27 Juni 2022

Tips Memilih Catering Palembang Paling Maknyuss

Tips Memilih Catering Palembang Paling Maknyuss

Tips Memilih Catering Palembang Paling Maknyuss
Admin Jaga Malam
Memilih catering Palembang tentu harus dilakukan dengan teliti dan mempertimbangkan beberapa hal karena catering biasanya akan mendukung acara utama yang mementingkan rasa makanan atau hidangan supaya suatu acara berjalan dengan lancar.

Bagi beberapa pengunjung, sensasi yang dibawa hingga pulang adalah citarasa makanan yang dihidangkan dalam acara tersebut. Mari menyimak tentang tips memilih catering Palembang dan rekomendasi terbaik untuk Anda.

6 Tips Praktis Memilih Catering Palembang


Tips Praktis Memilih Catering Palembang

Saat ingin mencari beberapa referensi untuk menentukan pilihan catering dalam suatu acara, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting supaya mendapatkan catering yang cocok untuk acara tersebut. Berikut ini merupakan tips yang harus diperhatikan dalam mencari catering yang sesuai.

1. Menyesuaikan dengan Budget yang Dimiliki


Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih catering khususnya di Palembang yaitu dengan melakukan survei atas harga catering Palembang. Anda harus memastikan bahwa budget yang disiapkan telah sesuai dengan harga catering Palembang yang diinginkan. Apabila sudah sesuai, maka Anda dapat menjadikan catering tersebut menjadi pilihan Anda.

Namun, tidak ada salahnya untuk menambah referensi catering yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Dengan adanya lebih dari satu referensi, maka Anda akan merasa lebih yakin atas pilihan yang nantinya akan dibuat setelah mencoba beberapa masakan dari masing-masing catering.

2. Memastikan Makanan Halal


Di dalam negara yang mayoritasnya memeluk agama Islam, maka penting untuk memastikan bahwa makanan yang disajikan oleh catering tersebut merupakan makanan yang halal supaya tamu yang datang dapat menyantap semua jenis masakan yang telah disediakan di dalam acara.

Walaupun mayoritas catering yang ada di Indonesia akan menyediakan makanan yang halal, namun tidak ada salahnya untuk bertanya dan memastikan supaya nantinya tidak terjadi kesalahpahaman. Karena makanan yang halal merupakan hidangan yang wajib disajikan saat acara yang diadakan bersifat umum untuk semua orang.

3. Menyesuaikan dengan Tema Acara


Untuk membuat hidangan yang disajikan terlihat serasi dengan acara yang diadakan, maka ada baiknya untuk memilih hidangan yang sesuai dengan tema acara. Opsi lain yang bisa dilakukan yaitu memilih hidangan yang merupakan ciri khas suatu tempat. Contohnya apabila acara yang dilakukan diselenggarakan di Palembang, maka makanan khas Palembang sebagai hidangan untuk pengunjung adalah pilihan yang bagus.

4. Memilih Menu yang Variatif


Dalam suatu acara, hendaknya memilih lebih dari satu menu supaya dapat menjadi pilihan serta mencegah para tamu merasa bosan akan makanan yang dihidangkan. Contohnya yaitu, saat ada makanan yang rasanya pedas maka lebih baik ada juga makanan yang rasanya asin dan manis untuk mendampingi.

Selain mencegah tamu merasa bosan, adanya variasi juga dapat memberikan pilihan lain apabila beberapa tamu alergi terhadap hidangan tertentu sehingga para tamu bisa merasakan pengalaman yang baik dalam acara yang sudah dipersiapkan.

5. Menentukan Jumlah Porsi


Dalam menentukan jumlah porsi, ada dua cara yang bisa dilakukan tergantung dengan preferensi masing-masing. Konsep yang pertama yaitu dengan menyesuaikan porsi sesuai dengan jumlah tamu yang diundang supaya tidak terbuang sia-sia apabila masih terdapat sisa.

Sementara konsep yang kedua yaitu membuat jumlah porsi yang dipesan lebih dari jumlah tamu yang diundang, supaya jika jumlah tamu yang datang melebihi ekspektasi maka masih ada makanan yang bisa dihidangkan, dan apabila masih terdapat sisa maka bisa dibagikan ke tetangga atau dimakan bersama keluarga.

6. Mencoba Rasa Masakan


Sebelum memastikan untuk melakukan pemesanan catering, maka harus dipastikan kualitas dan cita rasanya apakah sesuai dengan lidah Anda dan tamu-tamu yang diundang atau tidak. 

Apabila masakan yang dibuat oleh catering pilihan sudah cocok, maka Anda dapat langsung memastikan pemesanan dan melakukan pembayaran uang muka. Namun, jika cita rasanya tidak sesuai, maka jangan memaksakan untuk memilih catering tersebut.

Rekomendasi Catering Palembang yang Memuaskan


Jika Anda berdomisili di Palembang, maka terdapat catering dengan kualitas yang baik dan praktis. Dengan memesan dari Kencana Catering Palembang, Anda bisa memesan catering baik untuk acara besar, kecil, maupun masakan harian. Kualitas masakan dan cita rasa yang ditawarkan pun sangat memuaskan sehingga Anda mungkin akan ketagihan.

Harga Catering Palembang berlabel Kencana ini pun terbilang cukup murah di kelasnya. Mulai dari prasmanan, gubukan, nasi kotak, tumpeng, hingga kotak makanan ringan pun tersedia dengan lengkap sehingga Anda tak perlu lagi mencari tambahan lain. Tak usah menunggu terlalu lama, pesan catering Anda di Kencana Catering Palembang sekarang.
Tips Memilih Catering Palembang Paling Maknyuss
4/ 5
Oleh
Add Comments