29 April 2022

4 Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

4 Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

4 Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa
Admin Jaga Malam
Bagi seorang kepala keluarga, asuransi jiwa menjadi hal yang patut dipertimbangkan untuk dimiliki. Hal ini berhubungan dengan manfaat yang diterima ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan si kepala keluarga. Besarnya biaya pertanggungan yang diberikan biasanya disesuaikan dengan premi asuransi yang dibayarkan.

Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa


Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap jiwa tertanggung. Artinya perusahaan asuransi jiwa akan memberikan biaya pertanggungan kepada keluarga tertanggung, apabila tertanggung meninggal dunia.

Dengan asuransi jiwa, tertanggung akan lebih tenang tanpa perlu khawatir dengan kehidupan keluarganya saat tertanggung meninggal dunia. Perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan selama jangka waktu yang sudah disepakati saat menentukan premi asuransi, kepada keluarga tertanggung.

Asuransi jiwa memang terlihat menguntungkan. Namun membeli asuransi jiwa harus didasarkan pada kebutuhan. Beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi jiwa yaitu :

1. Beli Asuransi Jiwa Saat Sudah Berkeluarga


Apa gunanya membeli asuransi jiwa saat masih lajang. Tertanggung belum mempunyai ahli waris yang akan menerima uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. Berbeda jika tertanggung sudah berkeluarga.

Keluarga tertanggung akan menerima biaya pertanggungan ketika tertanggung meninggal dunia, sehingga biaya hidup keluarga yang ditinggalkan dapat tercover dengan baik. Setidaknya untuk beberapa saat sampai keluarga yang ditinggalkan dapat meneruskan hidup dengan mandiri.

2. Asuransi Jiwa Untuk Kepala Keluarga


Asuransi jiwa lebih tepat diambil oleh kepala keluarga, dimana tugas utamanya adalah pencari nafkah utama. Sementara jika sudah berkeluarga namun bukan tulang punggung keluarga, rasanya kurang pas jika mengambil asuransi jiwa. Karena masih ada tulang punggung keluarga yang bisa menafkahi keluarga yang ditinggalkan.

Jika tulang punggung utama keluarga yang meninggal, keluarganya akan kehilangan sandaran hidup. Uang pertanggungan dari total premi asuransi yang dibayarkan tertanggung akan terasa lebih bermanfaat jika diberikan kepada keluarga dari tulang punggung keluarga agar tetap dapat melanjutkan hidup.

3. Beli Asuransi Jiwa Saat Punya Hutang Jangka Panjang


Apa jadinya jika kita memiliki hutang cicilan dalam jangka waktu panjang dan tiba-tiba terjadi sesuatu yang membuat kita meninggal dunia. Keluarga pasti yang diminta untuk melunasi hutang cicilan yang masih berjalan. Hal ini tentu saja membebani keluarga yang ditinggal.

Asuransi jiwa sangat disarankan kepada mereka yang memiliki hutan cicilan dengan jangka waktu yang panjang. Tujuannya sebagai jaga-jaga jika kita meninggal dunia sebelum hutang cicilan lunas. Uang pertanggungan dari asuransi jiwa dapat digunakan untuk melunasi hutang sehingga tidak membebani keluarga yang ditinggal.

4. Memiliki Pekerjaan yang Risiko Kematiannya Tinggi


Pekerjaan yang memiliki risiko kematian tinggi seperti pabrik dan pekerja proyek disarankan untuk memiliki asuransi jiwa. Kedua jenis pekerjaan tersebut mengundang bahaya yang bisa datang setiap saat. Banyak terjadi kecelakaan kerja, baik luka kecil, luka besar sampai meninggal dunia.

Asuransi jiwa akan melindungi tertangguang dan keluarganya dari risiko kematian yang menimpa tertanggung. Dengan demikian tertanggung dapat bekerja dengan lebih tenang karena ada jaminan masa depan bagi keluarganya.

Asuransi Jiwa Bersama PFIMegaLife


PT. PFI Mega Life Insurance adalah sebuah perusahaan yang menggabungkan keahlian global Prudential Financial Inc dengan kekuatan jaringan lokal yang dimiliki oleh CT. Corpora, yaitu perusahaan induk yang bergerak di berbagai industry baik keuangan, ritel, media sampai sumber daya alam.

Kerja sama Prudential Financial Inc dengan CT Corp sudah dimulai sejak Juli 2017. Tujuan utamanya untuk memberikan solusi kebutuhan masyarakat melalui produk asuransi jiwa melalui strategi distribusi yang multi channel.

PFI Mega Life memberikan jawaban akan kebutuhan asuransi jiwa yang aman dan nyaman bagi nasabahnya. Ada 3 perlindungan yang bisa didapatkan dari asuransi jiwa di PFI Mega Life, yaitu :

1. Kebutuhan Proteksi


Ada beragam asuransi jiwa yang ditawarkan PFI Mega Life untuk nasabahnya. Sebut saja asuransi jiwa kredit, asuransi jiwa mega credit shield maksima, asuransi jiwa mega comforta, asuransi mega hospital investa, asuransi jiwa mega ultima shield, asuransi jiwa mega protection care dan asuransi jiwa mega term protection.

Masing-masing jenis asuransi memberikan perlindungan yang berbeda terhadap jiwa tertanggung berdasarkan polis asuransi dan premi asuransi yang dipilih.

2. Investasi Jangka Panjang


Asuransi jiwa di PFI Mega Link juga bisa dimanfaatkan untuk investasi jangka panjang melalui Mega Prima Link. Manfaat asuransi yang diterima yaitu berupa pemberian uang pertanggungan 100% jika nasabah mencapai usia 100 tahun. 

Namun jika tertanggung meninggal dalam masa asuransi, perusahaan akan memberikan uang pertanggungan maksimal 100% ditambah seluruh nilai polis.

Investasi jangka panjang ini tentu saja sangat bermanfaat untuk mengatur keuangan di masa depan. Baik bagi tertanggung maupun bagi keluarga yang ditinggalkan.

3. Kebutuhan Syariah


Kebutuhan syariah di PFI Mega Life juga bisa didapat melalui Mega Amanah Link. Perlindungan yang diberikan pun lengkap dan optimal. Dimana uang pertanggungan akan dibayarkan 100% jika tertanggung meninggal selama masa asuransi berjalan atau nasabah masih hidup saat masa polis berakhir.

Manfaat polis pun bisa didapat jika tertanggung mengambil asuransi tambahan syariah. Dengan demikian manfaat asuransi jiwa akan lebih terasa dan maksimal. Apalagi masa polis diakhiri dengan penambahan akumulasi dana tambahan (jika ada).

Tertarik untuk memiliki asuransi jiwa yang aman dan nyaman. Langsung saja ke PFI Mega Life atau kunjungi webistenya di www.pfimegalife.co.id.
4 Poin Penting Sebelum Membeli Asuransi Jiwa
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon