai menonton. Atau, hubungkan perangkat ke WiFi supaya kamu asyik menikmati jalan cerita yang sedang ditayangkan.
 

4. Tisu


Beberapa drakor memang terkenal ampuh bikin penonton nangis bombai. Contohnya, nonton drama korea “The World of the Married” yang penuh dengan intrik dan konflik yang menyayat hati.

Jika drama Korea pilihanmu nanti termasuk salah satu yang mengusung genre mellow, jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton, ya! Bukan cuma untuk menyeka air mata, kamu juga bisa meremas-remas properti yang satu ini untuk menahan amarah ketika storyline dramanya sedang berada di puncak, hihi.
 

5. Penerangan yang Cukup


Mata mudah lelah ketika menatap layar perangkat yang memancarkan bluelight dalam waktu lama.

Selain karena efek radiasinya, ini juga dikarenakan frekuensi kedipan mata yang cenderung rendah saat menonton. Pasalnya, mata dipaksa untuk fokus pada satu objek terus-menerus. Akibatnya, otot mata menjadi tegang dan bola mata pun kering.

Untuk menghindari dampak negatif tersebut, biasakan menonton di dalam ruangan dengan penerangan yang cukup. Banyak yang beranggapan bahwa menonton di dalam kegelapan justru lebih asyik, tetapi para pakar kesehatan tidak menyarankan hal tersebut.

Juga, ingat untuk selalu mengistirahatkan mata setiap 20 menit sekali dengan memijat daerah di sekitar mata dengan lembut. Lalu, tatap objek yang berjarak sekitar 20 meter jauhnya untuk menjaga kelenturan otot mata.
 

6. Obat Tetes Mata


Menyambung dari poin sebelumnya, tidak ada salahnya apabila kamu juga menyimpan obat tetes mata di dekatmu.

Benda yang satu ini terutama berguna buat kamu yang mengenakan lensa kontak atau gampang terjangkit mata kering. Teteskan eye drops jika kamu mengalami salah satu gejala berikut: mata gatal, merah, atau tidak nyaman.

Atau, jika perlu, hentikan aktivitasmu dan kompres mata dengan air hangat. Trik ini dapat mengurangi gejala tersebut dan meringankan rasa tidak nyaman yang timbul. Jika sakit berlanjut, jangan ragu untuk mengakhiri tontonanmu lebih awal dan menghubungi dokter, ya!
Penutup

Selain keenam hal di atas, masih tersisa satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya yang juga sebaiknya kamu siapkan sebelum menonton drama Korea. Ya, jangan sampai kelewatan untuk menentukan aplikasi untuk menonton drama Korea mana yang akan kamu andalkan nanti!

Mengapa ini penting? Pasalnya, beberapa aplikasi tertentu bekerja sama dengan penyedia jasa keuangan yang menawarkan fitur Paylater. Artinya, kamu bisa menikmati serial manapun sekarang juga, entah itu tayangan yang lumayan lawas hingga nonton drama Korea terbaru, dan bayar belakangan!

Ini tentunya menjadi solusi cerdas bagi kamu yang hobi nonton drakor tapi was-was dompet mengempis bukan?

Nah, itulah beberapa hal penting yang perlu kamu siapkan sebelum menonton drama Korea. Buat daftar checklist untuk memudahkanmu keep a record. Happy watching!
6 Hal Ini Perlu Disiapkan Sebelum Menonton Drama Korea
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon