02 Mei 2021

Pentingnya Sertifikat Kursus Digital Marketing untuk CV

Pentingnya Sertifikat Kursus Digital Marketing untuk CV

Saat melamar pekerjaan, CV adalah salah satu dokumen penting yang tidak bisa tertinggal. Sebab dengan melihat CV, maka perusahaan pun bisa mengetahui apakah pelamar pekerjaan tersebut sesuai dengan kriteria yang dicari atau tidak? Lalu kenapa sertifikat kursus digital marketing sangat butuh untuk dimasukan dalam CV?

Jawabannya adalah untuk mempermudah team HRD dalam menyeleksi calon pelamar, khususnya untuk lowongan digital marketer.

Walaupun sekarang ini pengiriman lamaran pekerjaan lewat surat atau dalam bentuk cetak dianggap tidak ramah lingkungan, sehingga banyak perusahaan yang mengubah kebijakan mereka.

Salah satunya adalah mengirimkan surat lamaran dan CV via email perushaan. Cara ini lebih efektif dan ramah lingkungan, selain itu team yang akan menyeleksi email-email tersebut juga memanggil kandidat yang dirasa memenuhi standar rekrutmen yang dilakukan perusahaan.

Kenapa Harus Memasukkan Sertifikat ke dalam CV?

Kenapa Harus Memasukkan Sertifikat ke dalam CV

Ini dia alasannya yang harus Anda ketahui:

1. Mempermudah menemukan lowongan yang tepat


Jika Anda memiliki sertifikat kursus digital marketing, maka jauh lebih mudah bagi Anda untuk menemukan sejumlah lowongan yang paling tepat dengan kemampuan Anda. 

Hanya tinggal melakukan filter pada lowongan pekerjaan yang tersedia, sesuaikan dengan skill yang telah Anda kuasai dan masukkan lamaran pekerjaan ke sana. Jangan lupa, berikan CV yang sudah dilengkapi dengan sertifikat dari lembaga pelatihan digital marketing Anda, ya.

2. Lebih percaya diri


Seseorang yang memiliki skill pastinya akan merasa lebih percaya diri, apalagi saat berada di lingkungan yang jadi lapangan kerjanya. Begitu pula jika Anda sudah mengikuti jadwal training digital marketing sebelumnya, lalu menguasai materinya dan berhasil mendapatkan sertifikat tersebut, tentu bisa menambah rasa percaya diri Anda di tengah sesama rekan.

Saat diberikan beberapa project untuk dihandle pun Anda pasti langsung siap mengerjakannya dengan sebaik mungkin dan tidak akan mengecewakan perusahaan.

3. Meyakinkan tim HRD bahwa Anda kandidat yang tepat


Jika Anda memiliki sertifikat yang didapatkan dari kursus digital marketing, lalu melampirkannya di CV saat melamar pekerjaan, maka tim HRD akan memiliki penilaian lebih untuk Anda lho. 

Apalagi ketika sertifikat tersebut mencakup bidang materi yang sesuai dengan lowongan yang sedang dicari, maka Anda bisa saja masuk ke dalam calon karyawan paling potensial dan besar kemungkinan Anda bisa dapatkan posisi tersebut.
 

4. Memacu Anda untuk mengupgrade skill


Karena pada dasarnya manusia memang selalu ingin meningkatkan kemampuan diri atau skill yang ia kuasai. 

Dengan mencantumkan sertifikat hasil disiplin mengikuti jadwal training digital marketing dalam CV, maka secara tidak langsung Anda akan terpacu untuk meningkatkan skill lebih tinggi lagi dan mendapatkan sertifikat lainnya yang sesuai dengan materi yang Anda ambil.

Lembaga Pelatihan Bersertifikat Resmi yang Profesional


Lembaga Pelatihan Bersertifikat Resmi yang Profesional

Karena sekarang ini perusahaan global mencari digital marketer yang handal, maka Anda harus bergerak cepat untuk bergabung dengan arus tersebut. 

Apalagi jika diharuskan untuk melakukan sertifikasi profesi, jika Anda memiliki sejumlah sertifikat yang berasal dari kursus pelatihan, maka lebih mudah lagi untuk melakukan sertifikasi dan dapatkan pekerjaan di perusahaan global.

Course-Net adalah lembaga pelatihan yang resmi untuk Anda yang ingin menjadi seorang expert di bidang IT, contohnya untuk menjadi seorang digital marketer. Di sini akan dijelaskan berbagai materi lengkap seputar dunia digital marketing, mulai dari materi basic sampai dengan materi kelas pro.

Yang menariknya adalah Anda akan dibimbing langsung oleh coach yang mumpuni, merupakan praktisi di dunia digital marketing, memiliki segudang pengalaman, serta memiliki sertifikat internasional yang menunjukan kualifikasi yang mereka miliki. 

Di sini Anda akan dibimbing sampai mahir, bisa mengulang kelas sampai benar-benar paham tanpa perlu membayar biaya tambahan sama sekali alias gratis.

Satu lagi, materi yang dibagikan sesuai dengan apa yang sedang terjadi di dunia kerja. Sehingga Anda bisa langsung mempelajari dan menerapkan materi yang relevan di dunia kerja. 

Anda pun bisa langsung paham dan mampu berbaur dengan atmosfer kerja Anda di dunia nyata.

Kunjungi websitenya jika ingin mendapatkan informasi yang lebih lanjut mengenai kursus digital marketing, dapatkan jadwal training digital marketing Anda sekarang juga dan jadilah seorang expert.
Pentingnya Sertifikat Kursus Digital Marketing untuk CV
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon